Cara Mengaktifkan Nomor Telkomsel yang Mati Lupa Isi Pulsa *888*89#

Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel yang Mati Karena Lupa Isi Pulsa *888*89#

Arunapasman.com – Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel yang Mati atau hangus Karena Lupa Isi Pulsa sekarang bisa kamu lakukan sendiri lewat kode dial *888*89#. Sebelumnya reaktivasi bisa dilakukan di kantor Grapari Telkomsel saja, tapi sekarang bisa dilakukan secara mandiri.

Kode dial *888*89# berfungsi untuk reaktivasi nomor Telkomsel prabayar yang hangus karena lupa isi pulsa dan lewat masa tenggang. Tapi tentu saja, mengaktifkan kembali nomor yang hangus pasti ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, misalnya tidak lebih dari periode yang ditentukan.

Untuk mengaktifkan kembali nomor yang hangus, kamu harus menyiapkan :
  1. Nomor KTP (NIK)
  2. Nomor Kartu Keluarga
  3. Kartu Prabayar yang akan diaktifkan
Dengan syarat Nomor KK dan KTP harus sesuai dengan yang didaftarkan pada nomor prabayar pelanggan yang akan diaktifkan kembali tersebut.

Kamu masih bisa melakukan Layanan reaktivasi ini bisa dilakukan dengan syarat hanya bisa untuk nomor yang hangus karena tidak melakukan isi pulsa atau pembelian paket pada masa tenggang dan maksimal 60 hari dari tanggal terakhir masa tenggang saja, jadi kalau sudah lewat dari 60hari maka kartu tidak bisa diaktifkan lagi.
Tentu ada cara lainnya, yaitu kamu bisa menghubungi lewat fitur direct message (DM) ke layanan e-care akun media sosial Twitter @Telkomsel atau bisa langsung mengunjungi Grapari terdekat, kalau saran arunapasman sih lebih baik langsung ke grapari terdekat aja.

Informasi lebih lengkap tentang bagaimana proses reaktivasi nomor ponsel yang expired ini bisa kamu cek langsung di halaman tsel.me/pr.

Cara Mengaktifkan Kembali Nomor Telkomsel Prabayar yang Hangus

  1. Lakukan dial ke *888*89# menggunakan nomor yang mati tersebut
  2. Kemudian Pilih 1. Reaktivasi kartu
  3. Selanjutnya Pilih 1. Setuju
  4. Masukkan nomor KTP dan Kartu Keluarga yang digunakan untuk registrasi pertama kembali
  5. Kemudian kamu akan menerima SMS pemberitahuan apakah nomor tersebut bisa diaktifkan kembali atau tidak
  6. Waktu Tunggu untuk sms pemberitahuan biasanya 1x24jam
  7. Jika bisa diaktifkan kembali maka lakukan registrasi ulang di *444#
Tentang Cara Reaktivasi kartu Telkomsel Prabayar

Jadi sepertinya layanan Reaktivasi kartu prabayar adalah sebuah cara untuk mengaktifkan kembali nomor pelanggan yang telah hangus atau mati atau expired karena lupa mengisi pulsa atau membeli paket internet, dan reaktivasi ini hanya bisa dilakukan jika masa hangus kartu tidak lebih dari 60 hari masa tenggang.

Nomor hangus atau mati atau expired ini adalah nomor Telkomsel PraBayar yang sudah melewati batas hari terakhir masa tenggang, jadi karena kelupaan mengisi pulsa atau membeli paket di masa tenggang maka kartu akan melewati hari terakhir masa tenggang dan kemudian hangus atau expired.

Jika kamu tidak ingin melakukan reaktivasi maka nomor tersebut tidak bisa digunakan lagi dan datanya akan terhapus oleh sistem setelah melewati periode waktu tertentu.

Dari yang arunapasman baca dan sejauh informasi yang arunapasman dapatkan, pelanggan yang dapat mengaktifkan kembali nomornya yang telah hangus ini hanya nomor yang melewati masa tenggang tidak lebih dari 60 hari dengan nomor KK dan NIK yang sesuai, selebihnya kartu tidak bisa diaktifkan lagi.

Kalau menurut arunapasman sih cara terbaik agar nomor Telkomsel tidak hangus atau mati, tiap tanggal 1 awal bulan, belikan saja paket internet senilai 25ribuan meskipun jarang digunakan, dengan begitu seharusnya nomor Telkomsel yang kamu gunakan akan selalu aktif. Semoga bermanfaat.