Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 Lewat SMS dan Aplikasi

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 Lewat SMS dan Aplikasi

Arunapasman.com - Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 sangat mudah dan bisa dilakukan lewat Aplikasi MyIM3, SMS juga dengan cara dial.

Tujuan dan Fungsi cek kuota indosat tentunya untuk mengetahui berapa sisa kuota kita miliki dan yang tidak kalah penting sampai kapan masa aktif kuota yang digunakan.

Dengan begitu kita bisa tau kapan harus mengisi kuota kembali, apalagi kalau akan berpergian pasti lebih baik cek sisa kuota dulu.

Langsung saja berikut Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 yang sudah Arunapasman coba serta berhasil dan sering banget digunakan.

Cara Cek Kuota Indosat IM3

Ada beberapa cara cek kuota Indosat IM3, namun untuk saat ini paling rekomended kamu bisa cek lewat aplikasi saja yang langsung muncul semua detail informasinya.

1. Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 dengan Aplikasi MyIm3

Cara Cek Kuota Indosat IM3
Cara pertama kamu bisa cek kuota dengan menggunakan aplikasi, download aplikasinya terlebih dahulu baru kemudian login ke aplikasi dengan kode token ke nomor kamu.

Yang perlu kamu lakukan hanya masuk ke aplikasi dan klik menu data, nanti akan terbuka halaman aplikasi baru dengan menampilkan detail kuota dan masa kadaluarsanya.

Semua informasi dari sisa kuota yang kamu miliki akan ditampilkan pada halaman tersebut dan juga detail jenis paket apa saja yang kamu punya.

2. Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 via SMS

2. Cara Cek Kuota Indosat IM3 via SMS

Cara Cek Kuota Indosat IM3 berikutnya yang paling mudah menurut Arunapasman tentu dengan menggunakan layanan sms karena tidak perlu download aplikasi terlebih dahulu.

Caranya Ketik :

USAGE kirim ke 363

Untuk mengecek detail sisa kuota yang kamu miliki,
dan ketik :

STATUS kirim ke 363

Untuk mengetahui sampai kapan masa aktif dari kuota tersebut.

Sekarang sepertinya menu "status" sudah tidak digunakan lagi karena di menu USAGE semua informasi yang kamu butuhkan ada disana.

3. Cara Cek Kuota Indosat IM3 dengan Kode Dial


3. Cara Cek Kuota Indosat IM3 dengan Dial

Cara ketiga, kalau kamu suka dengan kode dial bisa langsung ketik *123# -> Cari Info-> Cek Kuota -> Pilih kuota internet. 

Jika jaringan lancar maka tidak sampai 10 detik pasti sudah ada SMS informasi sisa kuota dari IM3PAKET. Namun kadang kala belum sampai ada laporan sudah kandas ditengah jalan

Cara Cek Kuota Internet Indosat IM3 Paling Mudah

Karena Arunapasman juga pengguna Indosat, sepertinya Cara Cek Kuota Indosat IM3 paling mudah tentu menggunakan SMS, tidak perlu download aplikasi serta tidak perlu mengikuti instruksi dari dial yang panjang.

Melihat sisa kuota lewat SMS bisa dilakukan kalau pas jaringan jelek atau kuota internet kita benar benar habis, jadi tidak perlu kuota internet sama sekali. Selamat Mencoba !