Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rumah Tampak Elegan

Cara Membuat Rumah Tampak Elegan

Arunapasman.com - Ada beberapa cara membuat rumah tampak elegan di setiap ruangannya dengan sentuhan netral dan penataan yang baik.

Rumah yang tampak elegan akan menyenangkan untuk dilihat dan ditunjukkan kepada orang lain apalagi rumah tersebut berada di lokasi dan posisi yang strategis serta mudah ke semua fasilitas.

Info Properti Pilihan:
Rumah elegan tidak sama dengan rumah yang bagus meskipun pada dasarnya kedua variabel tersebut akan saling terkait satu sama lain, berikut ini ada tips untuk membuat rumah terlihat lebih menarik dan elegan. 

Tips Agar Rumah Terlihat Elegan


1. Gunakan Warna Cat Netral

Tips pertama kita bisa menggunakan warna cat netral seperti putih, abu-abu dan juga krem untuk mendapatkan kesan elegan disetiap sisinya apalagi penampakan pertama yang terlihat mata dari rumah adalah cat atau warna dari rumah itu sendiri.

2. Atur Pencahayaan Dengan Baik

Berikutnya setelah warna, kita bisa mengatur pencahayaan yang baik dan proposional pada setiap sisinya. Lampu dan sumber cahaya yang ada bisa sebagai pelengkap unsur keindahan ruang serta sebagai dekoratif dengan motif minimalis dan futuristik tanpa terlalu banyak paduan warna.

3. Buat Ruang Bersih dan Tertata Rapi

Rumah yang terlihat elegan pastinya harus dalam keadaan bersih dan tertata rapi pada setiap ruangnya sehingga memiliki kesan luas dan tidak terlalu ramai. Hindari perabotan terlalu banyak karena akan membuat rumah menjadi sumpek, pastikan barang yang menjadi dekoratif bersifat minimalis dan penting.

4. Rapikan Instalasi Listrik

Konsep elegan menuntut semua komponen dirumah dalam keadaan rapi dan teratur, karenanya kabel listrik harus menjadi prioritas perhatian untuk merapikannya dan sebisa mungkin tidak terlihat. Bisa gunakan penutup kabel dinding yang juga berfungsi sebagai dekoratif.

5. Elemen Jendela Harus Sesuai

Berikutnya bagian jendela juga memiliki variabel yang tidak boleh terlewatkan karena furnitur jendela yang tepat dengan konsep elegan akan mendukung kesan mewah minimalis yang kuat.

Tirai atau gorden jendela yang digunakan harusnya dapat ditarik dan dilipat kemudian sangat disarankan untuk mengganti bahan dari kerangka atau kusen jendela dengan stainless steel kemudian sesuaikan antara warna gorden dan cat.

6. Furniture Minimalis atau Lukisan

Sebagai hiasan maka sangat disarankan untuk memberikan unsur seni dan warna yang tidak berlebihan di rumah demi mendapatkan konsep elegan, bisa menambahkan lukisan realis atau surealis pada dinding rumah, kalau tidak suka dengan lukisan bisa gunakan set tanaman hias dalam ruangan yang tidak terlalu banyak paduan warna.

Rumah dengan ukuran berapapun bisa dibuat memiliki tampilan yang elegan, tentu perombakan harus dilakukan secara bertahap karena furnitur, berabot, hiasan dan unsur tambahan lainnya wajib disesuaikan dengan ukuran serta warna dari ruangan.