Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fitur Gelap atau Dark Mode di Whatsapp Web

Cara Mengaktifkan Fitur Gelap atau Dark Mode di Whatsapp Web
Pict : Dark Mode Whatsapp businessinsider.com

Arunapasman.com - Akhirnya Whatsapp sekarang sudah resmi meluncurkan fitur dark mode di untuk layanan Whatsapp Web yang bisa diakses di desktop.

Dengan fitur Dark Mode Whatsapp maka pengguna bisa membuat tampilan Whatsapp web menjadi berlatar gelap kalau misalnya merasa bosan berwarna putih cerah.

Seperti yang dikutip dari situsnya, Pada awal bulan Juni Whatsapp sudah mulai mengumumkan akan meluncurkan fitur Dark Mode, fitur ini disebut sebut akan meluncur dalam beberapa minggu.

Dan akhirnya sekarang Whatsapp sudah resmi meluncurkan fitur darkmode, jadi kita bisa menikmatinya dengan melihat dominan warna gelap untuk penikmat antimainstream.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web


Tidak sulit untuk menggunakan fitur ini, jika kamu ingin WA mu terlihat gelap cobalah ikuti Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web dibawah ini.

1. Langkah pertama kamu harus buka web.whatsapp.com di browser pada komputer atau laptop.

2. Kedua kamu harus membuka Whatsapp di smartphone dan klik tombol di kanan atas kemudian pilih Whatsapp Web.

3. Lakukan Scan atau Pindai kode QR di layar monitor web agar kamu bisa masuk ke situs Whatsapp Web di desktop.

4. Terakhir kamu hanya harus meng-klik Setting, kemudian pilih Theme atau tema, dan tinggal pilih mode gelap atau 'Dark'.

Cukup simpel sekali untuk mengaktifkan dark mode di Whatsaap di versi web desktop, jadi rasa "bosan" karena melihat dasar warna yang putih sekarang bisa sedikit tervariasi dengan warna dominan gelap.

Baca Juga : Cara Log In dan Log Out Whatsapp versi Web

Penutup Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web


Sebagai penutup ternyata Cara Mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp Web tidak sulit sama sekali, hanya dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa menikmati fitur ini.

Sejauh yang admin arunapasman tau, pada bulan lalu pihak Whatsapp mengumumkan fitur darkmode dan beberapa fitur baru lainnya termasuk fitur Stiker Animasi, Kode QR, Dark Mode (mode gelap) untuk WhatsApp versi Web dan Desktop serta ada fitur tambahan yaitu Pembaruan Panggilan Video Grup dan fitur Status untuk KaiOS.