Beberapa Merk RAM Komputer Terbaik dan Mudah Ditemukan

Arunapasman.com - Merk RAM Komputer yang ada dipasaran saat ini sudah tidak dapat dipungkiri sangat banyak dan beraneka ragam. Ada merk RAM komputer yang mudah ditemui dan tentu ada juga merk RAM yang susah dicari tapi berkualitas sangat bagus.

Sebaiknya kamu tentukan dulu ketika membangun pc atau ketika mengganti RAM, nantinya hardware tersebut akan digunakan untuk kebutuhan apa. Jika untuk kebutuhan normal seperti pekerjaan kantor atau kuliah lebih baik carilah Merk RAM komputer yang gampang ditemukan.

Kecuali jika kamu berniat membangun PC untuk kebutuhan khusus seperti Gaming, desain, atau bahkan animator barulah gunakan merk RAM PC yang memang berkelas dan berkualitas diatas rata-rata.

Merk RAM Komputer yang Umum digunakan

Merk RAM Komputer yang Umum digunakan

1. Kingston

Merk RAM Komputer Kingston sudah banyak dipakai diberbagai perangkat, bahkan bisa dikatakan sebagai merk RAM pc yang terkenal. Tidak hanya menyediakan tipe RAM dengan kebutuhan standar, pabrikan Kingston juga menyediakan tipe RAM khusus untuk kecepatan tinggi seperti peruntukan PC gaming, desainer dan sebagainya.

2. Samsung

Semua tipe DDR dan jenis kecepatan RAM diproduksi oleh merk Samsung. Sebenarnya lebih terlihat sebagai RAM dengan penggunaan umum saja karena seri kecepatan yang banyak diproduksi sengaja menyasar konsumen seperti dari kebutuhan pendidikan.

Buat kamu yang bingung memakai merk apa ketika akan upgrade RAM, Samsung bisa menjadi pilihan kamu karena harganya yang terjangkau.

3. V-Gen

Rasanya sudah tidak asing mendengar Merk V-Gen diberbagai hardware memori termasuk RAM. Merk yang identik dengan harganya yang lebih murah daripada merk lain sepertinya sesuai dengan pandangan para pengguna komputer.

Hampir semua orang yang Arunapasman temui, pasti tau dan pernah menggunakan merk RAM tersebut, artinya cukup bagus untuk kebutuhan harian.

4. Team Elite

Produsen merk RAM Team Elite terlihat menyasar pengguna komputer menengah keatas, dari bentuk dan harga yang ditawarkan seharusnya berbanding lurus dengan kualitasnya. Sejauh yang Arunapasman lihat RAM dengan merk Team Elite sudah bagus untuk penggunaan medium, hanya saja mungkin karena jarang ditemukan jadinya tidak banyak yang berekomendasikan.

5. Visipro

Salah satu merk RAM PC yang mengejar label murah dan lengkap yaitu visipro. Cukup bagus untuk kebutuhan komputer kantor, sekolah ataupun warnet melihat sisi harga yang sangat terjangkau. Ditoko online maupun toko offline sangat mudah sekali untuk menemukan RAM dengan merk ini, yang tentu saja artinya banyak juga penggunanya.

6. Venom

Merk RAM komputer Venom lebih banyak memproduksi tipe RAM untuk kebutuhan menengah kebawah, sudah cukuplah untuk kebutuhan harian kamu. Meskipun begitu ada juga beberapa seri yang menarget menengah keatas seperti VenomRX Hayabusa PC12800.

7. Adata

Merk RAM komputer Adata menyerang seluruh kelas tipe RAM yang ada di nusantara. Mudah dijumpai serta banyak sekali pilihannya. Tipe RAM kelas tinggin yang diproduksi Adata juga tidak kalah keren, bahkan ada beberapa PC Builder profesional yang sangat suka sekali menggunakan merk RAM ini.

Merk RAM Komputer Terbaik

Merk RAM Komputer Terbaik

1. Corsair

Dengan harga yang dominan tinggi sepatutnya memperlihatkan bahwa merk RAM komputer Corsair kokoh bersaing pada kelas RAM tinggi. Salah satu produknya yaitu RAM Corsair Vengeance sangat banyak digunakan pada build PC dengan spesifikasi sultan.

Secara bentuk fisik dan kemasan RAM Corsair memang enak untuk dilihat karena terkesan sangat berkelas.

2. G.Skill

Hampir semua RAM dari merk G.Skill mempunyai tampilan dan warna yang menarik, sangat cocok untuk komputer bespesifikasi tinggi yang menggunakan casing transparan sehingga terlihat semua komponen keren yang terpasang didalamnya.

Salah satu seri terkerennya adalah G.SKILL GAMING RAM TRIDENT Z RGB yang sudah memiliki lampu LED RGB. Sangat mampu untuk memperindah tampilan PC casing mu.

3. Teamgroup T-Force

Merk RAM Teamgroup T-Force menggabungkan peforma yang sangat baik serta tampilan fisik yang sangat menawan. Semua desain RAM dari Team terlihat sangat keren, apalagi jika terpasang pada motherboard mu yang sudah mendukung 8 slot RAM.

4. Viper

Mendedikasikan sebagai merk RAM PC Komputer terbaik diantara merk lainnya, RAM dari Viper justru lebih terkesan kokoh dan kuat untuk penggunaan kinerja tinggi. Peforma adalah yang utama, mungkin karena itu pabrikan RAM Viper terlihat kurang "meriah" untuk tampilan fisik RAM. Namun akan sangat cocok untuk kamu yang suka dengan style elegan.

5. Ballistix

Warna dan kemampuan yang keren membuat merk RAM Ballistix disebut sebagai merk RAM PC gaming terbaik. Mereka mengklaim bahwa besutan mereka adalah super-fast RAM yang ada saat ini. Desain RAM dari Ballistix hampir semuanya mengangkat tema futuristik yang akan sangat bagus jika terpasang pada motherboar dengan jumlah slot RAM 4 atau lebih.

Cara memilih Merk RAM Komputer Terbaik ?

Jangan kamu tanyakan Merk RAM Komputer Terbaik kepada orang lain karena kebutuhan penggunaan komputer tiap orang akan berbeda.

Pahami kebutuhan komputermu untuk pekerjaan standar atau tujuan khusus seperti Gaming, barulah cari rekomendasi dari orang yang berkebutuhan sama.

Cobalah kamu tanya ke toko komputer terdekat, sudah pasti jawabannya harus sesuai dengan penggunaan dari komputer tersebut. Atau kamu bisa memilih salah satu dari Merk RAM Komputer Terbaik yang diulas pada pembahasan diatas.