Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel

Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel

Arunapasman.com - Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel sebenarnya sangat mudah sekali, tinggal gosok saja hologramnya dan gunakan dialpad untuk memasukkan kode voucher tersebut.

Meskipun terbilang mudah, ternyata masih banyak yang bingung juga tentang Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel yang benar, kadang terjadi voucher gagal untuk dimasukkan, kadang juga ada permasalahan lain.

Berikut ini arunapasman buat artikel yang mengulas bagaimana Cara Memasukkan kode Voucher Telkomsel yang sering arunapasman lakukan ketika ada yang membeli voucher dan minta sekalian di isikan.

Cara Menggunakan dan Memasukkan Voucher Telkomsel

1. Pertama Ketika kamu membeli voucher pastikan cek masa berlaku voucher Telkomsel tersebut dan cek diregional mana voucher tersebut dapat digunakan. Jadi pas, voucher tersebut memang berada di wilayah yang dapat digunakan.

2. Balik voucher Telkomsel tersebut hingga terlihat bagian hologram mengkilat ber tuliskan Telkomsel dan gosok bagian hologram perak di sebelah kiri bawah tersebut dengan benda tumpul dan keras seperti uang koin hingga muncul kode kode berupa angka.
Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

3. Buka menu dial pad pada ponsel smartphone kamu dan ketik perintah seperti berikut :

*133*Kode Voucher pada Hologram#

kemudian tekan panggil, atau logo telepon berwarna hijau.

4. Tunggu sebentar, jika permintaan diproses kamu hanya butuh menuggu sampai kuota masuk, jika gagal kamu bisa mengulanginya lagi.

5. Pastikan kuota benar benar masuk, untuk memastikannya kamu bisa melakukan cek kuota lewat dial *888# ataupun pada aplikasi MyTelkomsel. Disarankan lewat aplikasi saja yang jelas tertera kuota tersisa.

6. Jika kuota sudah masuk tapi tetap tidak bisa mengakses internet, kamu bisa merestart ponsel agar IP ganti atau nyalakan mode pesawat beberapa saat, atau gunakan mode pesawat selama kurang lebih 1 menit.

Jika Gagal Mengisi Voucher Telkomsel

Misalnya kamu sudah mencoba memasukkan kode voucher lewat dial kemudian gagal berkali kali, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah cek dulu status voucher tersebut sudah digunakan atau belum.

Kalau memang ternyata voucher yang kamu beli tidak dapat digunakan karena beda daerah ataupun tidak ada isinya langsung saja kembalikan kepada yang jual.

Penutup Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Itulah Cara Menggunakan, Mengisi dan Memasukkan Voucher Telkomsel yang mudah dan biasa arunapasman lakukan, kamu juga bisa melakukannya sendiri agar tidak terlalu mengandalkan abang penjualnya. Namun, arunapasman sangat menyarankan ketika beli voucher di outlet, sebaiknya minta di isikan sekalian saja oleh abang konternya.