Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Cara Cek Kuota Internet Smartfren

Arunapasman.com - Kamu bisa gunakan beberapa cara cek kuota internet smartfren yang mudah berikut ini untuk memantau sisa kuota kapan saja dan memutuskan kapan akan membeli kuota lagi.

Ada sekitar 4 cara cek kuota internet dari Smartfren yang bisa digunakan kalau misalnya salah satu cara sedang eror atau mengalami gangguan.

Salah satu keuntungan menggunakan Smartfren yaitu karena sudah menggunakan internet 4G dan paket terbaiknya ada di Unlimited bulanan sehingga kita bisa cek kuota lebih sering menggunakan aplikasi.

Berdasarkan survey dari opensignal, jangkauan 4G Smartfren lebih baik daripada operator lainnya, nah kalau kamu butuh kuota murah di jaringan LTE mungkin bisa menggunakan profider ini. 

Berikut ini beberapa cara cek kuota internet Smartfren yang bisa kamu coba untuk memonitor kuota setiap harinya dan untuk mengetahui kalau ada penggunaan yang tidak wajar.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren


Ada sekitar empat cara cek kuota smartfren yang bisa langsung dicoba menggunakan aplikasi, SMS, kode dial dan juga langsung pada situs resmi Smartfren.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi MySmartfren

Cara pertama kamu bisa menggunakan aplikasi khusus dari Smartfren yang bernama MySmartfren pada ponsel android ataupun Ios.

Cek kuota menggunakan aplikasi Mysmartfren lebih cepat daripada cara lainnya tetapi harus terhubung dengan koneksi internet.

Masuk saja pada Aplikasi MySmartfren dan kamu akan langsung mendapatkan informasi lengkap dari kuota yang dimiliki serta masa berlakunya dan juga kamu bisa membeli paket lainnya.

Hanya saja dengan menggunakan Aplikasi tidak bisa di cek jika kamu menggunakan MIfi, karena aplikasi mifi lebih mudah cek kuota lewat website.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Website resmi Smartfren

Cara berikutnya yang cukup mudah juga bisa cek kuota lewat website resmi smartfren pada banyak perangkat seperti smartphone, PC, Laptop, dan tablet kalau kamu menggunakan internet dari Mifi.

Bebas menggunakan browser apa saja dan tinggal masuk ke website resminya pada alamat situs :

https://my.smartfren.com

Kalau pertama kali mengakses situs tersebut kamu harus buat akun dulu dengan nomor nama, username dan pasword.

Setelah berhasil tinggal login saja cek sisa kuota yang sedang digunakan, kemudian kamu juga bisa klik opsi detail informasi lengkap dari paket.

Jika ingin berhenti langganan sebelum masa berlaku berakhir kamu bisa menggunakan fitur tombol “berhenti” dan setelahnya bisa beli paket lainnya.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Khusus ponsel tentunya, kamu bisa cek kuota menggunakan sms kalau misalnya kehabisan kuota internet atau kalau misalnya belum ada paket yang aktif.

Cek kuota via SMS tidak butuh jaringan 4G dan tentu saja gratis, langkah-langkahnya sebagai berikut :

Buka aplikasi SMS dan ketik,

CEK” tanpa tanda kutip

Kirim sms tersebut ke nomor 995 menggunakan nomor smartfren yang kuotanya ingin kamu cek.

Maka dengan jaringan yang lancar akan segera ada balasan sms yang memberikan detail info mengenai paket aktif, sisa kuota serta masa aktif.

Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Dial

Terakhir mungkin yang bisa digunakan kalau semua cara diatas sedang error yaitu dengan menggunakan kode dial USSD langsung pada ponsel.

Buka aplikasi panggilan di ponsel dan ketik kode *995#

Kemudian tekan panggil atau OK, sesaat kemudian akan ada pesan pop up yang memberitahukan sisa kuota dan masa aktif yang dimiliki.

Namun entah kenapa kode dial ini kadang sulit diakses dan hanya bisa dalam waktu-waktu tertentu saja, semoga segera diperbaiki dari Smartfrennya.

Itulah beberapa Cara Cek Kuota Internet Kartu Smartfren yang bisa kamu coba, kalau arunapasman sendiri sih lebih suka menggunakan Aplikasi MySmartfren dan menggunakan SMS kalau pas tidak ada akses internet.