Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memiringkan Mencoret Menebalkan dan Mewarnai Huruf di WhatsApp

Cara Memiringkan Mencoret Menebalkan dan Mewarnai Huruf di WhatsApp

Arunapasman.com - Kamu sebagai pengguna aplikasi kirim pesan instan WhatsApp apa sudah tau Cara Memiringkan Mencoret dan Menebalkan Huruf di WhatsApp ?

Seperti yang kita tau di aplikasi WhatsApp tidak ada fitur tombol khusus seperti penulisan di body Gmail atau Microsoft word yang mempunyai variasi huruf seperti Bold untuk menebalkan huruf, memiringkan tulisan Italic ataupun underline untuk membuat garis bawah pada tulisan.

Tapi ternyata di aplikasi WhatsApp sudah ada fitur formatting text atau customize format huruf untuk merubah format tulisan menjadi tebal Bold sampai model tulisan miring hingga tulisan yang dicoret atau strikethrough.

Fitur Memiringkan Mencoret dan Menebalkan Huruf sebenarnya sudah ada di WhatsApp dari tahun 2016 lalu, namun sayangnya masih banyak pengguna WA yang belum mengetahuinya.

Karena itu admin arunapasman ingin share beberapa Cara Memiringkan Mencoret dan Menebalkan Huruf di WhatsApp yang bisa kamu coba.

Cara Menebalkan atau Bold Huruf WhatsApp


Jika kamu ingin membuat teks di pesan WhatsApp menjadi tercetak tebal atau BOLD caranya cukup mudah, kamu hanya harus menambahkan tanda asterik atau sering disebut bintang (*) di depan dan belakang tulisan yang akan tercetak tebal misalnya *Informasi Teknologi*

Dengan begitu nanti kata "Informasi Teknologi" akan tercetak tebal di pesan yang kamu kirim, jangan lupa tanda asterik bintang atas harus ada di depat dan dibelakang kata atau kalimat.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp

Cara Strikethrough atau Mencoret Huruf WhatsApp


Kemudian jika ingin membuat efek tulisan tercoret di pesan WhatsApp atau terlihat memiliki coretan di tengah hurufnya maka kamu hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan contohnya ~Informasi Teknologi~, Maka kata Informasi Teknologi akan tercoret.

Cara Memiringkan Format Italic Huruf WhatsApp


Dan jika kamu ingin menulis kata atau kalimat di WhatsApp dengan format cetak miring maka kamu harus menambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang kata atau kalimat yang diinginkan contohnya _Informasi Teknologi_. Maka nanti kata Informasi Teknologi akan tercetak miring.

Ketiga kode untuk menebalkan memiringkan dan mencoret kata atau kalimat bisa dipakai pada WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Tetapi ketiga format tersebut untuk saat ini hanya akan tampil di versi aplikasi mobile smartphone saja.

Selain Cara Memiringkan Mencoret dan Menebalkan Huruf di WhatsApp diatas kamu masih bisa menggunakan cara lain yang dapat dilakukan melalui permainan di keypad smartphone seperti langkah langkah berikut.

Pada Ponsel Android :

Kamu dapat merubah dan memodifikasi huruf menjadi seperti ketiga jenis gaya peformatan diatas dengan mengetuk dan menahan tulisan kemudian pilih 'Lainnya' dan pilih salah satu antara huruf tebal, miring, dan dicoret.

Pada Ponsel iOS :

Jika kamu menggunakan ponsel dengan OS iOS atau brand Iphone, kamu dapat memodifikasi formatnya dengan cara mengetuk dan menahan tulisan kemudian pilih 'BIU' dan pilih antara huruf tebal, miring, dan dicoret.

Cara Memberikan Warna pada Tulisan WhatsApp

Mungkin kamu bosan dengan warna tulisan yang standar standar saja di WA, ternyata kamu juga bisa mempercantik gaya penulisan di aplikasi WhatsApp.

Sekarang ini kamu bisa memberikan warna tulisan di WhatsApp sehingga gaya tulisan yang terkirim dari ponsel kamu tidak hanya monoton tulisan berwarna hitam. Caranya seperti berikut ini,

1. Kamu harus mendowload aplikasi 'Text Art' di Android maupun iOS

2. Lakukan Install dan buka aplikasi tersebut

3. Ketikan tulisan yang ingin kamu warnai pada kolom yang disediakan kemudian klik 'Ok'

4. Cari dan Pilihlah fitur 'Change colors' untuk memberikan warna pada kata

5. Pilih warna sesuai yang kamu inginkan

6. Setelah kamu memilih warna, tinggal klik menu 'Back' dan klik 'Send TextArt' untuk mengirimkan tulisan yang sudah berwarna tersebut ke WhatsApp

7. Setelah itu kamu akan terhubung dengan WhatsApp dan tinggal pilih orang yang ingin kamu kirimi pesan berwarna

8. Terakhir tinggal Klik 'send'

Terakhir untuk bisa menikmati dan menggunakan fitur Memiringkan Mencoret Menebalkan dan Mewarnai Huruf di WhatsApp harus selalu menggunakan update aplikasi Terbaru.

Penutup Cara Memiringkan Mencoret Menebalkan dan Mewarnai Huruf di WhatsApp


Itulah beberapa Cara Memiringkan Mencoret Menebalkan dan Mewarnai Huruf di WhatsApp yang bisa admin arunapasman share dan kamu coba, siapa tau dengan cara cara diatas gaya penulisan dan format kalimat kamu tidak monoton lagi.