Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membersihkan Ruang Tamu Sempit

Cara Mudah Membersihkan Ruang Tamu Sempit

Arunapasman.com - Ruang tamu tertata rapi dan bersih pastilah idaman semua orang, nah cara dan tips mudah membersihkan ruang tamu sempit ini bisa kamu coba kalau memang ukuran ruang tamu yang ada tidak terlalu luas.

Jika kondisi ruang tamu berukuran mungil maka membersihkannya tidaklah mudah dan lebih sering terlihat berantakan daripada tertata dengan baik. Karena itu sebelum membersihkannya ada bagian-bagian tertentu yang harus jadi prioritas agar kesan berantakan tersebut hilang. 

Info Properti Pilihan :
Berikut ini ada beberapa tips untuk membersihkan ruang tamu yang berukurang sempit atau memang kesan pandangannya tidak begitu luas. 

Tips  Membersihkan Ruang Tamu Sempit


Fokus di Sofa Terlebih Dahulu

Pertama kali yang harus diperhatikan dengan baik yaitu sofa ruang tau karena jika ada barang yang tak beraturan seperti bantal yang terjatuh dan sebagainya maka akan membuat ruang tamu terlihat kotor jadi singkirkan barang barang tersebut.

Taruh saja 2-3 bantal sofa yang minimalis sehingga mudah untuk ditata, dan untuk sofa lebih baik memang dibersihkan menggunakan vacuum cleaner agar lebih ringan dan mudah.

Gunakan Lemari Rak Pintu

Ruang tamu tidak mungkin terpisah dengan adanya barang-barang bertaburan karena memang disana tempat berkumpul banyak orang, untuk menghindari kesan ini maka lebih baik tempatkan furnitur seperti rak pintu yang disesuaikan dengan ukuran ruang tamu untuk menyimpan semua barang yang harus ada di Ruang tamu. Jadi mungkin furniture yang ada diruang tamu ada sofa, meja kecil, rak pintu dan televisi.

Spot Alat Pembersih Ringan

Tips paling baik untuk membersihkan ruang tamu adalah setiap waktu kita berada disana jadi tidak terlalu berat, maka dari itu berikan saja spot sedikit di sudut atau bagian lain yang tidak menjadi fokus pandangan untuk meletakkan alat bersih bersih seperti sapu lap hingga facum cleaner.

Dengan begitu kamu akan bisa membersihkan ruang tamu dengan segera ketika terlihat ada sedikit kotoran atau debu yang menempel disana, untuk perabot yang kotor maka gunakan vacuum cleaner untuk memudahkan membersihkan bagian yang kotor.

Bersihkan Jendela Setiap Waktu

Salah satu bagian dari ruang tamu yang paling mudah kotor adalah jendela, jadi lebih baik bersihkan jendela ini setiap waktu dengan alat pembersih yg terbuat dari karet untuk menghindari goresan dan cuci bagian luar dalam seminggu sekali.

Banyak sekali tips untuk membersihkan ruang tamu yang sempit, karena masalah ukurannya yang tidak terlalu luas maka kesan berantakan akan selalu ada. Saran saja untuk menerapkan konsep minimalis pada ruang tamu berukuran terbatas jadi tidak terlalu banyak perabot yang ada disana.