Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beli Paket Ceria 4G Telkomsel 6 Ribu Dapet 20GB

Cara Beli Paket 4G Ceria 20GB Termurah Rp 6000 dari Telkomsel

Arunapasman.com - Paket Ceria 6 ribu saja dari Telkomsel dapet 20GB buat internet 4G mungkin bisa dikatakan sebagai promo paket internet khusus jaringan 4G yang paling murah dari operator si Merah, hanya dengan 6 ribu saja kita sudah bisa dapat kuota 4G 17gb dan juga kuota all jaringan 3gb.

Kode dial Paket 4G Ceria 20GB bisa dicoba pada UMB *363*20# atau *505#, kalau kamu dapat penawaran paket ini pasti akan muncul menu 4G ceria di dial tersebut, tapi lebih disarankan untuk cek atau membelinya langsung pada aplikasi MyTelkomsel untuk menghindari kalau kalau terjadi gagal beli.

Tapi perlu diketahui kalau paket Paket 4G Ceria 20GB hanya aktif selama 7 hari atau satu minggu saja, jadi untuk harga 6 ribu dan kuota 20 gb sudah termasuk akses 4G dan all jaringan, rasanya lumayan banget apalagi kalau pas kehabisan kuota.

Karena paket ini lebih banyak kuota 4G nya, jadi kalau tiba-tiba jaringan berganti ke 3G atau HSDPA maka akan mengurangi kuota utama yang 3GB, kalau tempat kamu tercover jaringan 4G yang sudah stabil, maka paket ini sangat disarankan untuk dibeli, tapi kalau lokasi kamu masih sering berganti-ganti jaringan 4G nya berarti lebih baik cari paket yang punya kuota utama saja.

Paket 4G Ceria 20GB Rp 6 ribu Telkomsel

Pembagian kuota dari paket 4G ceria sangat simpel, ada kuota utama, kuota 4G dan dapat bonus nelpon sesama Telkomsel, sebagai berikut :

Paket 4G Ceria 20GB Rp 6 ribu Telkomsel
  • Kuota Utama 3GB
  • Kuota 4G 17GB
  • Nelpon Telkomsel 30 Menit
  • Aktif 7 Hari
  • Harga 6 Ribu
Pertama ada kuota utama yang sebesar 3GB, kuota ini bisa digunakan untuk semua jaringan dari 2G 3G hingga 4G, namun belum tertera jaringan 5G jadi kamu mungkin belum bisa menggunakannya untuk tes akses di 5G.

Kemudian kuota internet 4G sebesar 17GB yang pastinya hanya bisa digunakan pada jaringan 4G saja, tapi harus diperhatikan, kalau misalnya tiba-tiba jaringan berubah menjadi selain 4G maka internet akan menggunakan kuota utama yang 3GB, dan kalau kuota utamanya sudah habis, dari yang sudah Arunapasman coba maka akses internet akan kena di pulsa, jadi mungkin sangat disarankan setelah mengaktifkan paket ini pulsa harus mendekati habis.
Terus masih dapat kuota telpon ke sesama Telkomsel 30 menit, tidak ada pembagian waktu, jadi seminggu itu dapat kuota 30 menit telpon ke sesama Telkomsel dan bisa digunakan kapan saja.

Masa aktifnya 7 hari atau seminggu dari waktu pembelian dengan harga 6 ribu, harga yang murah untuk paket 4G, tapi kalau di posisi 0 pulsa dan ingin mengaktifkan paket ini maka kita harus beli pulsa di nilai 10ribu, kemudian dikurangi harga paket 6 ribu jadi sisa pulsa di nomor kita ada 4ribu. Nah, pulsa 4 ribu ini bisa kena buat akses internet kalau kuota utama yang 3GB sudah habis.

Tentang Paket 4G Ceria Telkomsel 20GB

Karena paket ini merupakan paket promo, jadi sudah pasti hanya pelanggan terpilih yang bisa membeli dan mengaktifkannya. Dan "pelanggan terpilih" dengan kriteria apa sepenuhnya hanya Telkomsel yang tau.

Kalau ingin cek atau membelinya bisa coba akses ke kode dial *363*20# atau *505#, atau lebih mudah langsung cek di aplikasi MyTelkomsel, kalau ada yang sudah beli saja, kalau masih ada ya artinya anda belum beruntung mendapatkan promo ini.

Kuota 4G hanya bisa digunakan pada jaringan 4G saja, ya seperti yang Arunapasman ulas diatas, misalnya jaringan tiba-tiba berganti pasti akan kena ke kuota utama yang 3GB dan kalau kuota utama habis berikutnya akan kena ke pulsa.

Yang terpenting untuk diketahui mungkin paket ini hanya bisa dibeli sekali dalam sebulan, artinya hanya sekali promo, kalau bulan depan masih ada berarti bisa dibeli dan kalau sudah hilang, tinggal beli paket lain.

Membandingkan dengan paket lain yang bisa dibeli kapan saja dengan masa aktif mingguan, sepertinya kuota ketengan utama jadi paket yang paling sesuai kalau kamu mencari jenis paket seperti ini, pilih saja paket ketengan utama yang aktif mingguan dengan kuota besar. Memang sih harganya lebih mahal, tapi kenyataannya promo 4G ceria 20GB hanya bisa diaktifkan sekali saja.

Terakhir, karena harga Paket 4G Ceria Telkomsel 20GB ini sudah sangat murah menurut Arunapasman, jadi lebih baik jangan dibahas soal kecepatan yang diberikan, yang penting masih bisa buat main medsos sama chattingan aja.