Cara Menggunakan Kuota Malam Midnight MDS Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Malam Midnight MDS Telkomsel

Arunapasman.com - Kali ini mungkin arunapasman akan mengulas apa itu dan bagaimana menggunakan Kuota Malam Midnight MDS Telkomsel.

Kuota MDS Telkomsel adalah nama lain dari kuota midnight day Telkomsel yang bisa digunakan pada jam tertentu dini hari dan kuota ini biasanya bersifat sebagai bonus.

Kalau kamu baru menggunakan Telkomsel dan membeli paket tertentu dengan bonus kuota MDS atau Midnight Telkomsel maka paling tidak harus tau ketentuan dan cara menggunakannya. 

Kuota MDS sering disebut dengan kuota malam, namun waktu penggunaannya justru hanya pada dini hari di jam 00.00 - 06.00.

Kuota ini merupakan kuota flash dan berupa bonus yang hanya bisa dipakai pada malam hari, memang paket Telkomsel itu bonusnya kalau tidak kuota lokal pasti kuota midnight.

Cara Menggunakan Kuota Malam Midnight Telkomsel

Cara Menggunakan Kuota Malam Midnight Telkomsel
Cara menggunakan Kuota Midnight atau kuota malam Telkomsel tidak perlu tindakan khusus, hanya saja kamu harus melek dan internetan pada dini hari 00.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Pada jam tersebut otomatis penggunaan kuota prioritas adalah kuota MDS, selebihnya langsung masuk ke penggunaan prioritas kuota utama.

Pada umumnya bonus kuota malam atau mungkin kamu sengaja mengaktifkan kuota malam, seharusnya yang didapat jumlahnya cukup besar, kalau hanya bonus sih paling 2GB hingga 5GB.

Lagipula kalau sengaja mengaktifkan kuota malam ini pasti harganya lebih murah, dan kecepatan internetnya juga full speed.

Maka dari itu kalau kamu membutuhkan kuota besar untuk download file yang besar dengan harga murah bisa mengaktifkan Flash Midnight ini dan hanya menggunakannya pada rentang waktu tersebut 00.00 WIB sampai 06.00 WIB .

Varian Kuota Midnight Malam 07.00 Lokal

Varian Kuota Midnight Malam 07.00 Lokal

Berikutnya ada juga paket dari Telkomsel yang namanya kuota malam 07 Lokal, artinya kuota ini bisa digunakan pada pukul 00.00 WIB sampai 07.00 WIB dan hanya khusus di tempat kamu mengaktifkan kuota tersebut.

Variannya ada 2 yaitu kuota malam sampai 07.00 yang bersifat nasional dan yang bersifat lokal, jadi tinggal dapat yang mana saja.

Kalau dapat yang nasional maka kuota malam tersebut bisa digunakan diseluruh daerah, dan jika lokal maka hanya bisa digunakan di tempat kamu mengaktifkan kuota malam tersebut.

Tinggal gunakan saja ketika waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB hingga 07.00 WIB, saran saja sih jangan tepat di 00.00 melainkan lebihkan dahulu di 00.15 baru digunakan untuk memastikan kuota prioritas sudah menggunakan MDS.

Tujuannya agar kuota reguler tidak terpotong karena selisih waktu antara server TElkomsel dan waktu ketika kamu menggunakannya, kalau sudah benar kuota malam yang berkurang, barulah dilanjut untuk download file besar. 

Jika Menggunakan Kuota Malam Telkomsel

Semua kuota malam Telkomsel akan berakhir pukul 06.00 atau 07.00 tergantung dari paket yang didapatkan, maka dari itu sebaiknya sebelum jam tersebut dan kurang 15 menit, sudahi dulu aktifitas downloadnya.

Setelah waktu tersebut secara otomatis penggunaan kuota prioritas akan berubah ke kuota utama atau kuota reguler.

Mungkin itulah ulasan tentang apa itu Kuota Midnight MDS Telkomsel dan bagaimana cara menggunakannya, kuota malam ini sangat cocok untuk mendownload atau update file besar karena kecepatannya relatif lebih lancar daripada kuota yang digunakan pada siang hari. Semoga bermanfaat.