Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan

Arunapasman.com - Sebenarnya ada beberapa penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan yang mungkin terjadi ketika kamu memasukkan voucher tersebut.

Kamu pernah beli voucher atau sekarang mengalami voucher telkomsel yang dimasukkan justru tidak bisa digunakan ?

Berikut ini admin arunapasman merangkum beberapa penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan dan mungkin cara mengatasinya kalau permasalahannya sesuai.

Penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan


1. Nomor Belum di Registrasi atau Gagal Registrasi

Penyebab pertama yaitu nomor kamu mungkin belum diregistrasi atau gagal registrasi, sudah tau kan aturan BRTI yang mengharuskan nomor diregistrasi dengan KK dan KTP.

Jika nomor belum diregistrasi atau gagal registrasi sudah pasti tidak bisa di gunakan untuk internet ataupun akses telpon dan sms, jadi dial voucher akan selalu gagal.

Cobalah cek menelpon nomor seseorang, jika laporan yang kamu dengar "maaf nomor belum diregistrasi" maka registrasi terlebih dahulu.

Jika yang kamu dengar "maaf pulsa kamu tidak mencukupi" artinya nomor kamu aman aman saja dan lanjut ke penyebab kedua.

2. Nomor Lupa Di Isi dan Expired

Admin arunapasman juga pernah bertemu dengan hal seperti ini, nomor lama tidak digunakan dan baru ingin di isi voucher setelah satu bulan lebih.

Akhirnya voucher gagal di isikan karena nomor sudah ekpired, untuk hal seperti ini voucher harus tetap dibeli karena faktor kelalaian user sendiri.

Cara ceknya kamu hanya perlu cek pulsa saja, lihat tanggalnya. Jika tanggal batas ekpired pulsa + 30 hari sudah terlewati maka nomor kamu sudah ekspired, jika belum lanjut ke penyebab ketiga.

3. Voucher Masih Kosong atau Sudah Terpakai

Distributor voucher Telkomsel itu ketika produksi bisa puluhan ribu voucher dalam sekali waktu, jadi tidak menutup kemungkinan ada voucher yang terlewati saat ditembak paket.

Kamu bisa mengetahuinya dengan cara cek voucher telkomsel sudah terpakai atau belum, nah jika laporannya sudah terpakai atau tidak ada isinya lebih baik kembalikan dan tukarkan ditempat kamu membeli.

Tapi kalau laporannya voucher masih ada isi kuota dan masa berlakunya, dan tetap tidak bisa dipakai coba simak penyebab berikutnya.

4. Voucher Berada di Luar Regional

Mungkin kamu harus tau kalau nomor voucher tidak bisa dipakai di sembarang daerah, jadi misalnya kamu beli di jawa Tengah, maka voucher tersebut harus dipakai di jawa tengah.

Misalnya kamu beli voucher di Semarang kemudian nomor kode voucher kamu kirimkan sodara yang butuh kuota di luar jateng, sudah pasti akan tidak bisa digunakan dan akan muncul laporan Voucher tidak dapat digunakan di regional anda.

Jadi pastikan dulu voucher yang kamu beli sesuai dan akan digunakan pada regional kamu saat ini, paling gampang jika kamu beli voucher di kota A maka gunakanlah di kota A juga.

5. Mungkin Kamu Salah Kode

Tidak jarang ada orang yang salah memasukkan kode voucher, jadi tentu saja voucher tidak bisa digunakan dan kuota tidak akan masuk.

Karena itu bacalah petunjuk pengisian voucher dan pastikan nomor dalam hologram yang kamu masukkan tidak keliru.

Penutup Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan


Jika dari semua penyebab Voucher Telkomsel Tidak Bisa Digunakan diatas sudah kamu cek dan tetap masih gagal, lebih baik tanyakan ke outlet tempat kamu membeli voucher tersebut.

Kadang nomor sudah aktif dan benar, kode voucher sudah dicek berkali kali, tapi masih gagal, ada kemungkinan besar memang sedang terjadi troubel, jadi lebih baik tanyakan ke penjualnya.