Datang Bro, Xiaomi 13 Ultra Resmi dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 Dan Kamera Leica

Oke Langsung saja akhhirnya Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi 13 Ultra sebagai smartphone terbarunya. Xiaomi 13 Ultra dihadirkan dengan spesifikasi mumpuni yang didukung dengan kemampuan fotografi dari Leica.

Berdasarkan informasi yang arunapasman baca dari GSM Arena, Xiaomi 13 Ultra akan tersedia untuk pasar global dengan andalan Xiaomi 13 Ultra ini membawa kolaborasi dengan Leica di sektor kameranya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi 13 Ultra Resmi

Xiaomi 13 Ultra memiliki empat kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor IMX989 kemudian ada tiga lensa lainnya yang memiliki resolusi 50MP dengan sensor IMX858 yang memiliki fungsi untuk telephoto dan ultrawide seperti xiaomi ultra lainnya.

Semua lensa yang dibawa oleh Xiaomi 13 Ultra diletakkan pada dudukan di bawah kubah kaca yang disebut sebagi lensa Leica Vario-Summicron yang pastinya sesuai dengan unggulan yang digadang gadang, terus untuk kamera depan atau kebutuhan selfie HP Xiaomi ini diserahkan pada kamera depan beresolusi 32MP, udah oke pol ini.
 
Sudah Datang Mas Bro, Xiaomi 13 Ultra Resmi dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Leica
Xiaomi 13 Ultra (sumber foto : Xiaomi)

KOlaborasi dari vendor Xiaomi dan Leica untuk kamera juga dibenamkan dalam bentuk software, seperti mode warna kamera yakni Leica Vibrant dan Leica Authentic kemudian ada mode Fast Shot yang ditujukan untuk kebutuhan street photography jadi di Xiaomi 13 Ultra hasil foto kamera di poles penuh.

Layar Xiaomi 13 Ultra menggunakan AMOLED berukuran 6,73 inci yang mendukung adaptive refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz serta di klaim kalau layar smartphone ini memiliki kecerahan hingga 2.600 its waaaooww.

Okeeee kita bahas dikit peformanya yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang powerfull cococok banget, oh ya Xiaomi 13 Ultra tersedia dalam tiga pilihan memori yakni RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 256GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB tinggal kamu butuhnya yang mana, saran yang paling besar memori internalnya.

Berapa Harga Xiaomi 13 Ultra Di Global ?

Okee di Xiaomi 13 Ultra sudah mengusung teknologi LiquidCool untuk menjaga suhu perangkat dan ada baterai 5.000mAh yang mendukung kemampuan fast charging 90W dan wireless charging support 50W yang pasti ngebut ketika cas hp, 90W ini sudah sangat besar mengingat terbesar sekarang kayanya 120W itupun masih teknologi percobaan.
 
Harga Xiaomi 13 Ultra Di Global ?
Xiaomi 13 Ultra (sumber foto : Xiaomi)

Keren nya broooo jadi Masa pakai baterai dan pengisian daya smartphone ini dipantau oleh chip besutan Xiaomi sendiri, yakni Surge P2 dan Surge G1, banyangin aja penggunaan smartphone dipantau, Xiaomi 13 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, olive green, dan white, hmmm tidak ada yang biru ya, putih juga bagus kok.

Xiaomi 13 Ultra kabarnya dijual dengan harga mulai dari 5.999 yuan atau sekitar Rp 13 juta an ya masuk Indonesia mungkin up 1 juta 2 juta lah, infonya Xiaomi 13 Ultra dijadwalkan meluncur di sejumlah negara dalam beberapa bulan ke depan jadi kita tunggu saja.

Info Selanjutnya Harga dan Spesifikasi Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro

Selain Xiaomi 13 Ultra, tenryata Xiaomi juga baru saja meluncurkan tablet terbarunya yang disebut Pad 6 dan Pad 6 Pro dimana diklaim membawa beberapa pembaruan dari pendahulunya yang mencakup chipset, tampilan, dan desain yang terinspirasi oleh ponsel seri Xiaomi 13 jadi berbarengan ini bro.

Menurut informasi yang arunapasman baca, spesifikasi Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro menggunakan tipe layar IPS 11 inci beresolusi 1800 x 2880 piksel dan refresh rate 144Hz dengan rasio 16:10 kemudian untuk model Pro mendapatkan refresh rate 144Hz yang lebih tajam okee sangat ni.

Spesifikasi dapur pacu untuk Xiaomi Pad 6 Pro ini ditenagai chipset andalan Snapdragon 8+ Gen 1 tahun lalu yaaa masih normal untuk perkembangan chipset, sedangkan Pad 6 dilengkapi SoC Snapdragon 870 sistem operasi yang pada kedua tablet ini menggunakan MIUI Pad 14 berbasis Android 13 dengan updatenya terbaru.

Dukungan daya untuk Xiaomi Pad 6 Pro sudah disematkan baterai 8.600 mAh dan pengisian daya 67W, sedangkan Pad 6 mengemas baterai lebih besar dengan 8.840 mAh tetapi pengisian daya 33W nah lho, kalau dari sini berarti punya tujuan mobilitasnya sendiri sendri.

Di sisi untuk foto foto Pad 6 Pro hadir dengan kamera utama 50MP di bagian belakang dan kamera depan 20MP kemudian kamera depannya memiliki sensor terbaru yang mampu melacak dan mengikuti pergerakan pengguna secara otomatis selama panggilan video mantab jiwa.

Untuk seri Xiaomi Pad 6 memiliki kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP ukuran normal untuk sebuah pad serta ditambahkan pengaturan quad speaker yang didukung Dolby Atmos demi mendukung kemampuan suara yang dihasilkan.

Lanjjjuuttt Xiaomi juga mengumumkan keyboard case baru dan aksesori smart pen generasi kedua dengan tingkat delay yang lebih rendah dengan daya baterai yang lebih tahan lama untuk lebih nyaman bekerja serta ketahanan ujung pena yang ditingkatkan biar tidak mudah aus dibandingkan seri sebelumnya.

Spesifikasi Harga dan Ketersediaan Xiaomi Pad 6 dan 6 Pro

Inffonya dari laman di internet dan situs xiaomi, Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro hadir dalam warna hitam, Black, Blue, dan Champagne Gold perbedaan harga kedua tablet ini ada di pilihan konfigurasi kapasitas RAM dan penyimpanan internal tinggal sesuaikan aja kebutuhanmu.

Harga Xiaomi Pad 6
  • RAM 6GB/ ROM 128GB : sekitar Rp 4 jutaan
  • RAM 8GB/ ROM 128GB : sekitar Rp 4,5 jutaan
  • RAM 8GB/ ROM 256GB : sekitar Rp 5 jutaan.
Harga Xiaomi Pad 6 Pro
  • RAM 8GB/ ROM 256GB : sekitar Rp 5,8 jutaan
  • RAM 12GB/ ROM 256GB : sekitar Rp 6,4 jutaan
  • RAM 12GB/ ROM 512GB : sekitar Rp 7 jutaan
Sementara untuk penjualan terbuka akan dimulai pada 21 April, meskipun begitu belum ada keterangan lebih lanjut tentang harga dan ketersediaan produk terbaru Xiaomi ini untuk pasar internasional jadi kamu tunggu saja.

Info Lagi Xiaomi Redmi Note 12 Turbo Resmi Meluncur Pakai Snapdragon 7+ Gen 2 RAM 16GB

Seri sebelumnya dari Xiaomi 13 Ultra ada Note 12 Turbo yang sudah resmi meluncur, ponsel ini menggunakan Snapdragon 7+ Gen 2 yang didukung RAM LPDDR5 hingga 16GB dengan penyimpanan internal UFS 3.1 mencapai 1TB.

Untuk urusan layar Redmi Note 12 Turbo membawa panel OLED seluas 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz danmengadopsi tampilan punch-hole 16MP untuk kamera depannya yang masih seperti biasa.

Untuk kamera belakang dari HP Xiaomi ini memiliki lensa utama 64MP, ultra-wide 8MP, dan makro 2MP dengan dukungan baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian daya 67W dan sistem operasinya menggunakan MIUI 14 berbasis Android 13.

Redmi Note 12 Turbo memiliki konektivitas yang cukup lengkap, yakni mencakup Bluetooth 5.3, Wi-Fi 6, headphone jack, dan IR Blaster udah lengkap untuk kelasnya.

Spesifikasi Harga Redmi Note 12 Turbo

Okee Redmi Note 12 Turbo ada tiga pilihan varian warna yaitu Black, Silver, dan Blue kemudian ada tiga pilihan konfigurasi RAM dan memori internal yang turut membedakan harga setiap variannya

Harga Redmi Note 12 Turbo untuk pasar China dibanderol dengan harga 1,999 Chinese Yuan (CNY) atau sekitar Rp 4,3 jutaan untuk RAM 8GB/ROM 256GB dan 2,099 CNY atau sekitar Rp 4,5 jutaan untuk RAM 12GB/ROM 512GB ya kalau di Indonesia masih up 1 jutaan sepertinya. Pilihan memori terbesarnya memiliki RAM 16GB dan ROM 1TB, yang dijual dengan harga 2,599 CNY atau sekitar Rp 5,7 jutaan Monggo pilih yang mana.

Sebagai info saja Untuk seri ini Xiaomi juga berkolaborasi dengan Warner Brothers untuk menghadirkan edisi Harry Potter di Redmi Note 12 Turbo,Versi spesial ini tentu membawa sejumlah pembaruan yang tentunya dirancang khusus dengan berbagai aksesori limited edition seperti dipersonalisasi dengan logo Hogwarts di tengahnya dan branding “Redmi X Harry Potter” pada bagian bawah dan pembeli juga akan mendapatkan berbagai aksesori khusus berupa tongkat sihir haahaai mantab.