Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Caranya Unreg Kartu Tri via Web

Cara Unreg Kartu Tri yang Sudah Di Registrasi via Web

Arunapasman.com - Cara Unreg Kartu Tri lewat Web. Sebelum kartu Tri bisa digunakan normal tentunya sesuai aturan berlaku harus melakukan registrasi dengan nomor NIK dan KK terlebih dahulu.

Registrasi kartu Tri diharuskan menggunakan nomor kartu keluarga (KK) dan nomor induk kependudukan (NIK) sendiri dan dengan data yang valid, kemudian jika ingin ganti kartu lagi maka harus melakukan proses Unreg.

Proses Unreg ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak lain dan Unreg ini sangat harus dilakukan oleh semua pelanggan operator agar nomor KK dan NIK tak lagi terasosiasi dengan nomor yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Cara Unreg Kartu Tri Lewat Web Online


Khusus pengguna kartu Tri bisa melakukan Unreg via sms ataupun online dengan mengakses halaman registrasi resmi milik operator Tri, langkahnya sebagai berikut :
1.Pertama kamu harus buka situs resmi registrasi tri pada alamat : registrasi.tri.co.id.

2.Kemudian pada halaman beranda, cari dan klik tombol "UNREG"

3.Kamu akan dibawa ke halaman berikutnya, tunggu sampai halaman selesai dimuat

4.Isilah kolom formulir dengan data yang diminta seperti nomor Tri, NIK yang digunakan ketika registrasi kartu SIM

5.Setelah semua data berhasil dimasukkan kemudian klik tombol "Minta Kode Rahasia"

6.Tunggu beberapa saat maka kamu akan dapat kode di nomor tri yang sedang kamu gunakan

7.Kalau masih tidak menerima kode tersebut bisa klik "Kirim Ulang" untuk mendapatkan kode rahasia baru lainnya

8.Setelah kode rahasia tadi dimasukkan pada kolom halaman sekarang centang kotak "I'm not a robot" untuk verifikasi system

9.Terakhir klik tombol "Kirim" untuk menyelesaikan proses unreg

10.Dan tunggu saja sampai ada notifikasi kalau proses Unreg Nomor Tri kamu sudah berhasilNah, mungkin kamu sedang mencari cara untuk unreg kartu tri yang sudah dibuang atau tidak digunakan tapi tidak tau sekarang dimana, bisa melakukan proses unreg dengan mengunjungi gerai 3Store terdekat.

Jangan lupa sebelum dating ke gerai 3store tersebut bawalah dokumen yang digunakan untuk melakukan registrasi nomor yang akan di UNREG, misalnya KK dan NIK atau KTP berlaku.