Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Kuota Ketengan Utama Telkomsel ?

Apa Itu Kuota Ketengan Utama Telkomsel ?

Kuota Ketengan Utama Telkomsel Adalah Paket internet dari Telkomsel yang berisi hanya kuota internet reguler atau kuota utama saja untuk akses semua jaringan 2G 3G 4G full 24 jam dengan pilihan masa aktif 1 hari, 3 hari dan 7 hari.

Paket internet Kuota Ketengan Utama Telkomsel lebih terlihat seperti kuota internet yang berisi kuota besar dengan harga yang murah dan masa aktif yang singkat, lebih cocok untuk pengguna internet yang membutuhkan kuota banyak dengan waktu penggunaan yang pendek.

Misalnya kamu dalam beberapa hari ingin mendownload software software atau koleksi film film yang serinya banyak atau berepisode-episode, kuota ketengan ini cocok untuk menjadi pilihan.

Terlihat pada kuota ketengan utama terdapat 2 macam besaran kuota yang berbeda kebutuhan, pertama kuota sebesar 500MB yang lebih cocok untuk kuota darurat, dan ada pilihan kuota besar 5GB 20GB dan 35GB.

Berikut beberapa pilihan paket Kuota Ketengan Utama Telkomsel yang ada di aplikasi MyTelkomsel :

Pilihan Kuota Ketengan Utama Telkomsel


Pilihan Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Paket Pilihan :

Cara paling mudah untuk mengaktifkan dan membeli kuota ketengan utama yaitu lewat aplikasi MyTelkomsel yang detail kuota dan harganya terlihat jelas.

1. Ketengan Utama 500MB aktif 1 hari Rp2.000

2. Ketengan Utama 500MB aktif 3 hari Rp8.000

3. Ketengan Utama 500MB aktif 7 hari Rp17.000

4. Ketengan Utama 5GB aktif 1 hari Rp12.000

5. Ketengan Utama 20GB aktif 3 hari Rp43.000

6. Ketengan Utama 35GB aktif 7 hari Rp57.000

Pilihan Kuota Ketengan Utama tersebut Arunapasman cek dari aplikasi MyTelkomsel, harganya pun sepertinya berbeda dan lebih murah dari kode dial *363# karena pada aplikasi ada label "promo"nya, mungkin selisih harga hanya 500-1000 saja.

Fungsi Kuota Ketengan Utama Telkomsel


Fungsi Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Fungsi Kuota Ketengan Utama Telkomsel pada dasarnya untuk akses internet di semua jaringan full 24 jam tanpa ada pembagian aplikasi, waktu ataupun syarat syarat lainnya karena kuota yang diberikan sepenuhnya adalah kuota utama.

Tapi meskipun begitu menurut arunapasman ada dua fungsi yang berbeda dari kuota ketengan utama ini yaitu pilihan kuota 500MB untuk kuota darurat di saat kantong mulai krisis dan pilihan kuota utama dengan kuota besar 5GB 20GB 35GB untuk kebutuhan akses internet yang membutuhkan data banyak dalam waktu yang singkat, beberapa hari saja.

Kuota Ketengan Utama Telkomsel Bisa Digunakan Untuk Apa ?


Kuota Ketengan Utama Telkomsel Bisa Digunakan untuk apapun, akses internet ke semua situs dan aplikasi sampai untuk chatting dan streaming video di semua platform karena kuotanya adalah kuota reguler.

Selain kuota ketengan utama ada pilihan kuota ketengan yang khusus untuk akses aplikasi tertentu seperti ketengan youtube, ketengan facebook, ketengan instagram dan ketengan tiktok. Tetapi untuk kuota ketengan utama semua kuotanya full reguler bisa untuk apa saja.

Belum lama ini Telkomsel juga meluncurkan ketengan varian UNLIMITED, sayangnya yang bisa digunakan untuk akses unlimited hanya ketengan seri aplikasi pilihan, untuk ketengan utama masih belum ada pilihan yang UNLIMITED.

Syarat dan Ketentuan Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Tidak banyak Syarat dan Ketentuan Kuota Ketengan Utama Telkomsel yang dicantumkan pada aplikasi MyTelkomsel, tentu saja karena kuotanya simpel hanya kuota reguler biasa.

Pertama paket kuota ketengan utama ini bisa digunakan untuk semua jaringan 2G 3G dan 4G tanpa adanya batasan akses dan waktu penggunaan, atau bisa digunakan full selama 24jam penuh.

Kedua paket akan berhenti di hari terakhir pukul 23.59, jadi misalnya kamu membeli kuota ketengan yang harian maka kuota ketengan akan hangus tepat di hari yang sama pukul 23.59. Karena itu jika ingin beli paket ini lebih baik di pagi hari setelah bangun tidur, jadi masa penggunaannya lebih panjang.

Kemudian tentu saja paket ini tidak bersifat Roaming atau tidak bisa digunakan diluar negeri serta jika waktu atau volume kuota yang diberikan sudah habis, akses internet berikutnya dikenakan tarif normal internet.

Sepertinya itu saja syarat dan ketentuan dari paket ketengan utama, yang artinya paket ini sangat simpel. Isi paket cuma kuota utama dengan masa aktif yang pendek.

Soal kecepatan akses internet sepertinya terasa masih dibawah paket OMG, namun sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan kerja atau download, Arunapasman coba download dengan paket ini bisa sampai 900Kbps pada aplikasi download manager dan streaming youtube dengan kualitas 720px juga lancar.

Kesimpulan Kuota Ketengan Utama Telkomsel

Sebagai penutup, intinya paket Kuota Ketengan Utama Telkomsel ini sangat simpel. Kuotanya bisa digunakan full 24 jam disemua jaringan dengan harga yang cukup murah.

Kalau kamu butuh kuota darurat bisa mengaktifkan paket ketengan utama 500MB yang harganya murah cuma 2.000 perak saja dan kalau kamu butuh kuota besar aktifkan saja pilihan 5GB 20GB atau 35GB yang masa aktifnya seminggu.