Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Paket Internet 50 GB Telkomsel Rp 40 Ribu

Cara Mengaktifkan Paket Internet 50 GB Telkomsel Rp 40 Ribu

Arunapasman.com - Di masa pandemi yang mengharuskan kita dirumah aja operator Telkomsel memberikan penawaran paket internet murahhanya 40 ribu an untuk mahasiswa, tenaga pendidik, dosen sampai karyawan perguruan tinggi.

Dengan berkolaborasinya Telkomsel dan Kemendikbud atau Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penawaran paket khusus dengan jumlah kuota internet sebesar 50GB diharga mulai Rp 40 ribu.

Cara untuk Mengaktifkan Paket Internet 50 GB Telkomsel Rp 40 Ribu bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel atau bisa lewat menu akses dial UMB di smartphone dengan kode *168#.

Pada kode dial *168# ada pilihan paket internet 10GB mulai dari 40 ribu, paket internet 20GB mulai dari 60 ribu, paket internet 30GB 85ribu, dan paket internet 50GB mulai dari 100rb.

Baca Juga : Pilihan Aplikasi Untuk Belajar Hobi Baru

Berdasarkan keterangan dari SVP Enterprise Telkomsel Dharma Simorangkir dalam konferensi pers secara virtual menyebutkan bahwa paket ini diharapkan mampu membantu sektor pendidikan di Indonesia dimasa sulit seperti pandemi sekarang.

Pada dasarnya tidak semua orang bisa mengaktifkan paket internet ini secara langsung karena dari Telkomsel akan memfilter dulu dengan melihat daftar nomor yang sudah terdaftar di whitelist.

Bagi kamu yang misalnya termasuk dari mahasiswa, tenaga pendidik, dosen, dan karyawan pengurus perguruan tinggi ingin bisa mengaktifkan program Bantuan Kuota Terjangkau ini bisa melihat informasi lebih lanjut dan mendaftar pada halaman berikut http://tsel.me/TselEdu.

Setelah kamu terdaftar di progam bantuan kuota barulah bisa mengikuti panduan cara aktivasi paket data murah Telkomsel tersebut.

Program Bantuan Kuota Terjangkau atas Kerja sama Kemendikbud dan Telkomsel sudah berlangsung terhitung dari tanggal 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021.

Baca Juga : Combo Sakti Unlimited Telkomsel Bebas Akses Aplikasi

Target dari program Bantuan Kuota Terjangkau ini menurut pihak Telkomsel dan Kemendikbud bisa menjangkau kurang lebih 4.760 perguruan tinggi di seluruh di Indonesia.

Pada masa ini Telkomsel juga melakukan kerjasama dengan Kementerian Agama untuk memberikan program Bantuan Kuota Terjangkau untuk institusi pendidikan Islam di seluruh Indonesia.

Dikutip dari Liputan6.com Terdata program Bantuan Kuota Terjangkau tersebut sudah tersedia untuk lebih dari 80 ribu madrasah dan madrasah sederajat TK sampai SMA.

Selain itu program ini juga sudah mencakup sekitar 58 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri juga sudah dinikmati sekitar 800 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta di seluruh Indonesia.