Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Internet Telkomsel dan Indosat Terbaik Untuk Tahun Baru 2021

Paket Internet Telkomsel dan Indosat Terbaik Untuk Tahun Baru 2020

Arunapasman.com - Demi lancarnya konektifitas dan tetap terhubung dengan teman atau keluarga munkin kamu bisa menggunakan rekomendasi paket internet terbaik dari Telkomsel dan Indosat ketika tahun baru nanti.

Kenapa Telkomsel dan Indosat ?

Tidak ada alasan khusus kenapa memilih salah satu dari keduanya mengingat mereka adalah operator besar dan sudah lama merambah tanah air, jadi secara teknis persebaran bts serta persentase banyaknya orang yang menggunakan layanan keduanya sangat dominan.

Untuk kamu yang menggunakan operator lain seperti XL, Tri, Axis atau operator operator baru bisa cek ke ulasan : Pilihan Paket Internet Untuk Tahun Baru 2021.

Arunapasman kali ini ingin membahas paket Telkomsel dan Indosat saja karena skemanya sangat menitik beratkan ke kuota utama dibanding kuota bonus dan segala macam pembagian.

Pengalaman Konektifitas di Tahun Baru

Dari pengalaman saja, ketika tahun baru mulai dari tanggal 31 desember siang sampai tanggal 1 januari pagi dimana semalam penuh sebagian besar orang akan menggunakan koneksi internet untuk bermacam - macam tujuan.

Pengalaman Konektifitas di Tahun Baru
Ada yang pakai chatting, ada yang ngegame, ada yang pakai google map buat cari jalan, bahkan ada juga yang streaming film dirumah. Nah,tidak jarang koneksi menjadi down karena banyak dipakai, meskipun 2-3 tahun kebelakang jarang terjadi.

Mungkin terjadi drop koneksi hanya beberapa menit saja, sangat amat wajar dibandingkan jumlah penggunaannya. Maka dari itu Arunapasman menggunakan kedua layanan operator tersebut untuk jalur konektifitas.

Saat ini ada beberapa genre paket dari Telkomsel dan Indosat yang prefer pada kuota utama daripada bonus bonus dan pembagian waktu, dan skema paket seperti ini cocok buat konektifitas di pergantian tahun yang notabene akses internet digunakan untuk semua kebutuhan berselancar di dunia maya.

Paket Internet Telkomsel Terbaik Untuk Tahun Baru


Pertama mulai dari Telkomsel yang menjadi operator tertua di Indonesia dan kualitas sinyalnya sudah teruji, se-drop nya koneksi dari Telkomsel tetap saja bisa untuk internetan dan itu sangat sebentar.

Ada 2 jenis paket yang terlihat sangat bagus untuk dibeli ketika menyambut tahun baru dimana kedua jenis paket ini memiliki fokus kuota utama yang dominan.

1. Paket Combo Sakti Unlimited

Khusus untuk pelanggan telkomsel yang sudah menggunakan kartunya lebih dari 3 bulanan pasti akan mendapatkan promo ini, Combo SAKTI Unlimited Telkomsel yang memberikan kuota utama, bonus telpon sms serta unlimited sosmed, video dan aplikasi populer lainnya.

1. Paket Combo Sakti Unlimited

Pilihan terbaik ada pada Combo Sakti 25GB + Unlimited dengan harga Rp 100.000 saja dan di aplikasi dapat diskon jadi Rp 98.000. Harga segini sangat murah dengan kuota utama sebesar itu dan koneksi full speed.

Karena termasuk paket promo one time, maka dibulan itu hanya bisa dibeli sekali (sepertinya begitu, syarat dan ketentuan promo bisa berubah sewaktu waktu) dan one time ini tepat untuk dibeli ketika tahun baruan. Sebagian besar aplikasi sosmed bisa diakses tanpa kuota, jadi jangan khawatir kehabisan kuota.

2. Paket Internet OMG

Lebih simpel dan termasuk paket internet utama dari Telkomsel yaitu Paket Internet OMG yang bisa kamu beli berkali-kali di hari yang sama. Paket ini memberikan dominan kuota utama dan bonus OMG nya untuk streaming Youtube, Facebook dan Instagram.

2. Paket Internet OMG

Tepat sekali diaktifkan jika kamu butuh konektifitas dengan jaringan full speed berkuota 24 jam dan bisa diaktifkan berkali kali jika kuota yang dibeli sebelumnya sudah habis.

Pilihannya ada di Internet OMG 14GB dengan harga kurang dari Rp 100.000. Paket ini terdiri dari 12GB kuota utama yang bisa digunakan untuk nasional dimana saja pada dalam negeri, sepertinya paket ini menjadi pilihan terbaik untuk diaktifkan ketika tahun baru.

Bagaimana Dengan Voucher Internet Telkomsel ?

Memang voucher internet Telkomsel terbilang memiliki harga yang terjangkau, bahkan 20ribu saja bisa dapat 3GB lebih. Tapi kadang koneksi dari voucher ini sering drop ketika banyak yang menggunakannya, jadi lebih disarankan mengaktifkan paket Combo Sakti Unlimited atau Internet OMG.

Paket Internet Indosat Terbaik Untuk Tahun Baru


Berikutnya giliran si kuning atau Indosat yang juga menjadi salah satu operator kawakan di Indonesia. Dari segi harga dan varian kuota utama, Indosat memiliki lebih banyak sedikit pilihan paket yang bisa diaktifkan diluar paket promo.

1. Paket Freedom Internet

Paket internetnet yang memberikan full kuota utama 24jam full speed dari indosat yaitu Freedom Internet. Banyak sekali pilihan kuota yang bisa dibeli, dan juga paket ini bisa diaktifkan dari isi ulang ataupun beli vouchernya, sama saja untuk kecepatan akses yang diberikan.

1. Paket Freedom Internet

Pilihan rekomendasi ada di Freedom internet 25GB Rp 100.000 yang total kuota bisa didapatkan menjadi 30GB yaitu 25GB+5GB. Jika kamu berada di zona 2x lipat maka dengan 100Ribu bisa dapat 60GB (25GB+5GB+30GB kuota zona).

Dengan Rp 100.000 kamu bisa dapat 60GB full speed dari indosat tentunya sangat cocok untuk digunakan semalaman penuh berinternetan, ngegame, nonton video dan semua aktifitas internetan di smartphone.

2. Freedom U

Kalau untuk freedom U atau paket indosat yang memiliki kuota utama dan dominan bonus akses aplikasi pilihan bisa juga menjadi alternatif kalau kamu lebih prefer menggunakan aplikasi aplikasi tersebut daripada kuota utama.

2. Freedom U

Misalnya nih kamu sering main Facebook, Youtube, Instagram, Chatting dan bukan nge game maka Freedom U bisa menjadi pilihan. Untuk paket ini kamu harus benar benar menyamakan kebutuhan penggunaan aplikasi dengan bonus akses aplikasi yang diberikan.

Paket Promo Indosat ?

Tiap hari Indosat memberikan pilihan promo dengan nama Sensasi, paket promo andalan ada Freedom 50GB 100.000, Combo 50GB 100.000 dan Freedom Internet 50GB 150.000. Namun rasanya ada ketentuan yang berbeda untuk batas penggunaan wajar meskipun seharian tetap bisa digunakan.

Jadi tinggal pilih saja mana varian kuota yang kamu butuhkan, tapi khusus tahun baru dengan pemakaian internet yang sangat besar secara bersamaan hindarilah mengaktifkan paket paket murah seperti Yellow atau genre paket yang lain.

Promo Paket Internet Telkomsel dan Indosat di Tahun Baru 2021


Mungkin itulah beberapa pilihan paket internet terbaik dari Telkomsel dan Indosat yang bisa diaktifkan saat tahun baru 2021. Namun seperti tahun tahun sebelumnya, Telkomsel dan Indosat memberikan promo khusus di hari tersebut.

Hanya saja promo seperti apa dan besaran kuotanya hanya pihak operator yang tau, untuk melihat dan mengaktifkan paket paket diatas atau mencari paket promo khusus tahun baru lebih baik gunakan aplikasi bawaan operator yaitu MyTelkomsel dan MyIM3.

Jadi kamu hanya perlu mengisi pulsa yang jarang sekali troubel, kemudian memaketkan sendiri dengan memilih paket yang ditawarkan. Paket paket promo juga lebih mudah dilihat pada aplikasi daripada harus menggunakan kode dial.