Tips Desain Ruang Makan Agar Terlihat Modern

Tips Desain Ruang Makan Agar Terlihat Modern

Arunapasman.com - Desain ruang makan yang terlihat modern sangat penting untuk konsep rumah minimalis dan bagi kawula muda yang baru berumah tangga.

Dimana fungsinya sebagai ruang untuk makan bersama serta berbincang, desain modern di ruang makan bisa menambahkan sensasi betah dan menarik. 

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendesain ruang makan agar terlihat lebih modern dan menarik serta terasa nuansa baru yang menyenangkan.

Ide Desain Ruang Makan Kesan Modern Futuristik

1. Gunakan Warna Netral Untuk Lantai

Kesan modern bersanding dengan palet ringkas serta kesan bersih dan mulus maka dari itu menggunakan warna netral untuk lantai sangat disarankan seperti abu-abu atau motif batu bisa membuat ruang makan lebih halus.
2. Dinding Dengan Warna Putih

Warna dinding putih bisa menjadi pilihan terbaik untuk ruang makan dimana terkesan klasik tapi elegan sehingga mendukung konsep modern dari furnitur yang digunakan.

Warna putih pada dinding sangat terlihat elegan dan bersih dan menjadi background dari interior ruang makan yang sesuai tema minimalis modernnya, wanar seperti ini bisa memantulkan cahaya lebih baik sehingga ruang makan terlihat lebih luas.

3. Gunakan Wallpaper Motif Halus

Mungkin kamu tipe orang yang kurang suka dengan warna putih, bisa gunakan wallpaper bermotif ringan atau harus dengan dasar warna yang bersih seperti motif bunga dengan warna dasar putih sedikit krem.

4. Kursi Makan Warna Cerah

Pemandangan utama yang selalu terlihat ketika masuk ruang makan tidak lain adalah kursi dan set meja makan, kursi yang disarankan lebih baik memiliki warna cerah seperti kuning atau merah muda agar ketika dipandang pertama kali terlihat fresh.

5. Pola Meja Makan Bundar

Ruang makan dengan desain ruangan kota, lantai kotak dan furnitur konsep modern bersudut kotak minimalis akan membuat kesan yang sangat menjenuhkan, karenanya disarankan untuk menggunakan meja makan berbentuk bundar untuk menetralkan kesan sudut-sudut yang ada serta mudah dipindahkan dan lebih dekat antara satu sama lain.

Konsep Desain Ruang Makan Agar Terlihat Modern yang banyak di inginkan untuk saat ini sebenarnya merupakan paduan dari interior dinding yang minimalis, background bersih, lantai natural dan juga set kursi meja makan yang mampu menetralisir kesan "sudut" yang banyak tampil dan mendominasi.