Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021 Telkomsel, Indosat, XL

Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021 Telkomsel, Indosat, XL

Arunapasman.com - Begini Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021 Telkomsel, Indosat, XL dan Tri yang mulai dibagikan pada tanggal 11-15 Maret untuk peserta dan pendidik yang datanya sudah terdaftar.

Semua peserta tahun sebelumnya akan mendapatkan bantuan kembali pada tahun ini kecuali bagi yang penggunaan tahun lalu di bawah 1 GB karena dianggap tidak memerlukan dan untuk yang ganti nomor harus melakukan pendataan ulang lewat sekolah atau universitas masing-masing. 

Info Paket Internet Pilihan :
Besaran kuota yang didapatkan pada tahun ini lebih kecil daripada periode sebelumnya tetapi seluruhnya adalah kuota umum jadi bisa digunakan akses semua aplikasi dan tidak ada kuota khusus belajar kecuali media sosial karena diblokir Kominfo.

Rincian Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021

- Siswa PAUD 7 GB / bulan

- Siswa SD dan menengah 10 GB / bulan

- Pendidik PAUD dan SD dan Menengah 12 GB / bulan

- Dosen / mahasiswa 15 GB per bulan

Cara cek bantuan kota tersebut bisa menggunakan cara cek kuota masing-masing operator dan bagi yang menerima bantuan ini akan dapat sms dari masing masing operator.

Cara Cek Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021


Cek Bantuan Kuota via Telkomsel (simPATI, KARTU As, Loop)

Untuk Cek kuota bantuan operator Telkomsel bisa menggunakan dial *363# kemudian cek kuota atau langsung pada aplikasi MyTelkomsel dan semua rincian kuota akan langsung tertera.

Cek Bantuan Kuota via XL Axiata dan Axis

Untuk cek bantuan kuota pada kartu XL dan Axis bisa lewat kode dial *123*7*1# kemudian pilih "Cek Kuota" dan tunggu notifikasi.

Disarankan sih untuk pengguna XL Axiata dan Axis langsung menggunakan aplikasi myXL ataupun aplikasi AxisNet.

Cek Bantuan Kuota via Indosat Ooredoo

Khusus pengguna kartu Indosat bisa cek kuota lewat kode dial *123*075# atau aplikasi myIM3 saja yang lebih mudah.

Cek Bantuan Kuota via Kartu Tri

Kemudian untuk pengguna tri bisa cek bantuan kuota dengan dial ke *123*10*3# atau langsung cek pada aplikasi Bima+ kalau ingin cek via sms bisa kirim "INFO KUOTA" tanpa tanda kutip dan kirim ke 234.

Seharusnya untuk peserta yang dapat bantuan kuota akan langsung menerima sms dari operator dan mengenai status pendaftaran tiap pelajar atau mahasiswa bisa cek ke admin sekolah atau kampus masing masing.