Perbandingan Harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On

Perkiraan Perbandingan Harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On 2020

Arunapasman.com - Pada tahun ini operator seluler besar di Indonesia bersaing meluncurkan produk layanan operator digital yang baru dengan perbandingan harga yang sangat berbeda dengan skema harga operator yang ada.

Langsung saja produk layanan operator digital yang baru misalnya By.U dari Telkomsel, kemudian Switch dari Smartfren, dan pesaing baru yaitu Live On dari XL Axiata yang belum lama ini muncul.

Dengan konsep yang berbasis digital sekarang semua layanan operator baru ini dilakukan secara digital melalui aplikasi dan semua aktifitas dari mulai pembelian sampai informasi terbaru dapat dilakukan lewat aplikasi tersebut.

Namun untuk harga ternyata memiliki kisaran harga paket internet yang berbeda dari masing-masing platform dan berikut ini kisaran perbandingan harga paket By.U, Switch, dan Live On yang bisa Arunapasman rangkum sebagai informasi tambahan untuk kamu.

Harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On 2020

1. Harga Paket Internet By.U dari Telkomsel

Provider digital baru bernama By.U adalah produk digital baru dari operator besar Telkomsel dan untuk menjadi pelanggan dan menggunakan By.U kamu harus melakukan registrasi kartu dan memilih kuota berbasis digital melalui aplikasi.

1. Harga Paket Internet By.U dari Telkomsel

Jadi jika ingin membeli dan menjadi pelanggan bukan lewat gerai atau jalur konvensional seperti yang ada sekarang tetapi dengan satu aplikasi kamu bisa membeli karit. membeli pulsa dan paket lain serta berlangganan. 


Kamu juga bisa memilih bonus seperti akses Spotify, Instagram, WhatsApp, dan Facebook setelah menentukan terlebih dahulu berapa besar kuota utama yang ingin dibeli, jadi konsepnya berupa kuota utama dengan tambahan bonus akses.

Daftar Harga Paket Internet By.U

-Paket Yang Bikin Deket 10GB aktif 1 hari Rp 10 ribu 

-Paket Yang Bikin Nempel 3GB aktif 14 hari Rp 15 ribu 

-Paket Yang Bikin Kumat 10GB aktif 10 hari Rp 20 ribu 

-Paket Yang Bikin Nagih 10GB aktif 30 hari Rp 50 ribu 

-Paket Yang Bikin YaQuenn 23GB aktif 30 hari Rp 100 ribu

Karena konsepnya berbasis digital maka semua metode pembayaran juga hanya bisa dilakukan secara digital pada LinkAja, GoPay atau virtual account bank seperti konsep pembayaran digital lainnya.

Apabila pembayaran kamu sudah berhasil maka kartu fisik akan langsung dikirim ke alamat kamu, jadi tidak perlu repot repot pergi ke gerai atau outlet dan selain paket kuota utama ada juga paket kuota tambahan atau topping untuk aplikasi yang bisa kamu pilih sebagai berikut :

-Paket Topping TikTok 10GB aktif 1 hari Rp 5.000.

-Paket Topping Vidio 2 GB + voucher platinum aktif 7 hari Rp 14.000, dan 12GB aktif 1 hari Rp 10.000

-Paket Topping Ruangguru 10GB aktif 1 hari Rp 2.500

-Paket Topping Zenius 10GB aktif 1 hari Rp 2.500

-Paket Topping VIU 10GB aktif 30 hari Rp 25.000

-Paket Topping Voice / Nelpon 43.200 menit sesama By.U aktif 30 hari Rp 1.000

-Paket Topping YouTube 100GB 1 hari Rp 10.000, atau 3GB aktif 30hari Rp 12.500

-Paket Topping Twitter 2GB aktif 30hari Rp 5.000

-Paket Topping Instagram 3GB aktif 30 hari Rp 5.000

-Paket Topping WhatsApp 2GB aktif 30hari Rp 8.500

Jadi untuk urutannya kira-kira kamu harus mendaftar lewat aplikasi, memilih kuota utama dan barulah memili kuota topping sesuai dengan kebutuhan.

2. Harga Paket Switch Mobile dari Smartfren

Berikutnya ada operator digital baru bernama Switch Mobile yang merupakan bagian dari operator seluler Smartfren tentu seperti lainnya semua proses mulai pembelian sampai penanganan layanan Switch bisa dilakukan lewat aplikasi.

Ada beberapa paket yang bisa kamu pilih dengan paket utama atau base plan dan paket tambahan bernama paket Add-on seperti berikut:

Paket Utama atau Base Plan

-Paket Lite Bar unlimited 3GB aktif 28hari Rp 50ribu

-Paket Standard Bar unlimited 10GB aktif 28hari Rp 100ribu

-Paket Power Bar unlimited 16GB aktif 28hari Rp 150ribu

-Paket Super Bar unlimited 22GB aktif 28hari Rp 200ribu

Kemudian kamu juga bisa membeli paket Add-on tanpa perlu membeli ulang paket Base Plan selama masa berlaku dari paket masih aktif, jadi jika sebelum 28 hari paket sudah habis daripada beli base plan baru maka bisa beli paket add-on.

Tapi lebih baik jika kamu membeli paket Base Plan sebulan sekali agar nomor tetap aktif dan tidak hangus seperti metode perpanjangan masa aktif kartu operator biasa.

Paket Switch Mobile Add On atau paket Ekstra

-Add On Boost 1 kuota sebesar 1GB Rp 10ribu

-Add On Boost 2 kuota sebesar 2GB Rp 20ribu

Paket Switch & Match

Kemudian juga ada pilihan Paket Switch & Match yang memiliki bonus akses film streaming dan media sosial hingga paket belajar.

-Paket Movie Mania 30GB aktif Rp 140ribu bonus Unlimited apps Netflix 3 GB dengan Point 14.000

-Paket Gamer 25GB aktif 28hari Rp 120ribu bonus Unlimited apps YouTube 3 GB denga Point 6.000

-Paket Influencer 20GB aktif 28hari Rp 100ribu bonus Extra Data danUnlimited apps Instagram 2 GB, TikTok 1 GB dengan Point 5.000

-Paket Executive 12GB aktif 28hari Rp 80ribu bonus kuota telpon 100 menit Rp 45.000, Unlimited apps WhatsApp 1 GB, Zoom 2 GB dengan Point 8.500

Untuk mengunduh aplikasi Switch bisa langsung akses Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS dan semua pembayaran bisa dilakukan secara digital melalui e-payment dan juga virtual account beberapa bank.

3. Harga Paket Internet Live On dari XL Axiata

Kemudian yang baru-baru saja diluncurkan yaitu Live On yang merupakan merek provider digital baru dari perusahaan operator seluler XL Axiata dengan dua pilihan paket yaitu Live On Power On dan Live On Power Full.

Setiap pilihan paket terdiri dari kuota utama yang dapat digunakan untuk akses semua aplikasi tampa pembagian jaringan dan waktu penggunaan serta adanya fitur akumulasi sisa data hingga 1.000 GB jadi jangan khawatir kuota hangus.

Sama seperti konsep bebas pilih kamu bisa membeli kuota utama dulu dan kemudian memilih tambahan paket seperti kuota data, menit telepon, SMS, atau data khusus unlimited apps berupa add-on di luar dari paket utama.

Paket Live On Power On

-Live On Power On 25GB aktif 30hari Rp 80ribu bonus kuota telepon 20 menit, kuota 20 SMS ke semua operator dan 3 GB Emergency Quota kecepatan 128kbps.

Paket Live On Power Full

-Pilihan berikutnya yaitu Live On Power Full 50GB aktif 30hari Rp 125ribu bonus kuota telepon 20 menit, kuota 20 SMS ke semua operator dengan 3GB Emergency Quota kecepatan 128kbps.

Kamu bisa mengunduh aplikasi Live On pada toko aplikasi Google Play Store untuk smartphone Android dan App Store untuk smartphone iOS serta kamu bisa memesan nomor, membayar, mengaktifkan, mengontrol paket, hingga menghubungi layanan customer service pada satu aplikasi saja.

Mungkin itulah perkiraan perbandingan harga Paket Internet By.U, Switch, dan Live On yang belum lama diluncurkan pada tahun-tahun ini, kalau untuk pilihan terbaik maka lebih disarankan untuk memilih paket internet dengan add-on yang sesuai dengan kebutuhan saja.