Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel Terbaru

Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel Terbaru

Arunapasman.com - Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel terbaru ini sangat mudah dilakukan, hanya dengan dial ke *888# kita sudah bisa mendapatkan informasi sisa kuota dan pulsa.

Buat kamu pengguna baru telkomsel, sudah sangat biasa jika mencari Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel di media internet karena paling mudah dilakukan.

Sebenarnya di kemasan kartu juga sudah ada informasi cara untuk cek pulsanya, tapi kadang step by step cara cek nya bisa berubah tergantung dari kebijakan pihak Telkomsel sendiri.

Cara Cek Pulsa Telkomsel


Cara melihat sisa pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan dial umb ataupun via aplikasi MyTelkomsel.

Tips Pilihan :

Cara Cek Pulsa Telkomsel via *888#

Pada dasarnya cek pulsa Telkomsel bisa dilakukan dengan dial *888#, tapi untuk saat ini masih ada tambahan replay yang harus dilakukan untuk melihat sisa pulsa. Caranya seperti berikut :

  • Ketik *888# kemudian panggil
  • Masukkan angka 6 Cek pulsa
  • Kemudial tekan Kirim

Tanpa menunggu lama akan ada info operator yang puncul dengan detail sisa pulsa, penggunaan pulsa dan aktif sampai kapan.

Selain itu ada promo terbaru yang muncul, sayang nya hanya promo operator biasa, dibawahnya juga ada cek kuota serta pilihan paket nelpon dan paket internet umum.

Cara Cek Kuota Telkomsel


Kalau kamu ingin melihat sisa kuota dari kartu Telkomsel yang kamu gunakan juga bisa menggunakan dial aplikasi. Dulu bisa menggunakan sms INFO Flash, tetapi sayangnya saat ini informasi yang keluar hanya kuota flash saja.

Cara Cek Kuota Telkomse via UMB *888#

Telkomsel sudah merubah cara cek kuota dengan menggunakan dial umb yang kode aksesnya sama dengan cara cek pulsa, hanya saja replay lanjutannya saja yang berbeda. Caranya seperti berikut :

  • Ketik *888# kemudian panggil
  • Masukkan angka 6 Cek Pulsa dan Kuota
  • Tekan Kirim
  • Masukkan angka 2 Cek kuota
  • Tekan Kirim
  • Masukkan angka 2 lagi, tekan kirim

Setelah itu kamu akan mendapatkan sms yang berisi detail kuota, termasuk kuota telpon, kuota paket umum serta kuota promo jika ada.

Cara cek kuota terbaru ini menurut admin arunapasman justru lebih mudah dan lebih lengkap, lagipula respon smsnya lebih cepat daripada yang dulu.

Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel lewat Aplikasi


Selain lewat dial UMB, kamu juga bisa melakukan Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel menggunakan aplikasi bawaan operator yaitu MyTelkomsel.

Caranya tentu saja kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, install dan kemudian lakukan verifikasi.

Melakukan verifikasi kartu dengan MyTelkomsel harus dilakkan pada ponsel yang sama, jadi nomor yang kamu pakai harus berada di ponsel yang di install aplikasi karena verifikasi terbaru menggunakan kode link.

Setelah aplikasi MyTelkomsel terisntall dan terverifikasi, kamu bisa dengan mudah melihat sisa pulsa dan kuota yang ada, tapi tentu saja harus ada kuota untuk mengakses aplikasinya.

Penutup Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel

Kedua Cara Cek Kuota dan Pulsa Telkomsel diatas biasa admin gunakan ketika ingin melihat sisa pulsa dan kuota, tapi admin sendiri lebih enak dan biasa menggunakan aplikasi. Tinggal buka aplikasi sudah muncul semua detail sisa kuota dan pulsa.

Kalau boleh menyarankan, lebih mudah lewat kode dial yang bisa dilakukan untuk semua tipe ponsel. Karena aplikasi kan hanya bisa digunakan pada smartphone, kalau hp fungsi tunggal seperti sms dan telpon lebih mudah lewat kode dial.