Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Internet Kabel Tercepat di Indonesia Versi Speedtest 2020-2021

Internet Kabel Tercepat di Indonesia Versi Speedtest 2020-2021

Arunapasman.com - Giliran Speedtest Global Index yang belum lama merilis daftar perusahaan jasa internet pita lebar broadband atau internet kabel tercepat di Indonesia pada periode tahun 2020 yang mungkin bisa jadi referensi buat kamu.

Daftar test tersebut mendapatkan hasil perusahaan internet kabel Biznet berada pada peringkat pertama dengan kecepatan mencapai 33.99 Mbps disusul MyRepublic yang kecepatannya hampir sama di 33.20 Mbps selisih sedikit saja. 

Info Internet Pilihan :
Hasil ini cukup membuat kagum karena kita tau Biznet memiliki hasil yang sangat menanjak dibanding beberapa tahun kebelakang, mengingat nama yang terkenal disandang oleh Telkom.

Posisi ketiga dan ke empat diduduki oleh First Media dengan kecepatan 14.82Mbps dan Telkom dengan kecepatan 14.74 Mbps.

Faktor lain disaming kecepatan yang menjadi perbandingan metrik lainnya ada Latensi dan Konsistensi.

Dimana Latensi MyRepublic menjadi yang teratas dengan skor 16 ms kemudian disusul oleh Telkom pada posisi kedua ber Latensi 17ms dan selanjutnya ada Biznet dan First Media pada posisi ketiga dan ke empat dengan skor latensi 26 dan 29ms.

Terakhir ada faktor Konsistensi yang di sandang oleh MyRepublic pada posisi pertama yaitu skor 60,4 persen kemudian disusul Biznet dengan skor 59 persen dan posisi berkutnya ada First Media 26 persen dan Telkom yang memiliki skor konsistensi 19,7 persen.

Itulah hasil Internet test Internet Kabel Tercepat di Indonesia Versi Speedtest di periode 2020, dan mungkin kalau kamu mau pasang internet kabel di tahun 2021, hasil tersebut bisa menjadi referensi untuk memilih perusahaan penyedia layanan.