Cara Registrasi, Unreg dan Cek Status Kartu Smartfren

Cara Registrasi Kartu Smartfren, Cara Unreg dan Cek Status

Arunapasman.com - Kamu user Smartfren ? Artinya kamu harus tau Cara Daftar Registrasi Kartu Smartfren Cara Unreg dan Cek Status nya agar mudah saat ganti kartu paket internet sekali buang.

Seperti yang kita tau, sekarang cara daftar kartu Smartfren sudah menggunakan nomor KTP dan Nomor KK sesuai dengan aturan yang diberlakukan secara nasional.

Sebenarnya mudah saja, kamu hanya harus menghafalkan format Daftar Registrasi, Cara Unreg dan Cek Status Kartu Smartfren ketika ingin mengganti kartu baru.

Kamu bisa menggunakan format registrasi yang sudah Arunapasman coba berikut ini dan berhasil dengan mudah.

Cara Daftar Registrasi, Unreg dan Cek Status Kartu Smartfren

Cara Daftar Registrasi, Cara Unreg dan Cek Status Kartu Smartfren masih menggunakan via SMS dengan mengirim ke 4444, hanya cek statusnya saja yang menggunakan metode dial.

1. Cara Registrasi Kartu Smartfren

Tidak masalah kamu pengguna kartu baru atau lama, Cara Daftar Registrasi Kartu Smartfren tetap sama dan tentunya menggunakan via sms ya. Kamu tinggal ketik :

NO.KTP#NO.KK#
Kirim ke 4444

Untuk pelanggan lama :

ULANG#NO.KTP#NO.KK#
Kirim ke 4444 Kalau pas koneksi jaringan lancar maka tidak sampai 10 detik seharusnya sudah ada respon dari 4444, kalau tidak ada kamu bisa ulangi atau cek status dengan format dibawah.

2. Cara Unreg Kartu Smartfren

Cara Unreg Kartu Smartfren harus kamu lakukan sebelum membuang kartu Smartfren yang lama agar kamu tetap bisa melakukan registrasi untuk nomor Smartfren yang baru. Formatnya ketik :

UNREG#Nomor KTP#
Kirim ke 4444

Nomor KTP yang dicantumkan adalah nomor KTP registrasi dari kartu yang sedang kamu pakai dan masih berada didalam smartphone saat melakukan Unreg.

3. Cara Cek Status Registrasi Smartfren

Cara Cek Status Registrasi Smartfren adalah fungsi yang bisa kamu gunakan jika sms registrasi dan unreg lama tidak mendapatkan balasan, bedanya kamu bisa menggunakan dial pad untuk cek statusnya. Caranya :

*444*44#
Tekan Panggil / Dial

Pada umumnya cek status kartu Smartfren akan lebih cepat mendapatkan respon dari 4444 daripada registrasi dan unreg ketika jaringan cukup susah.

Penutup dari Cara Daftar Registrasi Kartu Smartfren

Berdasarkan format yang ada, Cara Daftar Registrasi Kartu Smartfren sangat mudah kamu hanya harus hafal nomor ktp dan nomor kk saja. Selain itu cara unregnya saja cukup menggunakan nomor Smartfren yang akan kamu buang atau ganti.