Akhirnya Harga Pulsa dan Kuota Naik per 1 April 2022 Karena PPN 11%

Akhirnya Harga Pulsa dan Kuota Naik per 1 April 2022 Karen PPN 11%

Arunapasman.com – Akhirnya muncul juga berita Harga pulsa dan kuota operator seluler akan naik pada 1 April 2022 karena imbas dari naiknya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang awalnya 10 persen menjadi 11 persen, dan dari yang arunapasman baca, beritanya sudah direspon oleh semua operator.

Arunapasman baca di www.cnnindonesia.com Kenaikan PPN jadi 11 persen ini terdapat dalam Rancangan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (RUU HPP) dan sudah mendapat persetujuan DPR RI, artinya fix bakal naik.

Karena pulsa operator ini termasuk jenis barang yang tidak dikecualikan dalam pengenaan PPN maka harganya akan naik begitu juga dengan kuota internet selluler operator. Ketika arunapasman mengulas post ini, ternyata di Semarang memang harga kuota voucher indosat sudah naik, per pagi ini tanggal 1 April.
Dan juga mellansir dari detikcom ternyata XL Axiata juga sudah menginformasikan tentang kenaikan tarif PPN 11 persen pada 1 April 2022 dan hal ini berlaku untuk seluruh transaksi bisnis.

Isi pesannya seperti berikut “Bagi pelanggan XL Prioritas, tagihan yang tercetak mulai tanggal 1 April 2022 akan dikenakan rencana tarif PPN 11 persen” kata-kata pesan ini arunapasman lansir dari detikcom.

Hal yang sama juga terjadi dari operator berdominan warna merah Telkomsel juga telah mendapat sosialisasi terkait aturan PPN 11 persen dari Ditjen Pajak, dan karena itu Telkomsel menyebutkan akan turut melakukan sosialisasi kepada pelanggannya terkait kenaikan harga kuotan dan pulsa.

Indosat Ooreedoo Hutchison Operator seluler yang baru saja merger juga mengumumkan hal yang sama tentang kenaikan harga pulsa dan kuota karena kenaikan PPN, begitu juga operator seluler Smartfren juga menyebut akan mengikuti kebijakan yang diberikan pemerintah dalam hal perubahan PPN menjadi 11%, ketika peraturan tersebut diberlakukan maka PPN akan mengikuti aturan yang baru.

Arunapasman baca baca, aturan kenaikan harga pulsa dan kuota ini tercantum Sesuai UU No. 7 Tahun 2021 yang isinya terdapat rencana penyesuaian tarif PPN dari 10% jadi 11% per tanggal 1 April 2022. Jadi bisa dipastikan fix harganya benar benar naik dan per hari ini akan ada penyesuaian harga dari outlet outlet konter kuota.

Jadi dari informasi-informasi di situs berita besar, kenaikan harga pulsa ini adalah kenaikan harga PPN nya, tetapi kalau harga dasar dari pulsa dan kuota itu sendiri sepertinya tidak ada kenaikan.

Yaa, bagaimana pun juga Harga Pulsa dan Kuota Naik per 1 April 2022 Karen PPN 11% ini tidak bisa dihindari karena wacananya saja sudah kita dengar dari mulai tahun kemarin, dan akhirnya sekarang di tanggal 1 April 22, di Semarang sendiri outlet-outlet sudah mulai menaikkan harga vouchernya, begitu juga terlihat di aplikasi buat isi pulsa, harganya terlihat sudah mulai menyesuaikan.

Oke, terimakasih sudah mampir dan semoga informasi ini bermanfaat, jadi nanti kalau kamu beli pulsa ataupun kuota sudah tidak kaget lagi kalau menemui kenaikan harganya.