Cek Dulu 5 Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Arunapasman.com - Ada beberapa penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan yang mungkin bisa saja terjadi ketika kamu mencoba memasukkan voucher tersebut ke nomor yang sedang digunakan.

Kondisinya mungkin ketika kamu beli voucher kuota internet Telkomsel, kemudian voucher tersebut justru tidak bisa digunakan dan tidak ada kuota yang masuk ke nomor yang niat nya di isi paket dari voucher tadi.

Alhasil, kamu sudah beli vouchernya, sudah keluar uang, tapi tidak jadi mendapatkan kuota internet yang dibutuhkan, pastinya akan jadi jengkel dan secara umum akan mengembalikan voucher tersebut ke outlet tempat beli nya. 

Kali ini arunapasman ingin mengulas beberapa penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan sesuai dengan pengalaman yang pernah arunapasman alami, kemudian mungkin juga ada beberapa cara yang bisa dicoba, tapi tetap saja menukarkannya ke konter pulsa tempat beli adalah yang paling efektif.

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Perihal yang menyebabkan voucher Telkomsel tidak bisa digunakan atau di isikan bisa jadi karena voucher itu sendiri bermasalah ataupun bisa juga masalahnya ada di nomor kamu.

1. Nomor Kamu Belum di Registrasi atau Gagal Registrasi

Penyebab pertama yang mungkin dan bisa saja terjadi yaitu nomor kamu belum diregistrasi atau gagal registrasi, sudah tau kan aturan BRTI yang mengharuskan nomor diregistrasi dengan KK dan KTP ?.

Jika nomor belum diregistrasi atau gagal registrasi sudah pasti tidak bisa di gunakan untuk internet ataupun akses telpon dan sms, jadi proses dial pengisian voucher akan selalu gagal.

Untuk mengetahuinya Cobalah cek menelpon nomor seseorang, jika laporan yang kamu dengar "maaf nomor belum diregistrasi" maka registrasi terlebih dahulu.

Jika yang kamu dengar "maaf pulsa kamu tidak mencukupi" artinya nomor kamu aman aman saja dan lanjut ke penyebab kedua. 2. Nomor Lupa Di Isi dan Expired Akhirnya Hangus

Arunapasman juga pernah menemui hal seperti ini, ada nomor yang lama tidak digunakan, mungkin karena nomor cadangan atau ada hal lain yang menyebabkan nomor tersebut sedang tidak digunakan dan ketika ingin mengisi voucher ternyata waktunya sudah satu bulan lebih, alhasil ternyata nomornya sudah hangus.

Akhirnya voucher Telkomsel yang dibeli gagal di isikan karena nomor sudah ekpired atau nomor sudah hangus, untuk permasalahan seperti ini voucher harus tetap dibeli karena faktor kelalaian user sendiri.

Cara untuk cek nomor kamu sudah hangus atau belum hanya perlu cek pulsa saja, lihat tanggalnya. Jika tanggal batas ekpired pulsa + 30 hari sudah terlewati maka nomor kamu sudah ekspired, jika belum lanjut ke penyebab ketiga.

3. Voucher Masih Kosong atau Sudah Terpakai

Distributor voucher Telkomsel itu ketika produksi bisa puluhan ribu voucher dalam sekali waktu, jadi tidak menutup kemungkinan ada voucher yang terlewati saat ditembak paket.

Kamu bisa mengetahuinya dengan cara cek voucher telkomsel sudah terpakai atau belum yang artikelnya bisa kamu cari pada arunapasman.com, nah jika laporannya sudah terpakai atau tidak ada isinya lebih baik kembalikan dan tukarkan ditempat kamu membeli.

Tapi kalau laporannya voucher masih ada isi kuota dan masa berlakunya, dan tetap tidak bisa dipakai coba simak penyebab berikutnya.

4. Voucher Berada di Luar Regional

Mungkin kamu harus tau kalau nomor voucher tidak bisa dipakai di sembarang daerah, jadi misalnya kamu beli di jawa Tengah, maka voucher tersebut harus dipakai di jawa tengah, sekarang umumnya pada voucher sudah tertera dimana kode tersebut bisa digunakan.

Misalnya kamu beli voucher di Semarang kemudian nomor kode voucher kamu kirimkan sodara yang butuh kuota di luar jateng, sudah pasti akan tidak bisa digunakan dan akan muncul laporan Voucher tidak dapat digunakan di regional anda.

Jadi pastikan dulu voucher yang kamu beli sesuai dan akan digunakan pada regional kamu saat ini, paling gampang jika kamu beli voucher di kota A maka gunakanlah di kota A juga.

5. Mungkin Kamu Salah Kode

Tidak jarang juga ada orang yang salah memasukkan kode voucher, banyak vaktor, bisa karena vaktof usia, atau sedang tidak fokus, jadi tentu saja voucher tidak bisa digunakan dan kuota tidak akan masuk.

Karena itu bacalah petunjuk pengisian voucher dan pastikan nomor dalam hologram yang kamu masukkan tidak keliru, dan cobalah untuk memasukkan kode voucher dengan perlahan.

Penutup Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Jika dari semua penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan diatas sudah kamu cek dan tetap masih gagal, solusi terbaiknya adalah tanyakan ke outlet tempat kamu membeli voucher tersebut kenapa tidak bisa digunakan dan bagaimana penyelesaiannya.

Kadang nomor sudah aktif dan benar, kode voucher sudah dicek berkali kali, tapi masih gagal, ada kemungkinan besar memang sedang terjadi troubel, jadi lebih baik tanyakan ke penjualnya. Mungkin setelah banyak baca ulasan diatas, ujung ujungnya tetap saja mengkonfirmasikannya ke outlet tempat belinya.

Ya memang jika terjadi voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan, maka itu satu satunya jalan terbaik. Tujuan arunapasman mengulas beberapa penyebab diatas bertujuan agar kita bisa mencari tau terlebih dahulu dimana letak masalahnya.

Dan jika tidak ada cara yang berhasil barulah kembali ke outlet untuk menanyakannya, bisa jadikan kita salah baca kode langsung buru buru minta dituker sama outletnya, kesalahan juga jadinya. Jadi Terimakasih sudah mampir, terimakasih sudah membaca dan semoga sehatt selalu..