Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menghindari Harga Kuota Internet Telkomsel Yang Mahal

Tips Menghindari Harga Kuota Internet Telkomsel Yang Mahal

Arunapasman.com - Kalau kamu menggunakan layanan operator Telkomsel pastinya sudah paham kalau paket internet reguler nya relatif lebih mahal daripada paket dari operator lain yang memiliki besaran kuota sama.

Meskipun begitu setelah beberapa tahun menggunakan Telkomsel, mungkin ada beberapa tips dan cara menyiasati harga kuota telkomsel yang mahal dengan mencari dan membeli paket-paket promo nya.

Ambil saja contoh paket reguler di besaran 12GB yaitu varian OMG harganya saja sudah diatas 100 ribu an, paling murah di harga 102 atau 105 ribu tergantung beda daerah dan zona. 
Karena itu jika kamu merupakan pelanggan Telkomsel juga seperti Arunapasman mungkin ada beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan dan coba demi mensiasati harga Telkomsel yang standar mahal dan bisa membeli varian paket yang lebih miring harganya.

Mensiasati Harga Kuota Internet Telkomsel Yang Mahal

1. Beli Promo Surprise Deal

Seperti operator lainnya, Telkomsel juga punya varian promo dalam waktu tertentu yang harganya sangat miring dengan nama Surprise Deal.

Harga kuota promo Surprise deal ini menurut Arunapasman menjadi yang paling murah diantara paket paket Telkomsel yang ada karena dengan 100ribu saja kita bisa dapat 50GB kuota internet utama.

Tapi promo ini tidak hadir setiap hari, hanya 1-2 hari saja dalam kurun waktu maksimal per 2 bulan, kadang juga muncul sebulan sekali.

Kalau kamu mau tau kapan paket promo surprise deal muncul, bisa mengikuti situs Arunapasman disini, karena setiap paket promo SD muncul maka penulis sendiri akan mengupdate info promo tersebut.

2. Beli Paket Combo Sakti

Selanjutnya masih berupa paket promo, namun untuk mendapatkannya lebih mudah. kamu hanya perlu menggunakan kartu Telkomsel kamu minimal 3 bulan maka akan dapat penawaran promo dibulan berikutnya.

Promo Combo sakti yang sering didapatkan ada di besaran kuota 13GB dengan harga 58ribuan serta 25GB di harga 100 ribuan saja.

Khusus varian paket combo sakti kalau kamu sudah sekali dapat dan mengaktifkannya maka bulan depannya lagi kamu akan dapat penawaran yang sama dan juga penawaran yang lebih besar.

Nomor baru tidak akan dapat promo ini, harus dipakai dulu 3-4 bulan baru dibulan berikutnya akan ada penawaran paket ini di aplikasi MyTelkomsel.3. Pakai Kode Murah Telkomsel

Operator Telkomsel juga punya beberapa kode paket internet murah atau sering disebut kode rahasia kuota gratis telkomsel yang juga banyak dicari oleh para pengguna kartu Telkomsel.

Contohnya saja kode dengan awalan *363# untuk mendapatkan penawaran paket yang lebih murah. Dulu ada kode *363*80# yang memberikan penawaran 10GB dengan harga pulsa 10ribu saja, namun sekarang kode tersebut sudah tidak dapat digunakan.

Lebih tepatnnya kode tersebut hanya bisa digunakan dan dibeli oleh pelanggan yang dapat sms tentang menawarkan paket murah tersebut. Masih banyak kode murah lainnya yang juga bisa kamu cari di situs Arunapasman ini.

4. Ikut Program di MyTelkomsel

Pada aplikasi MyTelkomsel ada progam poin dimana setelah poin terkumpul dalam jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan besaran kuota sesuai syarat dan ketentuan.

Selain itu ada juga program login harian yang jika kamu dapat sejumlah stamp hingga seminggu atau jumlah hari tertentu maka bisa ditukarkan dengan kuota gratis.

Sebenarnya program-program seperti ini selalu berubah-rubah, dan itu semua hanya Telkomsel yang tau. Namun kalau kamu rutin mengikuti program yang ada sudah bisa dipastikan akan dapat kuota gratis dari Telkomsel.

5. Beli Paket Sesuai Dengan Yang Dibutuhkan

Telkomsel juga menyediakan paket dengan pilihan harian ataupun kuota berdasarkan penggunaan seperti paket Ketengan Utama, Ketengan Sosmed dan paket malam.

Nah, untuk menghindari paket reguler yang mahal maka lebih baik pilih paket kuota sesuai dengan kebutuhan. Misalnya kamu cuma butuh buat mainan Youtube maka belilah paket khusus youtube saja.

Atau mungkin butuh kuota besar dengan harga murah lebih baik belilah paket jam malam yang kalau buat download-download tidak mengambil kuota utama reguler yang harganya cukup mahal.

Sementara ini itulah beberapa cara dan tips menghindari paket reguler bulanan Telkomsel yang jujur saja Arunapasman juga merasa kalau mahal. Arunapasman sendiri lebih suka menunggu promo Surprise deal dan paket Combo sakti saja kalau mau menggunakan koneksi internet dari TElkomsel.