Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G

Begini Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G

Arunapasman.com - Kalau kartu Telkomsel kamu masih 3G, Begini caranya upgrade kartu Telkomsel ke jaringan 4G.

Saat ini tentunya jaringan 3G sudah bisa dibilang kuno karena sebagian besar ponsel smartphone telah didukung oleh teknologi sinyal 4G yang merupakan jaringan paling cepa.

Karena semua smartphone keluaran terbaru pasti membawa koneksi jaringan 4G tentunya kartu SIM Telkomsel kamu harus dilengkapi teknologi 4G juga.

Kalau kamu ingin upgrade atau ganti kartu Telkomsel ke jaringan 4G bisa menggunakan cara upgrade kartu SIM Telkomsel 4G di Grapari, MyGrapari sampai di smartphone corner.

Langsung saja begini cara upgrade kartu Telkomsel 4G yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah.

Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G


1. Cara upgrade kartu Telkomsel 4G Via GraPARI

Jika kamu ingin upgrade kartu Telkomsel ke 4G lewat Grapari tinggal datang saja ke gerai GraPARI terdekat dan bertemu dengan petugas Telkomsel yang akan mengganti kartu lama kamu menjadi kartu baru yang mendukung 4G.

Sebelum mengunjungi GraPARI pastikan kamu membawa kartu Telkomsel lama kamu, smartphone 4G dan tentunya identitas yang digunakan untuk registrasi misalnya KTP. 

Penting : Cara Cek Promo Telkomsel

Setelah antri dan bertemu dengan petugas Grapari pasti akan diminta untuk menunjukan KTP yang sesuai dengan data regristasi untuk warga negara Indonesia atau paspor/KITAP/KITAS untuk warga negara asing yang menggunakan kartu Telkomsel.

2. Cara upgrade kartu Telkomsel 4G Via MyGraPARI

Kamu juga bisa melakukan pergantian kartu USIM 4G dengan menggunakan MyGraPARI yang berada di Grapari Terdekat, artinya MyGrapari ini adalah self service dari layanan Grapari.

Sebelum menggunakan MyGraPARI pastikan untuk cek terletbih dahulu apakah perangkat atau smartphone kamu mendukung jaringan 4G.

Kemudian pada MyGrapari kamu tinggal memasukkan nomor kartu Telkomsel lama kemudian selesaikan OTP dan pilih kartu, konfirmasi terakhir dan langsung kamu akan mendapatkan kartu 4G.

Bisa jadi dan mungkin kamu akan diminta menunjukan KTP atau kartu identitas lainnya, jadi kartu identitas yang kamu gunakan untuk registrasi jangan lupa dibawa.

3. Cara upgrade kartu Telkomsel 4G via Smartphone Corner

Smartphone corner bisa dibilang mirip outlet yang khusus juga melayanai aktifvasi serta pergantian kartu Telkomsel, atau konter yang memiliki aplikasi dari operator Telkomsel.

Kamu tinggal datang ke Smartphone corner dengan membawa identitas dan sejumlah uang karena kemungkinan harus beli kartu baru. Kalau pilih yang gratis langsung ke Grapari saja.

Cara Upgrade berikut pada Smartphone Corner akan dilakukan oleh petugas.

-Pertama Dapatkan Token atau PIN dari kartu SIM yang lama,
  • Lakukan Dial *888*46#
  • Pilih 1 
  • Masukkan nomor kartu 4G 
  • Pilih Ya 
  • Catat Token atau PIN agar tidak lupa 
  • Cabut kartu SIM lama 

-Kedua Mengganti kartu SIM Baru
  • Setelah kartu SIM lama dicabut
  • sekarang masukkan kartu SIM 4G baru ke smartphone 
  • Lakukan dial ke *888*46# 
  • Pilih 2 
  • Pilih Ya 
  • Masukkan nomor kartu lama 
  • Masukkan nomor Token PIN yang dicatat tadai 
  • Terakhir Pilih Ya 
  • Dan akan ada laporan permintaan ganti kartu 4G berhasil 

Apabila kamu tidak menerima SMS konfirmasi dalam waktu 15 menit meskipun jarang sekali terjadi cobalah untuk merestart smarphone yang sedang digunakan.

Penutup Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G


Itulah Cara Upgrade Kartu Telkomsel 4G yang bisa arunapasman bagikan, kalau untuk cara yang paling mudah lebih baik datang langsung ke Grapari dan jangan lupa bawa kartu identitas tinggal tunggu sebentar dan kartu kamu sudah diganti dengan yang baru.