Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Investasi Properti di Masa Pandemi

Tips Investasi Properti di Masa Pandemi

Arunapasman.com - Investasi properti dimasa pandemi butuh pengamatan yang ekstra dibanding masa biasanya, apalagi kita harus melihat bagaimana ketika pandemi berakhir dan juga resiko akan berlanjut terus, disamping itu daya beli yang menurun harus menjadi perhitungan yang cukup panjang.

Okelah memang investasi di bidang properti menjadi salah satu pilihan yang paling diminati karena secara perhitungan paling aman dilakukan dimana harga tanah akan selalu naik, namun dimasa pandemi sekarang butuh pengamatan ekstra jika berniat berinvestasi properti di masa pandemi.

Hal Penting Sebelum Investasi Properti


1. Lokasi

Sebagai pertama dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah lokasi dari hunian yang akan dibeli misalnya bagaimana jarak ke tempat beraktifitas seperti kerja atau sekolah, tentu orang yang akan membeli pasi mempertimbangkan hal tersebut pertama kali.

Info Properti Pilihan :
2. Ketersediaan Fasilitas Dasar

Berikutnya agar nilai investasi properti bisa naik dengan cepat walaupun dimasa pandemi seperti sekarang, maka haruslah memperhatikan faktor tambahan yaitu ketersediaan fasilitas penunjang aktivitas masyarakat misalnya transportasi yang memadai, sekolah dekat dan tidak jauh dari pusat perbelanjaan atau perihal semacam itu termasuk juga rumah sakit.

3. Pengembangan Kawasan

Sebagai perhitungan yang cukup panjang harus memperhatikan juga prospek pengembangan kawasan yang bisa dilihat dari rencana pembangunan infrastruktur kedepannya.

Misalnya saja beberapa tahun kedepan akan dibangun jalan terusan atau jalan Tol maka hal ini menjadi harapan untu nilai investasi naik lebih cepat dibandingkan tempat lokasi lainnya.

4. Akses ke Jalan Utama

Di masa sekarang untuk investasi properti jangan hanya mengandalkan harga murah dan berharap nanti bisa dijual dengan harga mahal, konsep ini sudah sangat jauh ditinggalkan karena yang dibidik adalah kenaikan nilai dari properti tersebut.

Faktor pendukung ini salah satunya dengan ada nya akses yang mudah dan luas ke jalan utama, apalagi kalau dekat dengan jalan Tol. Meskipun ada lahan yang bagus luas dan murah, tapi kalau akses ke jalan utamanya masih sulit dan sempit pastinya kenaikan nilai investasi juga susah didapatkan.

5. Konsep Modern Minimalis dan Elegan

Khusus untuk konsep properti yang pastinya berkaitan dengan promosi, di masa sekarang modern minimalis atau rumah mewah elegan menjadi dua karakter yang sedang digandrungi dan di cari oleh milenial ataupun rumahtangga baru.

Memang konsep natural punya peminatnya sendiri atau konsep standar hunian yang menawarkan harga minimalis yang fluktuatif terhadap harga pasar, tapi konsep modern minimalis dan elegan ini lebih mendapatkan ketertarikan minat dan karena itu nilai investasinya bisa lebih mudah naik apalagi didikung dengan 4 faktor sebelumnya.

Investasi Properti Saat Pandemi butuh pengamatan yang lebih jeli dari banyak faktor mulai dari akses lokasi hingga pengembangan kawasan di periode yang akan datang, jadi kalau kamu berniat investasi properti sekarang, lebih baik jangan menomor satukan faktor harga murah kalau memang lokasinya sulit dijangkau.