Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Telkomsel, Indosat, XL dan Tri Dengan Mudah

Cara Cek Kuota Telkomsel, Indosat, XL dan Tri Dengan Mudah

Arunapasman.com - Kalau kamu baru berganti provider dan menggunakan kartu baru pasti muncul rasa bingung bagaimana cara cek kuotanya, setiap provider punya cara cek kuota sendiri sendiri. Berikut Cara Cek Kuota Telkomsel, Indosat, XL dan Tri Dengan Mudah.

Cara Cek Kuota Telkomsel, Indosat, XL dan Tri ini sangat mudah secara mendasar kamu hanya butuh dial UMB atau aplikasi dari operator tersebut untuk mengetahui sisa kuota yang ada.

Cara Cek Kuota Kartu Telkomsel


Kalau kamu adalah salah satu pengguna kartu TElkomsel baru maka ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk cek kuota dengan mudah.

Cara pertama yaitu dengan mendownload dan menginstall aplikasi MyTelkomsel pada smartphone kamu dan lakukan verifikasi nomor untuk masuk ke aplikasi tersebut.

Pada Aplikasi MyTelkomsel ini kamu bisa melihat informasi lengkap mulai sisa pulsa yang ada sampai sisa kuota kartu Telkomsel kamu.

Detail kuotanya sangat lengkap mulai informasi kuota internet, kuota menelepon, serta kuota paket sms jika ada.

Misalnya kamu malas mengunduh aplikasi MyTelkomsel tentunya kamu jiga bisa melakukan cek kuota Kartu Telkomsel dengan menggunakan kode dia USSD pada menu papan panggilan berikut.
  1. Buka aplikasi Papan Panggilan
  2. Ketik *888# dan panggil
  3. Pilih 7 untuk Cek Pulsa & Kuota
  4. Pilih 2 untuk Cek Kuota
  5. Pilih 2 lagi Cek Kuota
Setelah itu tidak berapa lama akan muncul Informasi lengkap tentang sisa kuota kartu Telkomsel kamu yang dikirim via SMS, misalnya gagal kamu hanya perlu mengulangi langkah langkah cara cek kuota TElkomsel tersebut.

Cara Cek Kuota Kartu Indosat


Jika ingin cek kuota indosat kamu bisa menggunakan beberapa cara mulai dari dial USSD, sms dan tentu saja lewat aplikasi MyIM3.

Cara Cek Kuota Kartu Indosat paling mudah tentunya dengan menggunakan kode dial USSD dan langkah langkahnya sebagai berikut:
  1. Buka Menu Papan Panggilan
  2. Ketik *363# Kemudian Panggil
  3. Pilih 7 untuk INFO
  4. Pilih 1 untuk Cek Kuota
Setelah itu tidak berapa lama kemudian akan ada SMS yang dikirimkan oleh Indosa dimana isi smsnya adalah informasi sisa kuota dan masa berlaku yang kamu miliki.

Cara Cek Kuota Kartu Indosat berikutnya kamu bisa menggunakan menu SmS dengan langkah langkah sebagai berikut :
  1. Buka Menu SMS
  2. Ketik USAGE
  3. Kirim sms tersebut ke 363
Jika lancar maka tidak akan lama kemudian kamu akan mendapat balasan sms dengan informasi rinci sisa kuota yang kamu miliki.

Cara terakhir kamu dapat mengecek kuota kartu Indosat di aplikasi MyIM3. Kamu hanya perlu untuk mengunduh aplikasi MyIMe ini dan kemudian mengistallnya.

Kamu harus melakukan registrasi dengan mendaftarkan nomor Indosat yang kamu pakai untuk bisa menggunakan aplikasi ini. Pada aplikasi MyIm3 kamu dapat mengecek sisa kuota, kemudian kamu juga bisa membeli pulsa, paket internet, paket telpon, dan paket sms.

Baca Juga : Cara Cek dan Memasukkan Voucher Axis

Ada juga cara opsional yang hanya bisa kamu lakukan jika menggunakan smartphone android, karena menu ini akan muncul di menu jika nomor Indosat kamu sudah aktif.
  1. Bukalah menu Settings pada smartphone android kamu
  2. Kemudian Scroll ke bawah dan Cari "Google"
  3. Kalau akun google kamu sudah aktif tinggal cari "Paket Kuota" biasanya paling bawah
  4. Tinggal klik saja maka akan muncul paket internet yang kamu gunakan serta sisa kuota yang ada
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk cek kuota kartu Indosat, paling mudah sih memang dengan mendownload aplikasi MyIm3 yang detail informasinya lengkap.

Cara Cek Kuota Kartu Tri 3

Sebenarnya ada 2 cara untuk cek kuota kartu 3 Tri, tentunya bisa menggunakan kode dial USSD dan berikutnya menggunakan aplikasi Bima+.

Cara pertama Cek Kuota 3 Tri adalah dengan menggunakan kode dial USSD dengan langkah langkah seperti berikut :
  1. Buka Papan panggilan
  2. Ketik *111# Panggil
  3. Pilih 4 untuk Cek Kuota
  4. Pilih 2 untuk Kuota
  5. Pilih 1 untuk Cek Kuota
  6. Pilih kuota yang ingin kamu cek
Tidak berapa lama akan muncul informasi tentang rincian kuota yang sedang kamu pakai tersebut.

Kemudian cara cek kuota tri 3 berikutnya dengan mendownload dan menginstall aplikasi Bima+, kamu bisa cek detail kuota serta juga bisa mengakses melakukan pembelian pulsa, beli paket internet, dan bisa juga beli paket-paket lain yang ada.

Cara Cek Kuota XL Axiata

Cara Cek Kuota XL Axiata yang paling mudah dan anti ribet hanya dengan mendownload dan menginstall aplikasi myXL.

Pada aplikasi myXL kamu dapat melakukan cek kuota kartu XL serta kamu juga bisa membeli paket paket lain yang ditawarkan seperti paket internet super cepat, paket nelpon dan paket sms.

Kemudian Cara Cek Kuota XL Axiata berikutnya bisa menggunakan kode dial USSD yang menurut admin arunapasman agak sedikit ribet ya.

Kamu bisa cek kuota XL dengan kode dial USSD melalui langkah langkah seperti berikut :
  1. Buka Menu Papan Panggilan
  2. Ketik *123# dan panggil
  3. Pilih 7 untuk INFO
  4. Pilih 1 untuk Info Kartu XL-ku
  5. Pilih 1 untuk Cek Kuota
  6. Kemudian Pilih paket yang akan di cek
Tidak lama kemudian akan muncul notifikasi pop up yang berisi informasi detail sisa kuota yang ada pada kartu XL kamu, atau bisa menggunakan shortcut dengan menekan *123*7*1*1# dan panggil, kemudian tinggal pilih kuota yang akan di cek.

Itulah Cara Cek Kuota Telkomsel, Indosat, XL dan Tri yang bisa dilakukan Dengan Mudah tanpa ribet sama sekali, sebagai saran saja kalau ingin gampang cek kuota berkali kali lebih baik kamu install aplikasi masing masing operator karena disana informasi detail kuotanya sangat lengkap.