Begini Cara Menaikkan Harga Investasi Rumah yang Baik

Begini Cara Menaikkan Harga Investasi Rumah yang Baik

Arunapasman.com - Berinvestasi pada rumah yang digunakan untuk tinggal juga menjadi salah satu yang sangat menjanjikan, dan tentu saja ada beberapa poin yang harus dipahami agar harga dari investasi rumah kita bisa naik dengan baik.

Cara Menaikkan Harga Investasi Rumah yang Bagus haruslah dengan mengutamakan nilai tambah pada rumah tersebut, mungkin mengejar nilai kenyamanan untuk sebuah rumah tinggal atau desain yang up to date untuk anak muda.

Landscape dan ornamen di dalam rumah juga bisa memberikan nilai tambah yang cukup signifikan dimana tidak sedikit orang yang mencari rumah atau menyewanya dengan melihat ruang landscapet untuk bersantai dan berkumpul setelah penat bekerja.

Cara Menaikkan Harga Investasi Sewa Jual Rumah

Menjual atau menyewakan rumah sebagai nilai investasi tidak bisa serta merta hanya menuliskan dan mengiklankan saja, tapi ada beberapa hal yang harus dipahami dengan mempercantik rumah agar memiliki nilai jual semakin tinggi.

Berikut beberapa tips strategi berinvestasi untuk rumah tinggal yang bisa kamu lakukan jika memang ingin mendapatkan untung lebih dari sewa atau jual rumah.
Lengkapi Fasilitas Rumah

Jika memang ingin menjadikan rumah sebagai bahan investasi seperti menyewakannya dalam beberapa periode maka berikanlah nilai tambah pada rumah tinggal dengan melengkapinya oleh fasilitas penunjang.

Fasilitas penunjang ini seharusnya bisa menjawab kebutuhan dari si penyewa misalnya parkir mobil yang mudah, taman depan atau belakang untuk bermain dan berkumpul hingga misalnya tempat khusus untuk meletakkan jemuran atau bertanam dan juga gudang.

Poles Rumah Agar Lebih Menarik

Untuk kepentingan promosi agar menarik perhatian ketika pertama melihat rumah di media iklan maka lakukan merenovasi atau memoles rumah agar lebih indah dan menarik, seperti mengganti cat yang bagus hingga merombak tampilan depan rumah agar mengikuti desain yang sedang trend.

Sudah pasti dengan renovasi seperti ini akan bisa meningkatkan nilai jual atau nilai sewa karena nantinya si penyewa atau pembeli tidak harus merenovasinya lagi, penting untuk mengikuti trend desain rumah yang sedang naik daun agarmemudahkan rumah terjual atau tersewa.

Perbaiki Kerusakan Yang Ada

Namanya juga properti berbentuk rumah, maka kerusakan pasti terjadi sejalan waktu kita tinggali, ketika ingin menjual atau menyewakannya maka perbaiki kerusakan yang ada.

Tidak masalah kalau harus menyediakan biaya ekstra untuk perawatan karena kemungkinan rumah tersewa atau terjual bisa lebih mudah.
Tambahkan Ornamen

Jangan biarkan rumah terlihat kosong dan apa adanya, tambahkan saja ornamen-ornamen yang cantik agar rumah terlihat lebih ramai dan indah, ornamen ini bisa bersifat permanen besar atau hanya hiasan furniture di rumah.

Ornamen besar bisa berupa kolam, taman, kebun rumah kaca atau yang lainnya sesuai dengan kebutuhan penyewa atau pembeli secara umum.

Jangan Lupa Detail Bangunan

Selain menambahkan fasilitas penunjang serta ornamen yang tampak kasar dari mata, jangan lupakan juga sudut-sudut rumah yang sudah lama tidak terawat. Mudahnya bersihkan dan sekalian di cat sesuai warna tembok ruangan.

Untuk sudut-sudut ruangan bisa di letakkan furniture khusus pojok ruangan seperti lemari sudut, meja sudut dan atau rak hiasan minimalis dan sebagainya. Fungsinya sih agar pojok ruangan tidak terkesan kosong.

Beberapa poin dan hal diatas tersebut seharusnya sudah bisa untuk Menaikkan Harga Investasi Rumah entah itu untuk dijual ataupun investasi jenis sewa rumah berkala. Paling penting sih memang menjawab kebutuhan rumah dengan fasilitas seperti apa yang di inginkan penyewa dan pembeli di masa itu. Semoga bermanfaat.