Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Begini Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Arunapasman.com - Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum sebenarnya sangat mudah dilakukan oleh semua pengguna Telkomsel, kamu hanya membutuhkan nomor Telkomsel yang masih aktif saja dan dial pad.

Maksud dan tujuan untuk Cek Voucher Telkomsel selain Sudah Terpakai atau Belum biasanya juga untuk mengetahui isi kuota didalam voucher tersebut, terutama hal ini sangat berguna untuk orang-orang outlet atau konter pulsa.

Jadi kalau kamu membeli voucher Telkomsel dan ingin mengetahui apakah voucher tersebut sudah terpakai atau belum dan cek isi kuotanya bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum

Perlu kamu tahu Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum hanya membutuhkan nomor Telkomsel aktif dan serial number dari voucher, jadi tidak perlu menggosok hologram.
  1. Pastikan Kamu membawa nomor Telkomsel yang masih Aktif
  2. Balik Voucher Telkomsel, serial number biasanya ada di bagian atas 
  3. Buka Papan Panggilan pada ponsel 
  4. Ketik : *132*Nomor Seri Voucher (tanpa 3 digit paling belakang)# 
  5. Kemudian tekan Panggil, dan tunggu sebentar 
  6. Biasanya laporan akan langsung muncul, kalau eror tinggal kamu ulangi saja 
Jadi itulah ke 6 langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk cek voucher Telkomsel, yang jelas kamu harus sudah punya voucher yang akan di cek serta nomor Telkomsel aktif yang sudah berada di dalam ponsel. 

Kalau dibawah ini ada Paket promo pilihan dari arunapasman yang bisa kamu coba :

Penjelasan Cara Cek Voucher Telkomsel

Mungkin terlihat simpel dan mudah, tapi ada bagusnya juga kalau arunapasman memberikan contonya juga. Misalnya kamu bisa langsung lihat gambar voucher yang sudah arunapasman gunakan dan edit berikut ini :

Penjelasan Cara Cek Voucher Telkomsel

Disana tertera serial number 9001 3817 6891 701
Untuk Cek statusnya kamu hanya butuh 12 digit saja Tanpa 3 digit paling belakang.

Jadi nanti yang kamu ketik di papan panggilan adalah :
*132*900138176891#
Tanpa 3 digit terakhir yaitu 701 tidak perlu di ikutkan.

Laporan Dari Cara Cek Voucher Telkomsel

Secara umum ada 2 macam laporan dari cek status voucher, yaitu voucher masih dapat digunakan dan yang kedua voucher sudah tidak dapat digunakan.

Jika voucher yang kamu beli masih bisa digunakan maka akan muncul laporan seperti berikut, beserta isi kuota voucher dan masa berlaku voucher telkomsel tersebut.

Jika voucher yang kamu beli masih bisa digunakan
Tapi jika voucher yang kamu beli sudah pernah digunakan atau tidak bisa digunakan akan muncul laporan seperti berikut :

jika voucher yang kamu beli sudah pernah digunakan
Dengan begitu tanpa menggosok hologram kamu masih bisa melakukan status kuota dari voucher yang dibeli, kalau tidak sesuai atau tidak bisa di cek saat itu, lebih baik kamu tukarkan voucher tersebut.

Penutup Cara Cek Voucher Telkomsel

Kira kira begitulah Cara Cek Voucher Telkomsel Sudah Terpakai atau Belum yang selalu arunapasman gunakan untuk melihat status voucher ketika membeli dari sales Telkomsel dan sebelum menjualnya ke pembeli.

Selain untuk melihat voucher sudah terpakai atau belum, cara ini juga bisa digunakan untuk cek isi kuota dari voucher dan cek sampai kapan masa berlaku voucher bisa digunakan. Nah, tujuannya seperti itu, jadi orang konternya dan pembeli bisa sama sama cek kuotanya langsung tanpa harus menggesek hologramnya, Selamat Mencoba.