Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Paket Internet Telkomsel OMG yang Harus Kamu Tau !

Tentang Paket Internet Telkomsel OMG yang Harus Kamu Tau !

Arunapasman.com - Paket internet Telkomsel OMG bisa dibilang adalah paket corenya Telkomsel saat ini, karena paket ini berada di deretan menu utama.

"OMG" dari paket Telkomsel OMG ini bukanlah Oh My God melainkan Oh My Gigabyte yang tidak lain adalah nama dari bonusan kuota yang diberikan diluar kuota utama.

Harga paket OMG Telkomsel ini beragam tapi rata rata akan terhitung mahal jika membeli isi ulang di outlet, justru bisa lebih murah dan ada potongan harga jika mengaktifkannya lewat aplikasi.

Paket Pilihan : 

Pilihan Kuota Paket Internet OMG Telkomsel


1. Paket Internet Telkomsel OMG 4GB yang paling kecil. Masa aktif semua sama 30hari tapi khusus paket ini kuota utama sebesar 3GB dan bonus OMG nya hanya 1GB. Harga di aplikasi cuma 37rb tapi di outlet kamu isa menemukan sampai 42RB an.

2. Paket Internet Telkomsel OMG 6.5GB, dulunya sih 6GB saja yaitu 4GB kuota utama plus bonus OMG sebesar 2GB, tapi sekarang kuota utamanya menjadi 4,5GB jadi total kuota menjadi 6.5GB. Harga di aplikasi tertera 57rb dan dioutlet bisa kamu temukan dengan harga 62rb an.

3. Paket Internet Telkomsel OMG 10GB dengan kuota utama sebesar 8GB dan kuota bonus OMG sebesar 2GB sehingga totalnya 10GB. Besaran kuota ini bisa dibilang paling laris karena harga di outlet rata rata pas 75rb sedangkan diaplikasi hanya 73rb.

4. Paket Internet Telkomsel OMG 17GB dengan kuota utama sebesar 15GB dan kuota bonus OMG 2GB saja. Sepertinya sebelum ini kuota utama hanya 12Gb tetapi sekarang sudah ditambah menjadi 15GB. Harga isi ulang dioutlet kira kira pas di angka 100rb an saja.

5. Paket Internet Telkomsel OMG 32GB yang paling besar dengan kuota utama 30GB dan bonus OMG 2GB seperti biasanya. Kalau di aplikasi kamu bisa membelinya dengan harga 154Rb dipotong pulsa, jika di outlet mengikuti harga jual saja.

Sebagai catatan paket Internet Telkomsel OMG ini termasuk ke paket internet isi ulang, mungkin vouchernya ada tapi tidak disemua daerah. Karena Telkomsel selalu dibagi zona, maka harga jual tiap daerah akan berbeda beda tergantung kamu masuk di zona berapa.

Kegunaan Kuota OMG


Kuota OMG ini jelas adalah bonus dari kuota utama yang rata-rata semua dapat OMG 2GB kecuali paket terkecil yang hanya dapat 1GB. Terus bisa digunakan untuk apa saja sih kuota ini ?

Secara promo dari iklannya kuota OMG bisa digunakan untuk akses Youtube, Facebook, dan Instagram di jam berapapun.

Tapi ternyata di aplikasi kuota OMG juga bisa digunakan untuk akses MAXstreram, Viu, iFLix, Klik Film, Bein Sport dan Nickelodeon play.

Mungkin untuk akses lainnya jarang digunakan dan paling bisa berguna buat akses YTB, FB dan Instagram dimana hampir semua user smartphonenya pasti punya aplikasi tersebut.

Paket Internet Combo OMG


Selain paket OMG diatas ada juga paket Combo OMG dimana sudah ada bonus telpon dan sms didalam bundle paket tersebut.

Contohnya misal Paket Combo OMG 30GB yang ada di pilihan menu kartu simpati dengan pembagian :

- Internet 28GB
- OMG 2GB
- Telpon sesama 600Menit
- SMS sesama 200 sms

Untuk fungsi kuota OMG nya sama saja dengan paket OMG pada biasanya. Bedanya ada tambahan kuota untuk nelpon dan kuota untuk sms.

Kesimpulan dari Paket OMG Telkomsel

Ternyata jumlah kuota yang ditawarkan dari Paket OMG Telkomse tidak sama satu dengan yang lain. Misalnya jumlah kuota di kartu simpati dan kartu AS, keduanya memiliki besaran kuota yang berbeda dengan harga yang berbeda juga.

Selain itu rasanya usia kartu dan besaran paket yang dibeli akan berpengaruh pada jumlah besaran kuota yang diwarkan. Tapi jika kamu mengakses kuota melalui dial umb antara simpati dan kartu as akan muncul nominal paket yang sama.