Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek dan Memasukkan Voucher Axis

Cara Cek Isi dan Mengisi Voucher Axis

Arunapasman.com - cara memasukkan voucher axis atau cara mengisi voucher axis sangatlah mudah, Kamu hanya perlu aplikasi Axisnet dan kode voucher axis. Kalau untuk cek voucher menggunakan nomor seri dan mengisi voucher membutuhkan kode dalam hologram.

Seperti operator lain, Axis juga memproduksi voucher sebagai alternatif isi ulang fisik menggantikan kartu kuota yang terbatas dengan aturan registrasi.

Berikut cara Cek Isi dan Mengisi Voucher Axis dengan menggunakan aplikasi Axisnet yang bisa kamu download langsung dari Google Playstore.

Cara Cek dan Memasukkan Voucher Axis


Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum

Cara Cek Isi Voucher Axis

Tujuan cek isi voucher axis tentunya beragam, bisa untuk mengetahui masa tunggu atau isi dari voucher tersebut sebelum menggosok hologramnya.

Maksudnya jika ada kekeliruan dari voucher bisa ditukarkan kepada penjual tanpa merusak hologram.

Cara Cek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum seperti berikut :

1. Download aplikasi axis net kemudian login
2. Cari menu Cek Aigo pada halaman aplikasi
3. Kamu bisa gunakan Scan aigo daripada ketik nomor satu per satu
4. Klik Lanjut dan akan muncul detail isi voucher beserta masa aktifnya

Dengan begitu kamu bisa tau detail rincian kuota dan masa tunggu atau aktifnya tanpa menggosok hologram, jadi kalau voucher sudah expired atau isinya berbeda bisa kamu tukarkan ke outlet.

Cara Memasukkan Voucher Axis


Cara Memasukkan Voucher Axis juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan dial telepon dengan format seperti berikut :

*838*KodeVoucher 16 digit#
Kemudian tekan Yes atau Ok

Kode voucher didapat setelah menggosok hologram yang berwarna perak, didalam hologram tertera kode voucher 16digit untuk mengisi ke nomor axis kamu.

Cara Mengisi Voucher Axis dengan Aplikasi Axisnet

Cara Mengisi Voucher Axis dengan Aplikasi Axisnet

Cara Mengisi Voucher Axis dengan Aplikasi Axisnet sama saja dengan diatas, hanya saja kamu menggunakan aplikasi untuk requestnya. Langkah - Langkahnya seperti berikut :

1. Gosok hologram dan lihat kode vouchernya
2. Buka aplikasi cari menu isi aigo
3. Masukkan 16 digit kode voucher dari menggosok hologram tadi
4. Klik Lanjut dan tunggu kuota masuk

Tambahan, untuk Cara Mengisi Voucher Axis dengan Aplikasi Axisnet kamu membutuhkan akses internet juga ketika membuka aplikasi.

Cara Cek Kuota Voucher Axis

Cara Cek Kuota Voucher Axis bisa dilakukan via dial UMB di *123# dan kemudian mengikuti pilihan untuk cek kuota yang cukup ribet.

Kalau arunapasman sarankan mending install aplikasi axisnet dan langsung lihat detail sisa kuotanya disana.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk

Ada beberapa penyebab voucher axis tidak dapat masuk ketika di ini, pertama karena voucher tersebut kosong, kemudian bisa jadi voucher tersebut sudah expired ataupu memang ada kendala dari trouble jaringan.

Cara Mengatasi Voucher Axis Tidak Masuk yang paling mudah kamu lakukan dengan menjaga kondisi fisik voucher tetap utuh dan tanyakan kembali kepada penjualnya.

Kalau kondisi voucher masih dalam keadaan baik dan utuh, hanya digesek hologramnya saja pasti penjual masih bisa menukar atau melakukan pengecekan lagi.

Tapi bila kondisi voucher sudah tersobek atau terlipat lipat kadang akan ditolak oleh penjual, dan itu wajar karena penjual voucher tersebut tidak bisa mengembalikan ke dealernya jika keadaan fisik voucher sudah rusak.

Cara Memasukkan Voucher Axis ke Kartu XL

Langsung saja voucher axis tidak bisa dimasukkan ke kartu XL, walaupun sudah terjadi merge tapi pada dasarnya kedua produk operator tersebut masih berdiri sendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan juga jika kedepannya menjadi satu operator saja.

Kesimpulan Cara Cek Isi dan Mengisi Voucher Axis


Intinya untuk Cek isi voucher axis kamu hanya butuh nomor axis aktif dan aplikasinya, sedangkan mengisi voucher Axis kamu bisa menggunakan dial atau via aplikasi, terserah kamu mau pakai yang mana.