Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial, SMS dan Aplikasi

3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial, SMS dan Aplikasi

Arunapasman.com - 3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan Aplikasi berikut ini bisa kamu coba kalau ingin mengetahui berapa sisa kuota yang masih bisa dipakai pada nomor yang digunakan.

Seperti yang kita tau kalau kuota internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan penting yang tak bisa dihindarkan dari kegiatan sehari-hari dan salah satu cara agar tidak boros adalah dengan mengontrol penggunaan dan melakukan cek kuota tiap waktu.

Info Telkomsel Pilihan :
Buat kamu pengguna Telkomsel bisa memilih beberapa metode untuk mengetahui sisa paket data yang telah digunakan dengan mudah, berikut ini ada 3 Cara Mudah Cek Kuota Telkomsel Lewat SMS dan Aplikasi yang bisa kamu lakukan.

Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Dial, SMS dan Aplikasi


1. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat Dial Telepon

Pertama yang banyak dilakukan banyak orang karena memang sangat mudah bisa cek kuota internet Telkomsel melalui kode dial telepon dengan langkah-langkah dibawah ini,

- Masuk saka ke aplikasi atau fitur panggilan dan buka dial pad

- Kemudian ketik *888# lalu klik OK atau Panggil

- Tunggu sebentar dan akan muncul pesan Pop Up di bagian bawah

- Pilih saja menu "Cek Pulsa dan Kuota"

- Selanjutnya pilih menu "Cek Kuota"

- Tinggal tunggu saja SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota

2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel Lewat SMS

Cara berikutnya bisa cek kuota internet Telkomsel lewat aplikasi SMS namun sangat disarankan kalau menggunakan kode dial atau aplikasi saja.

Berikut langkah-langkahnya :

- Buka aplikasi SMS dan dan buat pesan baru

- Ketikkan SMS format UL(spasi)INFO kirim ke 3636

- Tinggal tunggu saja sampai ada SMS balasan yang berisi informasi sisa kuota

Sms balasan yang diterima akan berisi informasi sisa kuota dan masa berlaku dari kuota tersebut.

Namun cara cek kuota lewat sms belakangan ini sering terjadi trouble dan formatnya berubah, beberapa kali Arunapasman cek kuota lewat SMS kadang juga lama dapat balasan, karena itu sangat disarankan cek kuota via aplikasi atau dial saja.

3. Cara Cek Kuota Telkomsel Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Dan cara terakhir yang paling direkomendasikan adalah cek kuota Telkomsel lewat aplikasi MyTelkomsel yang sangat mudah dan tinggal buka aplikasi maka kita sudah dapat semua informasi dari kuota yang sedang digunakan.

Lewat aplikasi MyTelkomsel ini bisa tau juga promo terbaru hingga beli paket internet kalau sudah habis dan juga bisa tukar poin dengan kuota gratis kalau sudah mencukupi.

Cara Menggunakan aplikasi MyTelkomsel cukup mudah, kamu bisa coba langkah-langkah berikut ini :

- Untuk cek kuota lewat aplikasi MyTelkomsel, pertama kamu harus mengunduhnya di Google Play Store atau Apple Store kemudian menginstallnya

- Setelah terinstall di ponsel kamu harus lakukan login dengan nomor Telkomsel yang sedang digunakan

- Akan ada sms verifikasi dan klik link yang berada di dalam sms tersebut kemudian pilih aplikasi untuk membukannya

- Jika proses Login di aplikasi MyTelkomsel sudah berhasil maka kamu bisa mengetahui informasi kuota internet di halaman depan.

- Informasi pulsa juga ada dibagian atas aplikasi MyTelkomsel

Penutup Cara Cek Kuota Telkomsel


Itulah 3 cara cek kuota Telkomsel yang sangat mudah bisa kamu pilih mau mencoba yang mana, kalau boleh sih sangat disarankan pakai cara cek pada Aplikasi MyTelkomsel ataupun lewat kode dial telpon.

Cara cek kuota Telkomsel lewat SMS tetap bisa digunakan sepanjang waktu, tetapi kalau lagi trouble kadang balasannya sangat lama dan juga harus menggunakan format cek kuota yang terbaru.