Properti Adalah 1 dari 3 Sektor Investasi yang Menarik

Properti Adalah 1 dari 3 Sektor Investasi yang Menarik

Arunapasman.com - Diantara banyaknya jenis dan varian investasi yang bisa dipilih, bidang aset investasi properti justru masuk dari salah satu sektor investasi yang menarik karena beberapa kelebihannya.

Dibandingkan berinvestasi emas atau saham, sektor bidang properti terbilang sangat menarik untuk banyak orang menjadi investor karena karakter nilai aset investasi yang selalu naik dan tidak pernah mengalami penurunan nilai kecuali jika ada faktor eksternal atau inflasi tertentu. 

Sektor-Sektor investasi yang menarik tersebut antara lain properti, konstruksi dan juga sektor pertambangan dimana ketiga jenis investasi ini akan selalu berkembang dan dibutuhkan dalam skala besar serta lonjakan nilainya yang sangat luar biasa.

1. Investasi Sektor Properti 

Pertama ada sektor investasi properti atau sektor pembangunan yang akan selalu terdorong karena berkaitan dengan modal asing, apalagi di Indonesia sekarang terbilang masih punya banyak lahan yang bisa untuk dibangun.

Tren hunian properti yang nyaman dan asri akan selalu menjadi minat dari kawula muda, begitu juga sektor apartment yang selalu mendapat posisi untuk para kaum urban di urutan tiga teratas properti paling laku pada kota-kota besar.

Sektor properti menjadi hal menarik karena dari sisi pembiayaan dan pembayaran masih bisa di cover dengan skema kredit atau skema pembiayaan yang sesuai dengan airflow keuangan perorangan.  
2. Sektor Transportasi

Kedua ada sektor investasi bidang transportasi yang memiliki potensi sangat besar karena berkaitan dengan sektor properti yaitu dengan semakin berkembangnya sektor properti maka sektor transportasi akan selalu tertarik dan dituntut untuk selalu berkembang juga.

Alasannya sederhana karena semua akses di sektor properti pasti ditunjang akses transportasi, bahkan itu belum membahas update dari teknologi yang digunakan pada sektor transportasi jadi kalau melihat tuntutan perkembangan, transportasi ini menjadi sektor investasi yang hampir tidak ada habisnya.

Berikutnya ke sektor yang sangat potensial yaitu pertambangan, contohnya sekarang banyak pembangkit listrik yang menggunakan batu bara sebagai bahan bakar utamanya, itu belum dari hasil pertambangan lainnya seperti gas dan minyak.

Sektor Pertambangan ini bisa dibilang menjadi arena investasi terbaik untuk perusahaan-perusahaan besar karena keuntungannya sudah pasti dan dituntut untuk ada, namun kekurangannya ya pemain tidak bisa hanya perorangan biasa, minimal dalam lingkup antar perusahaan besar.

Ketiga sektor investasi diatas sudah bukan masuk ke kategori menguntungkan lagi tetapi justru sudah dituntut untuk ada antara satu sektor dan sektor lainnya, modalnya pun bukan hanya besaran uang tetapi juga pandai melihat celah dan faktor jangka panjang.

Khusus sektor investasi properti ini menjadi yang sangat menarik untuk dipelajari dan dipahami, alasannya sederhana saja, yaitu bisa dilakukan perseorangan dan menggunakan skema pembiayaan sesuai dengan kemampuan masing-masing personal, dibandingkan dengan dua sektor lainnya yang harus memiliki lingkup besar terlebih dahulu jika ingin memulainnya.