Cara Mengatasi Notifikasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Jika Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Pernahkah kamu menjumpai notifikasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda ketika mengisi paket voucher internet gesek ? Yap sebagai pengguna kartu si merah juga, Arunapasman punya beberapa ulasan tentang penyebab dan cara mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda ini.

Sebagai informasi yang harus dipahami, Notifikasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda maksudnya adalah kode voucher yang anda masukkan tidak dapat dipakai karena voucher digunakan diluar regionalnya, itu garis besarnya.

Mudahnya begini, setiap voucher Telkomsel, entah itu internet ataupun Telpon, setau arunapasman ada ketentuan dimana wilayah bisa menggunakan voucher tersebut, dan jika digunakan diluar wilayah maka akan muncul notifikasi seperti diatas. Tujuannya ya mungkin agar tidak ada banjir voucher disuatu wilayah dari wilayah lain.  

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Mungkin arunapasman jelaskan secara terperinci sebisa mungkin, perlu kamu tau kalau harga paket, jumlah paket serta bonus yang diberikan dari paket internet Telkomsel ini berdasarkan sistem zona. 

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda
Karena itu harga dan jumlah paket di setiap daerah tidak sama kecuali kamu berada didalam zona yang sama, jadi di suatu daerah ada harga paket telkomsel murah dan ditempat lain ada yang mahal, hal ini sangat wajar karena mengingat kemampuan ekonomi tiap daerah tidaklah sama. 

Begitu pula dengan voucher visik yang cara mengisikannya dengan digesek, harga sudah pasti berbeda di zona yang satu dengan zona yang lain.

Bedanya pada bagian depan voucher tertera wilayah regional dimana voucher tersebut bisa digunakan, sayang sekali tulisannya sangat kecil dan jarang dibaca.Yaaaa gimana lagi, namanya juga sebagai sebuah keterangan.

1. Penyebab Pertama : Ulah Pedagang Nakal

Dari penjelasan singkat arunapasman diatas, intinya pada setiap voucher dibagian depan ada keterangan dimana voucher telkomsel bisa digunakan. 

- Penyebab Pertama : Ulah Pedagang Nakal
Permasalahannya ada di pedagang nakal yang posisinya diatas penjual outlet dan dibawah distributor, jadi pedagang nakal yang arunapasman maksud ini bukan outlet atau konter pulsa ya, tapi masih satu tingkat diatasnya. 

Mereka selalu memanfaatkan harga murah untuk membeli paket voucher di zona tertentu dan menjual kembali di zona atau regional yang mahal agar dapat untung besar. Tentu penjualan ini tidak langsung satu paket, biasanya dicampur dengan satu zona yang sesuai. 

Akhirnya voucher yang beda zona dibeli pelanggan kemudian di isikan ke nomornya hampir bisa dipastikan akan muncul notifikasi ini.

Untuk penyebab pertama ini nantinya yang akan menerima "marah" nya konsumen pasti penjual outlet yang bertemu langsung oleh pembeli, padahal pelaku nakalnya bukan mereka.

2. Penyebab Kedua : Zona Berubah, Barang Lama Masih di Pasaran
Penyebab kedua ini paling sering terjadi dan mendominasi munculnya notifikasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda.

Kadang pada waktu tertentu di awal tahun (biasanya) pihak telkomsel merubah susunan zona ataupun kebijakan regional pada paket voucher.

Permasalahannya ada ketika barang lama masih ada dioutlet tapi zona atau kebijakan regional sudah berubah, dengan begitu notifikasi tidak dapat digunakan akan muncul.

Untuk penyebab kedua ini, kita sebagai pembeli dan penjual outlet sepertinya tidak bisa berbuat banyak karena syarat dan ketentuan sepenuhnya milik pihak Telkomsel. 

3. Beli Voucher Ketika Sedang Perjalanan

Penyebab ini juga kadang terjadi kepada seseorang yang berada dalam perjalanan, jadi membeli voucher internet Telkomsel di kota A kemudian baru menggunakannya di kota C.

Hal seperti ini juga bisa menjadi penyebab munculnya "Jika Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda" karena kota A dan kota C berbeda zona regional.

Saran saja, jika sedang berpergian sebaiknya jangan beli paket internet yang berupa voucher fisik, tapi lebih baik beli paket internet utama yang elektrik atau injek atau di isikan langsung ke nomor, misalnya paket OMG yang semua kuotanya dapat digunakan dimana saja.

Cara Mengatasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda

Sejauh yang arunapasman tau memang belum ada cara untuk membypass notifikasi Voucher Telkomsel Tidak Dapat Digunakan di Regional Anda ini, karena sistemnya memang berlaku demikian. Jadi voucher internet Telkomsel Regional AB misalnya, ya hanya bisa diaktifkan di regional AB juga.

Cara mengatasi voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda paling efektif yang bisa dilakukan hanya mengembalikan voucher tersebut kepada penjual untuk di cek benar terjadi troubel atau tidak, jika ternyata tidak bisa dikembalikan karena aturan dagang (barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan) ya jadikan pelajaran untuk mengecek regional voucher sebelum digesek.

Penutup

Ya, arunapasman juga menyadari kalau paket internet voucher lebih murah daripada yang lain, karena itu resiko ini pasti ada. Karena itu menurut arunapasman sih cara beli paket yang paling aman ya bawa nomor kamu ke penjual kemudian belilah paket reguler, dengan begitu kalau paket sudah masuk pasti langsung bisa digunakan.

Cara mengatasi voucher Telkomsel tidak dapat digunakan di regional anda Secara peraturan dan ketentuan operator memang tidak bisa dilakukan oleh pengguna, kecuali jika pengguna tersebut berpindah ke regional yang tertera, jadi lebih baik jika kamu minta tolong langsung kepada penjualnya untuk mengisikan langsung paket internet vouchernya ke nomor yang kamu gunakan. Semoga Bermanfaat.