Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Google Chrome Bisa Mengurangi Pemakaian Daya Baterai Laptop

Update Google Chrome Bisa Mengurangi Pemakaian Daya Baterai Laptop

Arunpasman.com - Saat ini Google Chrome adalah aplikasi perambaan yang hampir sebagian besar digunakan pada semua platfrom, meskipun begitu Chrome juga tidak luput dari sebuah kekurangan.

Dari yang kita lihat memang diantara browser lain, Google Chrome lebih bisa diandalkan mulai dari fungsi tab serta fitur fiturnya.

Faktanya, setelah Google Chrome ditingkatkan bertahun tahun pada sektor manajemen memori agar tidak terlalu gemuk, Browser Chrome masih memiliki kekurangan karena menguras pemakaian daya baterai yang cukup besar.

Sudah cukup lama pengoptimalan update dari Google sendiri terfokus di pengatur waktu javascript. Sesuai yang admin arunapasman lansir dari okezone.

Info Teknologi Pilihan :
Fungsi penghitung waktu tersebut tidak lain untuk memeriksa perihal seperti menganalisa iklan, halaman bergulir, menulis file log dan lain lain secara berkala.

Ternyata Google sudah menguji jumlah banyaknya daya baterai yang bisa dihemat jika mengatur interval waktu javascript bekerja setiap satu menit sekali.

Dengan menggunakan jumlah 36 halaman latar belakang terbuka begitu saja serta tab yang dibiarkan kosong, pengaturan waktu javascript bisa memperpanjang penggunaan baterai hampir selama 2jam atau setara penghematan sebanyak 28%.

Langkah selanjutnya Google juga melakukan pengujian seperti memutar platform youtube dengan cahaya layar standar tanpa setingan penghematan lainnya yang diaktifkan,jadi murni seperti ketika kita menonton youtube.

Fungsi pengaturan waktu javascript yang baru juga bisa memperpanjang daya baterai sebanyak 13% atau setengah jam lebih lama dari waktu normal.

After efek yang terjadi memang pengoptimasian baterai ini akan memberikan dampak ke beberapa halaman kurang berfungsi dengan baik.

Namun dari pihak Google sendiri berencana untuk memberlakukan kebijakan seperti solusi dari platform Safari yang mampu menghabiskan lebih sedikit daya baterai.

Jadi kesimpulannya, kalau kamu pengguna laptop dan Google Chrome ada baiknya mengikuti setiap update yang muncul atau lebih mudahnya bisa mengaktifkan otomatis update pada Chrome, jumlah size yang diperlukan setiap update juga tidak begitu besar masih dibawah 60MB saja.