Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Pulsa Darurat Telkomsel yang Harus Kamu Tau

Seputar Pulsa Darurat Telkomsel yang Harus Kamu Tau

Arunapasman.com - Pulsa darurat Telkomsel itu bisa dijelaskan seperti kita meminjam dulu pulsa dari Telkomsel karena keadaan penting dan dibayar nanti ketika sudah memiliki pulsa.

Pada dasarnya fitur pulsa darurat ini ada di semua operator karena mungkin jaman sekarang pulsa bisa kehabisan kapan saja apalagi ketika lupa kalau paket data sudah habis.

Apa itu Pulsa Darurat Telkomsel ?


Paket atau Pulsa Darurat Telkomsel adalah sebuah layanan dari operator Telkomsel yang memberikan kemudahan kepada pengguna agar tetap bisa berkomunikasi atau mengakses internet ketika kehabisan pulsa.

Layanan paket atau pulsa darurat Telkomsel harus diaktifkan terlebih dahulu sebelum bisa kamu gunakan untuk mengakses telepon sms ataupun internet sejumlah kuota paket atau pulsa yang kamu pinjam.

Alasan Adanya Pulsa Darurat Telkomsel

Mungkin sudah tidak asing kalau melihat orang tiba tiba kehabisan pulsa, bisa jadi lupa cek pulsa atau pusa terpakai internet karena lupa paket data sudah habis.

Intinya pulsa kamu dalam nominal mendekati 0 dan tidak bisa digunakan untuk apa apa, padahal saat itu jauh dari outlet dan kamu sedang butuh butuhnya menelpon atau mengabari seseorang.

Bisa jadi karena dasar kondisi seperti itulah operator memberikan layanan pulsa darurat yang bisa kamu pinjam dan dibayar nanti ketika sudah mengisi pulsa.

Kalau di masa sekarang, pulsa darurat akan lebih berguna digunakan untuk mengakses aplikasi pengisian pulsa atau banking yang kemudian membelilah pulsa dari aplikasi tersebut.

Setelah nomor kamu terisi pulsa, barulah akan terpotong sesuai dengan nominal yang kamu pinjam tadi. Kadang jumlahnya bisa berbeda tergantung ketentuan layanan dari pihak operator.

Artikel Terkait :

Syarat Ketentuan Pulsa Darurat Telkomsel


Pastinya sebelum menggunakan layanan pulsa darurat Telkomsel ada syarat yang harus kamu penuhi agar bisa mengakses layanan tersebut.

Pertama, layanan ini berlaku untuk pengguna Telkomsel Kartu Prabayar seperti SImpati AS dan Loop, pasca bayar tidak mungking membutuhkan layanan ini.

Kedua, Kamu harus menjadi pelanggan aktif Telkomsel minimal 60hari dulu sebelum bisa menggunakan layanan ini.

Ketiga, Frekuensi dan jumlah pengisian pulsa kamu setiap bulannya harus memenuhi syarat rata rata. Kalau jarang mengisi pulsa tidak mungkin bisa memakai pulsa darurat.

Keempat, pinjaman pulsa yang ada harus sudah terbayar atau lunas. Kalau kamu masih punya hutang pulsa darurat tidak bisa meminjam lagi.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel lewat Dial

  • Buka menu panggilan kemudian ketik kode *500*5# panggil
  • Tidak lama akan muncul penawaran paket darurat yang bisa kamu pilih sesuai dengan profil pengsian pulsa rata rata
  • Kamu tinggal pilih1 untuk menyetujui
  • Tinggal tunggu notifikasi pulsa darurat berhasil
Cara Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel lewat SMS
  • Selain lewat dial, kamu juga bisa mengakses layanan pulsa darurat menggunakan sms
  • Notifikasi pulsa darurat biasanya akan muncul otomatis jika pulsa kamu sudah habis
  • Jadi tinggal balas "yes" dan tunggu paket aktif

Daftar Jumlah Pinjaman Pulsa Darurat atau Paket Darurat

  • Pulsa Rp. 1000, internet 50mb, telpon 10menit, 20sms masa aktif 1 hari
  • Pulsa Rp. 2000, internet 25mb, telpon 25menit, 25sms masa aktif 1 hari
  • Pulsa Rp. 3000, internet 30mb, telpon 30menit, 30sms masa aktif 1 hari
  • Pulsa Rp. 5000, internet 500mb, telpon 75menit, 30sms masa aktif 1 hari
  • Pulsa Rp. 7000, internet 750mb, telpon 75menit, 30sms masa aktif 2 hari
  • Pulsa Rp. 10.000, internet 1GB, telpon 75menit, 30sms masa aktif 2 hari
Sumber data pinjaman pulsa dari www.telkomsel.com

Pilihan Selain Pulsa Darurat Telkomsel

Kalau kamu tidak mencukupi syarat melakukan pinjaman pulsa darurat, ya berkali kali kamu akses juga tidak bakal keluar menu layanannya.

Tapi khusus telkomsel ada fitur lain yang cukup membantu, yaitu layanan Collect SMS dimana biaya sms ditanggung nomor tujuan.

Jadi kamu bisa sms keluarga atau teman terdekat yang hafal nomor kamu, dengan biaya sms mereka yang membayar.

Misalnya kamu sms minta nomor di isikan pulsa karena sedang berada ditempat yang tidak memungkinkan mengisi pulsa, jadi bisa cukup menyelamatkan.

Cara Menggunakan Fitur Collect SMS

  • Kamu tinggal menambahkan angka "7" di depan pesan yang akan kamu kirimkan, kemudian kirim sms tersebut ke nomor tujuan
  • Misal isi smsnya "7 Bang lagi dijalan kehabisan pulsa, tolong beliin besok gua ganti" , jadi didepan sms diberi angka 7
  • Nomor tujuan yang kamu kirim sms akan menerima sms penyetujuan untuk membayar sms yang anda kirim
  • Jika nomor tujuan yang kamu kirim maka sms akan otomatis masuk

Cara Mengembalikan Pulsa Darurat Telkomsel

Pembayaran dari layanan Pulsa Darurat Telkomsel yang sudah kamu pinjam akan otomatis memotong pulsa ketika kamu mengisi pulsa berikutnya.

Ketika pulsa sudah terpotong untuk membayar Pulsa Darurat Telkomsel maka akan muncul sms informasi tagihan yang terbayarkan.