Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuhuu, Nothing Phone 2 Yang Mirip iPhone 14, Sudah Resmi Launching dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Dari merk hp smartphone yang baru terdengar yaitu Nothing, baru ini resmi meluncurkan generasi kedua dari Nothing Phone yang namanya Nothing Phone 2, tentu ada peningkatan peforma dari smartphone ini Meskipun yaa desain Nothing Phone 2 sekilas punya tampilan mirip dengan iPhone 14 hampir tidak berbeda jauh dari seri sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari situs GSM Arena, Nothing meningkatkan kemampuan chipset yang digunakan yaitu Nothing Phone 2 yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1 dimana sebelumnya di Nothing Phone 1 menggunakan Snapdragon seri 7.

Spesifikasi Nothing Phone 2

Kapasitas baterai yang disematkan sebesar 4.700mAh dengan dukungan fast charging 45W. Nothing OS 2.0 menggunakan Android 13 dengan perubahan widget, warna tema, hingga layout folder yang baru yang disesuaikan dengan style nya.
 
Spesifikasi Nothing Phone 2
Tampilan Belakang Nothing Phone 2, Foto : Nothing

Dari sisi tampilan untuk user Nothing Phone 2 memakai layar LTPO OLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Kemudian di bagian belakang bodi, ada lampu LED yang berfungsi sebagai tanda notifikasi untuk panggilan masuk atau aplikasi lain, fitur ini lumanyan sangat membantu ya kalau ada pesan masuk.

Nothing Phone 2 disematkan 2 kamera dengan lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, dan lensa ultrawide 50MP dengan sensor Samsung JN1 serta untuk kamera depan 32MP yang diletakkan pada punch hole di layar depan.
 
Nothing Phone 2 Yang Mirip iPhone 14
Tampilan Nothing Phone 2, Foto : Nothing

Pilihan warna yang tersedia ada white dan dark grey kemudian ada dua pilihan varian memori yaitu RAM 12GB/ROM 256GB dan RAM 12GB/ROM 512GB. Kalo soal harga untuk pendatang baru di telinga Indonesia Nothing Phone 2 lumayan berani dengan meluncurkan price sekitar Rp 11,2 juta, pemesanan pre-order bisa dilakukan mulai 17 Juli 2023 langsung pada situs resmi Nothing. Cek situsnya langsung ya..

Spesifikasi Nothing Phone 1

Kita cek dulu Nothing Phone 1 tentang spesifikasinya biar bisa membandingkan. Chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 778 Plus, dengan menggunakan layar OLED berukuran 6,55 inci yang mendukung refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Pilihan RAM dan memori ada 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB. Kemudian dari sisi kamera punya dua kamera belakang yaitu lensa utama 50MP menggunakan sensor Sony IMX766 dan lensa ultrawide 50MP dengan sensor Samsung JN1, tidak berbeda jauh ya.

Pada kamera depan beresolusi 16MP dengansensor Sony IMX471. Nothing phone 1 memakai Nothing OS 1 berbasis Android 12 yang dibab ini mengalami banyak peningkatan di seri Phone 2.

Nothing Phone 1 menyebutkan jika software ini tidak memiliki bloatware dan memberikan pengalaman yang cepat selama pemakaian dengan dukungan tiga tahun pembaruan Android dan empat tahun untuk patch keamanan setiap dua bulan, okelah sama rata – rata dengan smartphone android umumnya.

Kapasitas baterainya 4.500mAh yang mendukung pengisian daya 33W dengan kabel dan 15W secara nirkabel dimana sudah ditingkatkan pada seri Nothing 2, kalau misalnya langsung ke 5000mah pasti lebih jos.

Nothing phone 1 ber sertifikasi IP53 tahan cipratan dengan tambahan lampu LED di bagian belakang yang juga berfungsi sebagai notifikasi bagi pengguna seperti seri keduannya. Layar LED bisa menyala jika ada notifikasi masuk atau ketika sedang mengisi daya.

Dari segi tampilan Yang Mirip iPhone 14, Nothing Phone 2 memang lumayan menarik ya, namun dari segi harga sepertinya mereka masih terlalu berani, kalau kamu tertarik beli, langsung cek dulu di situs resminya ya..