Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Arunapasman.com - Pada masa sekarang internet menjadi media serba ada, mungkin kamu bisa coba cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula berikut ini agar bisa menghasilkan pundi rupiah dari rumah saja.

Tentu, mencari pekerjaan di dunia nyata sangatlah amat sulit dan itu amatlah wajar mengingat persaingan sangat berat. Namun berbeda dengan dunia internet yang menawarkan jangkauan area tanpa batas.

Kelebihan dari menghasilkan uang dari internet yaitu kita tidak perlu pergi ke luar rumah dan bisa mendapatkan rupiah hanya dari dalam rumah saja. Berikut ini ada beberapa tips dan cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang arunapasman rangkum dari berbagai sumber.

Peralatan Cara Mendapatkan Uang Dari Internet


Sama halnya dengan bekerja di kantor atau perusahaan tertentu, kita juga butuh peralatan untuk mendapatkan penghasilan dari media internet, alat-alatnya sebagai berikut:

1. Komputer atau Laptop

Bagaimanapun juga jika ingin mengasilkan uang dari internet kita butuh komputer atau laptop untuk melakukan komputasi, dan adapun mensetting sesuatunya lebih nyaman menggunakan perangkat ini. Tidak perlu yang bagus, laptop standar harga 5 jutaan sudah sangat cukup.

2. Smartphone Kelas Menengah Keatas

Untuk smartphone lebih baik beli baru yang menengah keatas karena lebih cepat koneksi internetnya, lebih nyaman, prosesornya bisa diajak kerja dan kapasitas penyimpanan yang besar. Harga 3juta - 4juta sudah cukup.

3. Koneksi Internet

Ketika awal kamu mulai tidak perlu koneksi internet dari kabel yang langgangan bulanan, guanakan saja tethering dari ponsel, itu sudah sangat cukup.

4. Nomor Rekening

Untuk membayar dan mendapatkan bayaran dari dunia internet biasanya ditransfer, maka dari itu kamu butuh nomor rekening kalau bisa dari bank yang sudah mendapat respon positif di dalam negeri seperti Mandiri, BNI, BRI dan beberapa sebagainya. 

Info Internet Menarik :
Adapun untuk paypal adalah next level dari cara mendapatkan uang pada media internet, khusus yang baru mulai cukup rekening dan main didalam negeri saja. Total kebutuhan peralatan tidak sampai 10juta, dan mungkin pengeluaran bulanan sekitar 100 ribu untuk paket internet.

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Untuk Pemula


Ada beberapa cara yang bisa dipelajari serta dicoba mulai dari nol dan awal sekali, dan cara cara tersebut bisa dilakukan sembari belajar ketika menjalaninya.

1. Melakukan Pekerjaan Blogging

Ya, ngeblog bisa menjadi sebuah sumber pendapatan yang tetap setiap bulannya jika kamu rajin membuat artikel dan mau belajar tentang SEO (search engine optimitazion) serta mau mempelajari membuat artikel yang baik.

1. Melakukan Pekerjaan Blogging

Awal mula mencoba bisa menggunakan blogger yang gratis kemudian di pasang top level domain seperti .com .net dan sebagainya. Setelah itu mulailah membahas suatu topik, seperti Arunapasman yang membahas sesuatu berhubungan dengan internet.

Ngeblog menuntut kamu untuk rajin membuat artikel berupa tips cara ataupun ulasan sesuatu, dengan berkembangnya kemampuan menulis dan SEO kamu pasti akan semakin banyak pula rupiah yang didapatkan, bisa dari adsense atau content placement.

2. Menjadi Content Writer

Content Writer atau Penulis Konten adalah pekerjaan yang membuat artikel dengan batasan jumlah kata tertentu misalnya 500 - 1000 kata dan dihargai per artikelnya.

2. Menjadi Content Writer

Ada situs yang menjadi tempat jual beli artikel, tapi kamu harus punya kemampuan menulis yang ramah SEO, kemudiah harus bisa membangun citra baik di situs tersebut. Job ini banyak dibutuhkan oleh para pemilik blog atau website yang kesulitan membuat artikel sendiri.

Kemampuan yang dibutuhkan tentu banyak kosa kata, bisa membuat artikel yang seo, dan juga rajin. Mungkin di awal artikel kamu akan dihargai murah 10rb -15ribu saja per artikelnya, tetapi jika sudah "expert" dan punya nama baik maka artikel bisa menjadi 50ribu- 80ribu untuk bahasa Indonesia saja.

3. Menjadi Youtuber

Banyak yang mengira menjadi youtuber itu mudah, yang penting nekat dan berani gila-gilaan. Pada dasarnya tidak seperti itu, mereka yang sudah berhasil didunia youtube pastinya mengerti akan keinginan pasar, teknik editing, rajin, ulet dan mau belajar setiap waktu.

3. Menjadi Youtuber

Pekerjaan ini dibayar dengan ads atau promosi produk jika subcriber kamu sudah banyak, dan tentu saja membutuhkan cost tambahan untuk peralatan yang dibutuhkan seperti kamera yang bagus.

Tidak mudah menjadi youtuber, kamu harus punya konsep yang matang dan hasil berkualitas serta bisa diterima degan baik untuk target pasar terntentu.

4. Jual Beli Online

Mungkin jual beli online bisa menjadi rekomendasi paling baik untuk dilakukan, seperti layaknya berdagang di toko atau lapak, kamu bisa berdagang atau jualan online di media internet.

4. Jual Beli Online

Kalau ingin jual beli online di internet, sebaiknya kamu bisa punya barang sendiri atau mencari suplier dan menstok barang, barulah kemudian memasarkannya lewat media internet, bisa di sosmed atau marketplace.

Seperti berdagang pada umumnya, kamu dituntut untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu internet marketing dan foto produk yang menarik. Pengiriman barang bisa menggunakan ekspedisi atau dikirim sendiri jika jaraknya terjangkau.

Sebagai saran saja jika ingin jualan online, kamu akan bisa memaksimalkan pemasaran jika barang barang yang kamu jual satu topik misalnya aksesoris komputer saja, fasion pria saja atau fasion wanita saja dan sebagainya.

5. Melakukan Survey Berbayar

Berikutnya mungkin bisa jadi Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula karena hanya membutuhkan koneksi internet dan smartphone saja, yaitu dengan mengikuti survey berbayar.

5. Melakukan Survey Berbayar

Jadi kamu harus mengikuti situs yang menyelenggarakan survey online dan menjadi member disana, setiap ada survey tinggal kamu ikuti dan setelah selesai akan dapat imbalan dengan satuan dollar pada akun.

Pencairan atau penukaran bisa harian atau bulanan atau pada batas nominal tertentu, tergantung dari syarat dan ketentuan berlaku. Contoh situsnya misal:

-YouGov Indonesia

-ClixSense

-PanelPlace

-Mobrog

-SurveyOn

-Dan masih banyak lainnya

Kamu tinggal cari saja situs yang rulenya sesuai dengan yang kamu inginkan, atau mungkin cari situs dari dalam negri yang pencairannya lebih mudah.

6. Jadi Reseller

Maksud jadi reseller yaitu menjualkan kembali barang milik orang atau toko lain, jadi kamu tidak perlu memiliki stok barang sendiri.

6. Jadi Reseller

Jika dapat pembeli maka toko tersebut yang mengirim dan selisih harga jual kamu dan harga jual toko akan menjadi keuntungan yang kamu dapatkan.

Mempromosikan barang dengan cara reseller bisa dalam kota atau dalam negeri, yang jelas toko atau orang yang punya barang harus masih dalam kota yang sama agar nilai harga pengirimannya tidak berbeda.

Kalau bisa kamu cari toko yang reseller welcome pada kota yang sama dan menawarkannya pada media sosial dengan jangkauan beberapa kota atau dalam provinsi terlebih dahulu.

Penutup Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula


Banyak sekali Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula yang bisa kamu lakukan, tapi perlu diketahui semuanya tidak ada yang mudah, butuh ketekunan, rajin, keuletan dan tidak pernah menyerah serta selalu belajar setiap waktu.

Mencari penghasilan via internet sebenarnya sama saja dengan bekerja di dunia nyata, persaingan banyak dan butuh kerja keras serta tidak ada yang instant, namun keuntungannya masih banyak aspek atau topik yang bisa ditekuni dan menghasilkan uang.