Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Laptop Dynabook Portege X30L-G 13 Inch Di Klaim Paling Ringan SeDunia

Laptop Dynabook Portege X30L-G 13 Inch Di Klaim Paling Ringan SeDunia
Pict : Dynabook Portege X30L-G by cnet.com

Arunapasman.com - Brand Teknologi Laptop Dynabook memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Portege X30L-G, yaitu sebuah laptop berspesifikasi khusus bisnis layar 13,3 inch berprosesor Intel Core generasi ke-10 yang sekarang diklaim paling ringan di dunia.

Laptop Dynabook Portege X30L-G dibangun dan dirancang untuk mengutamakan portabilitas dengan berat yang sangat ringan cuma 870 gram, tetapi tetap secara fungsional mempunyai bermacam konektivitas yang lengkap dan punya performa tinggi.

Berdasarkan penuturan pihak Dynabook di Singapura peluncuran laptop Portege X30L-G adalah hasil komitmen pengembangan perangkat dengan fungsi khusus untuk mengcover kebutuhan kerja perusahaan dalam sistem komputasi terbaru.

Dynabook di Singapura peluncuran laptop Portege X30L-G

Info Teknologi Pilihan :
Perangkat Laptop Dynabook Portege X30L-G disebut sebagai warisan dari para insinyur terbaik dari perusahaan Dynabook yang sudah diakui memiliki kemampuan terbaik untuk merancang berbagai komponen komputasi bisnis dalam sebuah perangkat yang ringkas dan berat yang sangat ringan.

Perlu kamu tau bahwa Dynabook dahulu adalah salah satu divisi laptop dari brand Toshiba yang kemudian memisahkan diri dari induknya. Oke, itu hal yang sangat biasa dalam dunia bisnis besar.

Laptop Dynabook Portege X30L-G di ketahui menggunakan bahan material sasis magnesium berkualitas tinggi dengan pilihan warna Onyx Blue yang karenanya mampu menghasilkan perangkat yang ringan serta sangat kuat.

Perangkat Dynabook Portege X30L-G pada dasarnya dirancang untuk mampu bertahan di berbagai tekanan pada setiap kondisi lingkungan termasuk ketika melewati uji militer MIL-STD-810Gberupa rangkaian tes jatuh, tahan debu, tes temperatur, dan tahan kelembapan.

Perangkat Dynabook Portege X30L-G

Layar reflektif Dynabook Portege X30L-G mempunyai ukuran 13 inch dengan jenis tipe panel IGZO buatan Sharp dan secara teknis mempunyai tingkat kecerahan maksimal 470 nits.

Panel jenis IGZO diklaim lebih bisa menghemat daya dibandingkan panel LCD biasa pada umumnya, karena alasan itulah yang membuat baterai Portege X30L-G diklaim mampu bertahan 14,5 jam.

Komponen prosesor yang disematkan menggunakan Intel Core generasi ke-10 dengan berbagai pilihan tipe penyimpanan termasuk jenis SATA maupun PCIe serta didukung teknologi Intel Optane.

Dukungan komponen konektivitasnya termasuk sangat lengkap dengan adanya port HDMI serta dua port USB-A 3.0 dan sudah dilengkapi juga dengan USB-C dock.

Untuk kebutuhan keamanan sebagai tindakan pencegahan akses data yang tidak diharapkan tentu saja Dynabook Portege X30L-G sudah dilengkapi oleh fitur otentifikasi biometrik yang mendukung pemindaian sidik jari dan wajah Anda melalui fitur Windows Hello dan Intel Authenticate.

Laptop Dynabook Portege X30L-G juga sudah didukung fitur keamanan seperti Trusted Platform Module 2.0 (TPM) dan Dynabook's BIOS.

Komponen WiFi yang digunakan sudah standar teknologi terbaru yaitu tipe 802.11ax serta koneksi Bluetooth yang menggunakan versi 5.0.

Disisi lain dari teknologi terbaru yang disematkan, tetap ada juga LAN gigabit sebagai kebutuhan dasar koneksi yang masih banyak terdapat dilapangan.

Perangkat Laptop Dynabook Portege X30L-G disampaikan mulai tersedia pada pasaran sekitar di bulan Agustus 2020 dengan harga penjualan ke user mulai dari Rp 27 juta. Bagaimana ? Tertarik untuk membelinya ?