Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel

Arunapasman.com - Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel. Seperti yang kita tau masa aktif dari kuota internet berbeda dari satu paket dan paket lainnya, ada yang aktif harian, mingguan dan ada juga yang aktif bulanan.

Permasalahan akan selalu muncul ketika masa aktif sudah hampir habis tetapi masih tersisa kuota yang lumayan banyak.

Pada kondisi seperti itu mungkin beberapa tips dan cara memperpanjang masa aktif paket internet telkomsel bisa kamu coba, cara ini ada yang bisa dilakukan dengan gratis dan ada juga yang bisa kamu beli atau tukar dengan pulsa. 

Info Paket Telkomsel :
Tips dan Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel ini bisa berguna untuk menambah masa aktif akan berakhir pada varian paket kuota tertentu.

Tidak semua paket bisa ditambah masa aktifnya, namun tidak ada ruginya juga untuk dicoba. Disisi lain kalau kamu mengaktifkan paket dengan fitur akumulasi kuota maka tidak perlu khawatir dengan masa aktif.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Telkomsel Simpati


Memperpanjang Masa Aktif dengan SMS

Pertama kamu bisa mencoba cara memperpanjang masa aktif paket telkomsel Simpati dengan menggunakan sms atau lebih baik beli paket internet simpati yang memiliki fitur akumulasi atau secara otomatis akan menambahkan kuota tersisa ke pembelian paket selanjutnya.

Jadi dengan membeli paket masa aktif 30 hari kuota yang sisa bulan lalu akan ditambahkan dan tidak hangus, tentunya masa aktif juga akan bertambah selama 30 hari.

Atau kamu juga mau coba menambah masa aktif Telkomsel dengan sms, caramya ketik Data On 1000 kirim ke 3636, sepertinya cara ini sudah tidak bisa digunakan.

Selanjutnya jika ada balasan dari dari 3636 tinggal balas YA dan kirim kembali ke nomor 3636, tidak ada salahnya juga untuk dicoba.

Memperpanjang Masa Aktif dengan *999# Bayar Pulsa

Ada juga cara memperpanjang masa aktif menggunakan Dial Up *999# langsung dari nomor kamu, cari opsi lainnya kemudian pilih opsi nomor layanan lain selanjutnya cari opsi nomor paket masa aktif dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dan dial saja pada nomor opsi tersebut.

Penambahan masa aktif ini sepertinya untuk masa aktif kartu saja dengan nominal :

Pulsa 5 ribu masa aktif selama 7 hari,
Pulsa 15 ribu aktif selama 30 hari,
Pulsa 30 ribu masa aktif berlaku sampai 90 hari
Pulsa 100 ribu aktif selama 365 hari.

Memperpanjang Masa Aktif dengan *999# Gratis Tanpa Potong Pulsa

Berikutnya kamu juga bisa coba cara memperpanjang masa aktif Telkomsel lewat dial dengan gratis tanpa potong pulsa, perlu di ingat cara ini tidak bisa untuk semua paket hanya paket paket tertentu saja.

Kamu bisa mencoba dengan Dial Up *999 kemudian pilih opsi nomor lainnya dan pilih opsi nomor Layanan Lain selanjutnya pilih nomor Multi SIM Control dan pilih Transfer Pulsa Masa Aktif.

Kalau kamu menemukan menu ini cobalah untuk memilih masa aktif, dan jika bisa mendapatkan balasan opsi nomor transfer pulsa dan opsi nomor paket masa aktif maka ikuti saja proses selanjutnya.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Kartu AS


Kalau untuk memperpanjang masa aktif dari kartu AS tidak repot sama sekali, kamu hanya perlu menggunakan pulsa 1000 perak perbulannya maka nomor akan otomatis diperpanjang 30 hari pada periode berikutnya.

Untuk Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Kuota dari Kartu AS sepertinya masih belum jelas bisa dilakukan atau tidak, memang banyak sekali sumber yang mengatakan bisa, dan tentu saja seperti biasa "mungkin" bisa dicoba.

Menu dial memperpanjang masa aktif bisa kamu cari pada *100#, tapi rasanya sudah dihilangkan oleh Telkomsel dan diganti dengan penggunaan pulsa perbulannya.

Setelah kamu menggunakan pulsa sebesar 1000 untuk paket apapun, misal paket sms, paket telpon atau beli paket internet maka secara otomatis masa aktif kartu atau kuota akan diperpanjang ketika masa aktif berakhir.

Penutup Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel


Jujur saja Cara Memperpanjang Masa Aktif Paket Internet Telkomsel sangat sulit untuk dilakukan, pilihannya untuk kartu simpati kamu bisa membeli paket dengan fitur akumulatif kuota seperti paket internet utama.

Dan kalau ingin pakai kartu Telkomsel dengan masa aktif yang lama bisa gunakan kartu AS dimana tinggal kamu isi 5000 atau gunakan pulsa 1000 setiap bulannya bisa langsung tambah masa aktif 30 hari setelah masa aktif periode ini habis.