Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membeli Paket Internet by.U Dengan Aplikasi Digital

Membeli Paket Internet by.U Dengan Aplikasi Digital

Arunapasman.com - Operator baru yang berbasis digital bernama by.U ini merupakan besutan dari operator Telkomsel.

Operator digital By.U bisa dibilang menjadi kartu prabayar digital yang pertama di Indonesia dimana semua aktifitas dari registrasi hingga membeli paketnya harus menggunakan aplikasi khusus By.U.

Jadi dengan operator ini mungkin tidak bisa digunakan untuk telepon dan sms karena semua berbasis digital internet dari aplikasi. 
Model pembelian paket internetnya terdiri dari paket utama dengan pilihan topping kuota aplikasi jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan akses internet kita.

Dari yang terlihat sih harga paket internetnya memang lebih murah dari paket Reguler Telkomsel, namun proses pembelian, pengaktifkan, isi ulang masih sedikit kurang fleksibel.

Kartu Internet by.U Dikirim Menggunakan Jasa Ekspedisi

Jika ingin membeli paket by.U ini kamu tidak bisa pergi ke konter outlet dan membelinya begitu saja, namun kamu harus menginstall aplikasi, login dengan akun Google dan membeli kartunya, nanti kartu tersebut akan dikirim dengan jasa ekspedisi.

Ekspedisi yang digunakan untuk saat ini hanya pengiriman melalui JNE belum tau juga kedepannya akan ada layanan ekspedisi lain atau tidak, itu dia sebenarnya yang membuat arunapasman bilang agak kurang fleksibel.

Dalam keadaan darurat masih lebih mudah beli kartu di konter outlet. Karena by.U mengusung tema provider digital maka semua aktifitas akan dilakukan via aplikasi dan internet.

Waktu membeli memang gratis ongkir, namun selanjutnya masih belum tau. Sementara ini kalau kamu masih tinggal di area Jawa Tengah maka dapat gratis ongkir dan kalau diluar jawa mungkin ada ongkirnya.

Ada beberapa metode agar kartu provider by.U ini bisa sampai kerumah kamu, namun kalau saran saja sih lebih enak nuggu diantar JNE saja.

Cara Beli Kartu Paket Internet by.U

Kalau kamu ingin membeli kartu by.U caranya cukup mudah, ada beberapa langkah hingga paket tersebut sampai ke tangan kamu.

- Pertama kamu harus mendownload aplikasi by.U di Google Play Store atau app store dan install sampai sukses terpasang.

- Selanjutnya masuk saja ke aplikasi tersebut dengan akun Google atau nomor yang sekarang kamu miliki.

- Setelah masuk ke aplikasi maka kamu akan langsung disuruh memilih paket yang ingin dibeli sesuai dengan kebutuhan, ada yang berlaku 1 hari, 1 minggu dan 1 bulan.

- Paket yang paling cocok menurut arunapasman ada di 10GB dengan harga 50Ribu yang aktif dalam waktu sebulan atau 30hari.

- Paket rekomendasi lainnya ada di besaran 23 GB dengan masa aktifnya 30 hari dan harganya Rp100 ribu terserah kamu mau pilih yang mana.

- Kalau punya kode link referral dari teman bisa kamu gunakan sehingga bisa dapat kuota sebesar 2GB buat kamu dan juga teman yang memiliki link refellar tersebut.

- Setelah memilih kuota utama berikutnya kamu akan diminta memilih topping paket yang bisa digunakan untuk WhatsApp, LINE, YouTube, Facebook dan paket topping lain sesuai kebutuhan kamu.

- Langkah berikutnya kamu akan diminta membuat akun dengan menggunakan Facebook atau menggunakan akun Gmail, terserah kamu mau pakai yang mana.

- Berikutnya kamu harus memilih nomor yang di inginkan, memang semua nomornya acak sih, kalau kamu punya selera susunan angka tertentu tinggal dicari saja yang sesuai.

- Semua proses sudah selesai dan berikutnya kamu harus memilih metode pengiriman bisa dengan JNE ataupun mengambil sim card nya langsung di boot camp by.U.

- Lengkapi nama dan alamat serta informasi kebutuhan lainnya jika ingin kartu dikirimkan langsung kerumah kamu.

- Hampir selesai dan kamu harus melakukan pembayaran dengan metode link aja, go-pay, akun virtual dari Bank Mandiri, bank BNI, dan bank lainnya sesuai dengan akun yang kamu punya biar lebih gampang mending pakai Mbanking.

- Setelah kamu selesai melakukan pembayaran maka tunggu saja dan akan muncul tampilan nomor resi pengiriman dari JNE dan tentunya bisa kamu cek statusnya sampai mana.

Kira-kira itulah beberapa langkah untuk membeli kartu By.U dan menggunakannya untuk kebutuhan akses internet setiap hari. Harganya sih memang standar lebih murah dari Telkomsel tapi kalau internet habis yang agak repot juga.

Proses registrasi kartu ByU dilakukan via aplikasi, dan jangan bingung kalau kamu cari cara Unreg nya. Kalau mau unreg bisa cari di aplikasi dengan menu UNREG atau biarkan saja kartu tersebut selama 31 hari tanpa membuka aplikasi by.U maka otomatis kartu akan ter Unreg dengan sendirinya.