Spesifikasi Keren Kemera Selfie Samsung Galaxy S23 FE Dengan Kualitas Flagship

Arunapasman.com - Samsung terdengar sudah mengonfirmasi kehadiran versi Samsung Galaxy S23 FE yang dari sisi dana lebih bisa dijangkau oleh pengguna mid end keatas dari Galaxy S23 series dan kabarnya akan hadir tidak lama lagi.

Buat informasi yang belum tau nih, inisial FE pada Samsung Galaxy FE maksudnya adalah Fan Edition yaaa yang tujuannya memang dipersembahkan untuk fans Samsung garis keras anti anti brand merk lain kecuali samsung.

Sepertinya banyak bab yang membuat Galaxy S FE series punya penawaran terbaik untuk penggemarnya mulai dari spesifikasi, desain dan fitur serta harga yang lebih bisa dijangkau daripada versi flagshipnya yang pasang standar harga tinggi.

Dari sini bisa di lihat kalau Galaxy S23 FE nanti bakal dikemas dengan kamera selfie kelas flagship begitu juga dengan konfigurasi kamera belakang, jadi mungkin di seri Galaxy S23 FE kameranya tidak main-main buat fans samsung yang pengen punya kamera sekelas flag ship tapi harga untuk spek midle range.
 

Spesifikasi Kamera Galaxy S23 FE 

Highlight utama dari Samsung Galaxy S23 FE ini banyak disebutkan dan digeber dalam sisi spesifikasi kamera, hp ini dikabarkan nanti akan menggunakan sensor 50MP yang dimana dipakai juga pada seri Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus yang punya kualitas joss.

Spesifikasi Kamera Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE Pakai Sensor Kamera 50MP

Pada Tahun ini Samsung Galaxy S23 Ultra sudah memakai sensor 200MP, tapi dikabarkan kalau Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus stay setia pakai sensor 50MP sama dengan series S22 yang sebelumnya.

Oke, dari testimoni yang sudah sudah oleh para penggunanya banyak yang menyebutkan kalau sensor 50MP Samsung Galaxy S23 series ini sangat baik untuk mengambil gambar foto yang bisa langsung diunggah ke medsos tanpa harus banyak mengedit, dari sini karena menggunakan sensor yang sama, kemungkinan usernya nanti akan cukup puas juga dengan kamera utama Galaxy S23 FE.
Meskipu begitu Samsung Galaxy S23 FE nanti akan memakai kamera telephoto 8MP yang juga sama dengan punyanya series Galaxy S20 FE dan S21 FE dimana performa zoom-nya kemungkinan akan sebaik dari seri tersebut.

Spesifikasi Kamera Selfie Galaxy S23 Fe 10MP

Pada sisi Kamera Selfie Galaxy S23 Fe menggunakan kamera selfie 10MP yang ternyata tidak seperti Galaxy S21 Fe dan Galaxy S20 FE dimana mereka menggunakan sensor 32MP. Pertanyaan yang bisa muncul mungkin karena ukuran megapiksel lebih rendah, lantas bagaimana kualitas nya ? Disini disebutkan dari beberapa sumber justru sensor tersebut bisa lebih baik karena hasilnya nanti akan lebih tajam.

Sensor 10MP yang nanti disematkan pada Galaxy S23 FE punya fitur baru yaitu Dual Pixel Autofocus yang ada di ponsel ponsel seri atas dimana Fitur ini nanti bisa membaca titik fokus yang cepat dan sangat akurat. Jadi intinya spesifikasi konfigurasi kamera Galaxy S23 FE ini nanti sangat cocok buat fans samsung garis keras yang tidak bisa lepas dari foto – foto.

Samsung Galaxy S23 FE Kabarnya Nanti Pakai Chipset Snapdragon

Banyak sekali Bocoran yang muncul dari seri Samsung Galaxy S23 FE, salah satunya mungkin tentang kabar terbaru jika Samsung diketahui sedang menyiapkan dua model Galaxy S23 FE, yang satu pakai chipset Exynos dan yang satu lagi pakai chipset Snapdragon, yaitu Exynos 2200 dan Snapdragon 8 Gen 1 atau Snapdragon 8+ Gen 1.

Samsung Galaxy S23 FE Kabarnya Nanti Pakai Chipset Snapdragon

Kabarnya yang pakai Varian Exynos akan dirilis untuk pasar global sedangkan yang pakai Snapdragon untuk pasar Amerika Utara seperti Amerika Serikat atau Kanada, meskipun begitu kabar berita ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena ada juga info yang menyebutkan kalau Samsung akan menggunakan Exynos 2200 untuk semua model Galaxy S23 FE.

Di persoalan kapasitas baterai dan chargernya nanti smartphone ini akan mendukung fast charging 25W dan memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh. Kalau soal layar kabarnya menggunakan AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz dimana kapasitas penyimpanannya ada varian RAM 6GB/8GB dengan ROM 128GB/256GB.

Katanya desain dari Samsung Galaxy S23 FE nanti bakalan mirip mirip dengan Samsung yakni Galaxy A54 yang belum lama dirilis hingga dimensinyapun tidak banyak bedaseperti desain layar punch-hole dan memiliki tiga kamera belakang. Mari kita lihat nanti apakah bocorannya tembus semua atau mungkin ada hal hal baru yang bikin woooow.