Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Registrasi Kartu XL, Cara Unreg dan Cek Status

Cara Daftar Registrasi Kartu XL, Cara Unreg dan Cek Status

Arunapasman.com - Kamu user XL ? Artinya kamu harus tau Cara Daftar Registrasi Kartu XL, Cara Unreg dan Cek Status nya agar mudah saat ganti kartu paket internet sekali buang.

Seperti yang kita tau, sekarang cara daftar kartu XL sudah menggunakan nomor KTP dan Nomor KK sesuai dengan aturan yang diberlakukan secara nasional.

Sebenarnya mudah saja, kamu hanya harus menghafalkan format Daftar Registrasi, Cara Unreg dan Cek Status Kartu XL ketika ingin mengganti kartu baru.

Kamu bisa menggunakan format registrasi yang sudah Arunapasman coba berikut ini dan berhasil dengan mudah.

Cara Daftar Registrasi, Cara Unreg dan Cek Status Kartu XL


Cara Daftar Registrasi, Cara Unreg dan Cek Status Kartu XL masih menggunakan via SMS dengan mengirim ke 4444, hanya cek statusnya saja yang menggunakan metode dial.

Cara Daftar Registrasi Kartu XL


Tidak masalah kamu pengguna kartu baru atau lama, Cara Daftar Registrasi Kartu XL tetap sama dan tentunya menggunakan via sms ya. Kamu tinggal ketik :

DAFTAR#NO.KTP#NO.KK#
Kirim ke 4444

Kalau pas koneksi jaringan lancar maka tidak sampai 10 detik seharusnya sudah ada respon dari 4444, kalau tidak ada kamu bisa ulangi atau cek status dengan format dibawah.

Cara Unreg Kartu XL

Cara Unreg Kartu XL harus kamu lakukan sebelum membuang kartu XL yang lama agar kamu tetap bisa melakukan registrasi untuk nomor XL yang baru. Formatnya ketik :

UNREG#NOMOR XL Kamu
Kirim ke 4444

Nomor XL yang dicantumkan adalah nomor XL yang sedang kamu pakai dan masih berada didalam smartphone saat melakukan Unreg.

Cara Cek Status Registrasi XL

Cara Cek Status Registrasi XL adalah fungsi yang bisa kamu gunakan jika sms registrasi dan unreg lama tidak mendapatkan balasan, bedanya kamu bisa menggunakan dial pad untuk cek statusnya. Caranya :

*123*4444#
Tekan Panggil / Dial

Pada umumnya cek status kartu XL akan lebih cepat mendapatkan respon dari 4444 daripada registrasi dan unreg ketika jaringan cukup susah.

Kesimpulan dari Cara Daftar Registrasi Kartu XL


Berdasarkan format yang ada, Cara Daftar Registrasi Kartu XL sangat mudah kamu hanya harus hafal nomor ktp dan nomor kk saja. Selain itu cara unregnya saja cukup menggunakan nomor XL yang akan kamu buang atau ganti.