Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli dan Registrasi Kartu Kuota Internet Live.On

Cara Beli dan Registrasi Kartu Kuota Internet Live.On

Arunapasman.com - Kini XL Axiata menghadirkan provider Live.On, begini Cara Beli dan Registrasi Kartu Kuota Internet dari Live.On

Diluncurkannya Live.On oleh XL Axiata tidak berselang lama setelah Telkomsel meluncurkan By.U dan Smartfren menghadirkan Switch Mobile jadi terlihat sangat jelas jika operator telekomunikasi tengah bersaing menyediakan layanan seluler on-demand berbasis digital

Provider baru Live.On dari XL Axiata dihadirkan dalam bentuk layanan telekomunikasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan seluler dimana kamu bisa berlangganan kuota internet dan mengatur kebutuhan sendiri.

Dengan Live.On kamu tidak perlu ribet mempelajari aturan pembagian kuota internet karena semua kuota yang ada bisa digunakan untuk semua jaringan dan juga ada fitur Add-on atau kuota tambahan untuk kebutuhan khusus di luar kota utama misalnya kuota khusus sosial media.

Jika kamu ingin membeli dan menggunakan kartu perdana Live.On dari XL Axiata ini sangat mudah kamu hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Live.On kemudian pesan dan layanan antar kartu perdana akan langsung sampai ke rumah kamu. 

Baca juga : 'Live.On' Brand Telekomunikasi Baru dari XL Axiata

Nah untuk dapat menikmati layanan dari provider ini begini cara beli nomor dan kuota data paket internet Live.On.

Cara Beli Nomor dan Kuota Internet Live.On


Untuk membeli nomor dan kupta internet dari Live.On untuk saat ini belum bisa dilakukan pada outlet atau konter paket data dan hanya bisa dilakukan lewat aplikasi Live.On.

1. Kamu harus mendownload aplikasi Live.On by XL Axiata pada Google Play Store untuk ponsel Android atau Apple App Store untuk iPhone dan kemudian melakukan instalasi.

2. Setelah aplikasi Live.On terinstal tingga masuk ke aplikasi dan pilih opsi ‘Order a new SIM card’ atau ‘Pesan SIM card baru’.

3. Kemudian pilihlah jumlah besaran kuota internet sesuai dengan kebutuhan kuota kamu yaitu kuota sebesar 25 GB atau 50 GB full untuk 24 jam Kemudian pilih "Lanjutkan".

4. Setelah itu akan muncul pilihan Add-on atau pulsa kuota tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai layanan khusus misalnya kuota telepon atau kuota media sosial, streaming video dan film.

5. Jika kamu butuh pilih saja salah satu kemudian misalnya kalau kamu tidak butuh kuota tambahan tinggal skip Add-on dan tekan "Lanjutkan".

6. Langkah selanjutnya kamu harus memilih nomor perdana dengan pilihan tiga kategori nomor yaitu Nomor Gratis, Nomor Emas dan Nomor Silver.

7. Jika kamu ingin membeli kategori Nomor Emas ada biaya tambahan senilai Rp 300.000 dan Nomor Silver senilai Rp 200.000 yang bisa kamu sebut dengan kategori nomor cantik.

8. Setelah memilih salah satu kategori nomor dari Live.On maka langkah selanjutnya pilih nomor perdana yang kamu inginkan karena akan muncul 30 pilihan susunan nomor yang tersedia pada tiap kategori dan bukan dipilihkan random dan setelah itu tekan "Lanjutkan".

9. Lakukan pembuatan akun nomor dengan mengisi nama tanggal lahir dan data sesuai KTP serta alamat email yang masih aktif.

10. Berikutnya kamu harus memilih metode pengiriman dan isikan data sesuai dengan alamat kamu untuk pengiriman SIM card kerumah.

11. Setelah semua langkah selesai akan muncul pilihan detail informasi durasi waktu pengiriman yaitu durasi sampai di hari yang sama atau besok seharga Rp 25.000 dan jika kamu memilih pengiriman reguler untuk dua hari atau lebih maka tidak ada biaya tambahan atau gratis.

12. Terakhir kamu harus memilih metode pembayaran akan melakukan transaksi lewat transfer bank, Ovo, Dana, kartu kredit dan Alfamart kemudian lakukan pembayaran sampai sukses.

13. Dan tinggal tunggu saja SIM card Live.On by XL Axiata sampai kerumah kamu.

Setelah SIM card Live.On sudah sampai kemudian kamu harus melakukan registrasi SIM card untuk bisa menikmati layanan provider ini.

Tapi perlu kamu tau Cara aktivasi SIM card Live.On ini tidak seperti cara registrasi provider konvensional lainnya lewat SMS ke 4444 tetapi dilakukan lewat Aplikasi.

Cara Registrasi Kartu SIM Card Live.On


Cara Registrasi atau Aktivasi SIM card Live.On untuk saat ini hanya bisa dilakukan lewat aplikasi seperti berikut ini.

1. Pertama kamu harus memasukkan kartu SIM card Live.On ke dalam smartphone kamu, kalau bisa didalam smartphone hanya ada satu SIM Card saja dulu.

2. Kemudian buka aplikasi Live.On yang kamu gunakan untuk pesan kartu tersebut dan lakukan scan barcode yang ada pada cangkang SIM card yang sudah dilepas tadi.

3. Lakukan pengisian data identitas lengkap misalnya KTP tanggal lahir dan data yang diminta lainnya serta alamat email.

4. Kemudian akan muncul perintah untuk mengisikan nomor KTP dan KK, lakukan sampai sukses dan proses Registrasi SIM card Live.On sudah selesai.

Cara Verifikasi Nomor Live.On


Terakhir hal yang harus kamu lakukan adalah mem-verifikasi nomor HP dengan cara matikan dan nyalakan smartphone ( Restart Ponsel ) atau nyalakan dan matikan mode Airplane.

Kemudian kamu hanya perlu buka kembali aplikasi Live.On dan pilih Activate SIM card atau Aktivasi SIM card dan masukkan nomor Live.On kemudian tekan "Lanjutkan".

Jika langkah-langkah yang kamu lakukan berhasi maka aplikasi Live.On akan mengirimkan kode OTP lewat SMS untuk verifikasi nomor ponsel yang baru dan masukkan kode OTP tersebut.

Sampai disini seharusnya kartu Live.On kamu seharusnya sudah bisa digunakan dan dinikmati. Untuk isi ulang kuota bisa juga dilakukan lewat https://www.liveon.id/ dan mitra e-commerce Shopee.