Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dekorasi Kreatif Agar Rumah Terlihat Meriah dan Ramai

Dekorasi Kreatif Agar Rumah Terlihat Meriah dan Ramai

Arunapasman.com - Memberikan sentuhan dekorasi agar rumah terlihat menarik dan berkarakter menjadi langkah yang tepat, tetapi jika dinding cukup luas maka butuh beberapa tambahan agar terlihat lebih ramai dan meriah.

Uniknya khusus dinding yang luas tidak semua dekorasi dinding bisa di gunakan dan malah bisa membuatnya terkesan berantakan, salah satu dekorasi yang cocok untuk dinding luas bisa dengan unsur seni mulai dari lukisan ataupun tanaman hias berkarakter. 

Info Properti Pilihan :
Beberapa jenis dekorasi berikut ini mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi unsur yang meramaikan di dinding rumah agar tidak terlihat sepi.

Unsur Dekorasi Agar Rumah Terlihat Ramai


1. Gunakan Tanaman Hias Hidup Untuk Dinding

Membuat hiasan tanaman sukulen atau tanaman hidup dengan sedikit kebutuhan air menjadi peramai dinding bisa sangat tepat untuk mendapatkan kesan ramai dan natural.

Tanan yang dimaksud berukuran kecil dan bisa ditata dengan jumlah banyak misalnya kaktus dan sebagainya, caranya bisa disusun atau ditempelkan berurutan berbentuk kotak seperti lukisan.

Keuntungan yang didapat yaitu nuansa keindahan natural 3 dimensi dan juga warna yang meriah dan tentu saja membuat pemandangan dinding rumah lebih menarik.

2. Gunakan Dinding Bata Ekspos

Untuk menghilangkan kesan sepinya bisa juga menggunakan dinding bata ekspos yang bernuansa rumah tradisional dan modern.

Warnanya yang berkesan alami bisa menyatukan antar ruang dengan tampilan yang ringan dan juga cocok sebagai latar belakang, berikutnya bisa kamu tambah dengan lukisan atau dekorasi dinding tambahan untuk mempercantik.

3. Taruh Lukisan Bersandar

Jika ingin mempertahankan warna putihnya, kamu bisa menggunakan karya lukisan untuk membuat berwarna dan berkarakter, tetapi khusus ini lebih baik gunakan lukisan dengan ukuran cukup besar bertema alam yang hanya disandarkan dan bukan digantung pada paku.

Untuk menyeimbangkan posisinya bisa gunakan 2 lukisan sandar di kanan atau kiri agar tidak terlihat kosong atau timpang pada satu sisi.

4. Gunakan Hiasan Tanaman Merambat

Untuk yang suka konsep natural dan alami bisa gunakan hiasan dinding hidup atau sukulen khusus varietas yang tumbuh cepat dan perawatannya sangat mudah seperti pothos, philodendron atau tradescantia yang diatur sedemikian rupa pada rak atau keranjang gantung.

5. Menggunakan Palet

Menghias dinding yang luas menggunakan palet dalam desain interior cukup meningkat ketertarikannya dibeberapa tahun terakhir sebagai variabel penambah nuansa baru untuk sekat dan hiasan.

Bahan palet juga bisa digunakan untuk bahan dinding rumah yang ringan dan menghemat budget atau dengan didesain tertentu bisa menjadi pelengkap sudut rumah agar terlihat lebih ramai dan tidak sepi.

6. Lukis Dinding Rumah

Kalau tidak suka pernak pernik dan tetap ingin dinding luas namun tidak monoton, disarankan untuk menggunakan jasa lukis dinding.

Tentu ini pilihan terbaik karena sekali lukis bisa bertahan lebih dari 3 tahun atau sampai kamu bosan, tema lukisan yang disarankan bisa konsep alami, pedesaan, pemandangan, hutan, ataupun lautan.

7. Pasang Cermin

Saran terakhir kalau kamu ingin terlihat ramai bisa memasang cermin berukuran besar, namun ada sebagian orang yang tidak suka dengan ukuran cermin seperti ini.

Pasang Cermin berukuran besar di ruang tamu atau ruang keluarga agar dinding terlihat ramai. Apabila kamu tidak suka dengan cermin berukuran besar maka disarankan untuk melukis dinding atau menggunakan hiasan sudut ataupun hiasan tanaman hidup.

Banyak sekali ide dekorasi untuk dinding rumah yang luas agar terlihat lebih meriah dan ramai, namun sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan elemen dekoratif karena justru akan menimbulkan kesan jenuh, dua atau tiga elemen saja namun kuantitasnya diatur agar terlihat indah dan menarik.