Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Kartu Indosat, Registrasi Unreg dan Cek Status

Cara Daftar Kartu Indosat, Registrasi Unreg dan Cek Status

Arunapasman.com - Cara Daftar Kartu Indosat atau cara registrasi kartu IM3 bisa dilakukan via SMS dengan menggunakan nomor KTP atau NIK dan nomor KK sesuai aturan BRTI.

Selain Cara Daftar Registrasi Kartu Indosat, tentunya kamu juga harus tau cara unreg dan cek status nya agar mudah dan cepat ketika ingin menggunakan kartu paket internet sekali pakai.

Langsung saja kamu bisa mencoba Cara Daftar Kartu Indosat, Registrasi Unreg dan Cek Status berikut ketika membeli kartu paket indosat baru.

Cara Daftar Registrasi Kartu Indosat


Cara Daftar Registrasi Kartu Indosat baru saat ini bisa via sms dengan format seperti berikut :

Nomor KTP#Nomor KK#
Kirim ke 4444

Tunggu beberapa saat sampai ada pesan balasan kalau nomor indosat kamu sudah aktif. Kalau tidak ada pesan kamu bisa mengulanginya atau cek status dengan cara dibawah.

Pilihan Editor : 

Cara Daftar Registrasi Kartu Indosat Nomor Lama


Untuk Cara Daftar Registrasi Kartu Indosat Nomor Lama sama dengan diatas dan hanya menambahkan format ulang didepannya seperti berikut.

Ulang# Nomor KTP#Nomor KK#
Kirim ke 4444

Tunggu beberapa saat sampai ada pesan balasan kalau nomor indosat kamu sudah berhasil di registrasi ulang. Kalau tidak ada pesan kamu bisa mengulanginya atau cek status dengan cara dibawah.

Cara Unreg Kartu Indosat

Cara Unreg Kartu Indosat berguna untuk menghilangkan status registrasi kartu yang mungkin akan kamu buang karena sudah tidak terpakai lagi. Formatnya seperti berikut :

UNPAIR#Nomor Indosatmu#
Kirim ke 4444

Keterangan : Nomor Indosat yang di unpair adalah nomor indosat yang ingin kamu UNREG dan sedang kamu pakai. Dan bisa kamu pastikan ulang dengan cek status.

Cara Cek Status Kartu Indosat Sudah aktif atau Belum

Cara Cek Status Kartu Indosat Sudah aktif atau Belum juga bisa kamu gunakan kalau berhasil mengirim sms registrasi atau unreg tapi belum ada respon dari operator sama sekali.

INFO#Nomor Indosatmu#
Kirim ke 4444

Biasanya cek status akan lebih pasti direspon daripada registrasi dan unreg yang harus menunggu pencocokan dengan database dukcapil terlebih dahulu.

Bisakah Cara Daftar Kartu Indosat tanpa KTP KK ?


Mungkin saat ini masih ada pertanyaan Bisakah Cara Daftar Kartu Indosat tanpa KTP KK ? Jawabannya tentu saja tidak bisa karena sistem registrasi tersebut merupakan aturan langsung dari Kominfo dan BRTI.