Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keyboard Dari Kaca Besutan Apple

Keyboard Dari Kaca Besutan Apple

Arunapasman.com - Seperti yang kita tau kalau Apple selalu bereksperimen dengan berbagai model keyboard dan yang terbaru adalah keyboard dari bahan dasar kaca.

Sebelum sekarang, keyboard 'butterfly' pernah ada dan gagal kemudian diganti dengan Magic Keyboard. Kali ini Apple juga bersemangan membuat eksperimen baru berupa keyboard kaca.

Dari yang admin arunapasman baca pada Ubergizmo, Apple sudah mendaftarkan paten tombol keyboard yang terbuat dari bahan kaca. Jadi berdasarkan pendaftaran paten terbaru ini, Apple tidak main main dengan keyboard barunya.

Menurut penelitan dari pihak Apple, pemilihan bahan kaca tidak lain dengan alasan tidak gampang pudar dan lebih tahan lama serta mudah diaplikasikan ke perangkat yang lebih kecil contohnya tablet dan laptop.

Artikel Tekno Pilihan :
Paling penting dan sudah kita tau tentunya penggunaan backlit atau cahaya lampu dibawah tombol akan lebih mudah dan warnanya tidak terdistorsi seperti bahan lainnya.

Jadi dengan bahan kaca, semua bagian dari tombol keyboard bisa menyala sempurna serta efek berubah warna yang bisa jadi lebih kece.

Seperti yang admin kutip dari Apple "Keycap akan bisa terlihat lebih dramatis saat berubah warna atau saat pencahayaan pada backlit berubah warnanya. Misalnya dua jenis warna LED RGB yang dipakai untuk backlit bisa mengubah warna keycap dengan proporsi yang lebih besar".

Mungkin secara teknis maksudnya detail perubahan warna akan terlihat lebih jelas karena bahan dari kaca bisa memantulkan cahaya lebih baik.

Namun untuk sekarang masih belum begitu jelas apa maksud dari Apple ini, apakah akan mengganti tombolnya saja atau membuat keyboard seluruhnya dari bahan kaca.

Sementara yang bisa kita tau jelas Apple sudah mendaftarkan temuannya, jadi kemungkinan dibuatnya pasti ada tapi akan dikembangkan seperti apa kita belum bisa merabanya.

Kalau kita bayangkan keboard seluruhnya menjadi terbuat dari kaca dan datar seperti di film film masa depan, rasanya masih lebih nyaman menggunakan keboard fisik yang timbul rendah, nah mari kita tunggu saja kelanjutan perkembangannya.