Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencari Smartphone Yang Hilang Menggunakan Find My Devices

Cara Mencari Smartphone Yang Hilang Menggunakan Find My Devices
Cara Mencari Ponsel Android Hilang, foto: futurecdn

Arunapasman.com - Kalau kamu lagi mencari cara menemukan hp smartphone yang hilang bisa menggunakan Find My Device entah itu memang karena hilang atau lupa menaruh dan bisa juga karena dicuri.

Khusus pengguna android kamu bisa mencari dan menemukan ponsel smartphone dengan menggunakan aplikasi Find My Devices yang rasanya sih cukup mudah dalam pengguanaannya.
Ketika kamu mencari hp yang hilang tersebut, aplikasi ini bisa membuat ponsel mengunci otomatis, berbunyi dan juga bisa menghapus data dari jarak jauh.

Berikut ini ada beberapa langkah dari cara menemukan hp android yang hilang dengan Find My Device dan tentunya bisa kamu coba. 

Cara Menemukan Smartphone Hilang Hilang Dengan Find My Devices


1. Unduh dan Install Find My Device

Pertama yang jelas harus mengunduh dan menginstall aplikasi Find My Device dari Play Store, namun kalau sudah ada ya baguslah tinggal di aktifkan saja.

Kamu harus masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun Google agar aplikasi terhubung dengan perangkat dan jangan lupa aktifkan GPS untuk keperluan melacak device.

2. Lakukan Pelacakan Smartphone Android

Kalau ponsel kamu yang sudah terhubung dengan aplikasi Find My Device ternyata hilang dan ingin mencarinya, caranya mudah saja tinggal buka aplikasi Find My Devices pada ponsel keluarga lainnya atau gunakan penelusuran Google dengan kata kunci Find My Devices dan masuk ke laman tersebut.

Jika pelacakan berhasil dan ponsel android ditemukan maka kamu dapat melakukan beberapa tindakan dari aplikasi tersebut untuk memberikan tanda ataupun pesan.
3. Bunyikan Perangkat Ponsel

Fitur pertama kamu bisa membunyikan perangkat tersebut lewat aplikasi walaupun diatur dalam mode silent, fungsinya sangat berguna untuk memberitahukan posisi ponsel kalau kamu lupa menaruhnya didalam rumah.

4. Gunakan Kunci Perangkat

Fitur berikutnya kamu bisa menggunakan fitur kunci perangkat untuk mengamankan hp android dengan sidik jari atau sandi kalau memang menyadari ponsel tersebut telah dicuri orang.

5. Tampilkan Pesan Di Layar

Setelah kunci perangkat, kamu bisa menggunakan fitur menampilkan pesan di layar ponsel agar orang yang menemukan ponsel android kamu bisa menghubungi nomor darurat atau nomor keluarga orang terdekat.

6. Jika Memang Di Curi

Terakhir jika memang smartphone android kamu dicuri yang notabene tindak kejahatan dan tidak mungkin kembali maka kamu bisa menggunakan fitur menghapus semua data pada ponsel yang akan aktif ketika ponsel terhubung internet atau jaringan Wifi.

Fitur ini berguna jika kamu menyadari kalau ponsel dicuri dan tidak mungkin kembali maka tidak ada data yang bisa didapatkan oleh sipencuri karena semua akan dihapus lewat aplikasi ini.

Itulah Cara mencari dan menemukan Smartphone android Yang Hilang Menggunakan Find My Devices dan juga fiturnya yang berguna untuk memberitahu posisi ponsel ataupun menghapus data jika memang telah dicuri. Semoga bermanfaat !