Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel, XL, Indosat, Tri dari Pemerintah untuk Belajar Online

Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel, XL, Indosat, Tri dari Pemerintah untuk Belajar Online

Arunapasman.com - Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel, XL, Indosat, Tri dari Pemerintah untuk Belajar Online sangat mudah dan murah dalam rangka mempermudah akses pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Pada saat ini ada tiga operator yaitu Indosat Ooredoo, XL Axiata, dan Tri yang berkerjasama dengan Kemendikbud untuk memberikan kuota data gratis untuk pelajar dan mahasiswa sedangkan untuk operator Telkomsel memang sudah melakukan kerjasama dengan Kemendikbud untuk paket internet.

Cara Mendapatkan Internet Gratis Telkomsel, XL, Indosat, Tri dari Pemerintah


Internet Gratis Belajar Dirumah Telkomsel

Operator telkomsel sudah mulai bekerjasama dengan Kemendikbud untuk menghadirkan paket kuota internet 50 GB pada pertengahan Juli lalu dan bisa kamu aktifkan pada aplikasi MyTelkomsel atau dengan kode dial *168# dengan harga yang murah mulai Rp 40 ribu.

Berdasarkan syarat dan ketentuan dari Telkomsel tidak semua orang bisa mengaktifkan paket ini karena operator Telkomsel akan melakukan seleksi terlebih dahulu nomor-nomor yang sudah terdaftar.

Telkomsel juga sudah menghadirkan paket data murah lain yang dikhususkan untuk kalangan mahasiswa serta juga diperuntukan bagi dosen, tenaga pendidik, dan karyawan perguruan tinggi yang harus melalui proses pendaftaran terlebih dahulu.

Baca juga : Paket Combo Sakti Unlimited Telkomsel Sampai 25GB mulai Rp 50 Ribu

Kamu dapat membaca informasi lebih lengkap dan mengajukan pendaftaran pada halaman https://tsel.me/TselEdu jika termasuk pengurus perguruan tinggi mulai dari mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan karyawan yang berada di lingkunga universitas untuk bisa melakukan aktivasi paket data murah Telkomsel khusus program belajar online.

Program kerja sama antara Kemendikbud dan Telkomsel ini ditargetkan bisa menjangkau sekitar 4.760 perguruan tinggi di berbagai daerah di Indonesia.

Ada juga salah satu paket Kuota Belajar dari Telkomsel yaitu internet murah 10 GB Rp 10 yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi pilihan seperti Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Rumah Belajar, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom dan berbagai situs e-learning sekolah atau kampus.

Periode promo program Paket Kuota Belajar dari Telkomsel bisak kamu akses mulai 21 Agustus sampai akhir Desember 2020 pada aplikasi MyTelkomsel atau langsung dengan akses dial UMB ke *363*844#.

Internet Gratis Belajar Dirumah XL Axiata

Kemudian untuk kamu pengguna layanan XL bisa mengaktifkan program kuota data gratis pembelajaran jarak jauh untuk pelajar dan mahasiswa yang diberikan untuk kartu Axis.

Kuota internet yang diberikan secara gratis sebesar 30 GB dan dibagi menjadi dua yaitu 15 GB untuk kuota conference yang dapat dipakai mengakses aplikasi belajar online seperti Google Meet, Google Hangout, Microsoft Teams, Zoom, serta Google Classroom, kemudian 15GB berikutnya bisa igunakan untuk akses Kuota Edukasi seperti Ruangguru, Zenius, Udemy, dan Sekolahmu.

Kuota internet 30GB gratis ini juga bisa digunakan untuk mengakses materi belajar yang disediakan Rumah Belajar Kemendikbud pada situs belajar.kemendikbud.go.id serta Spada Indonesia Kemendikbud pada situs spada.kemdikbud.go.id atau lmsspada.kemdikbud.go.id tinggal pilih mana yang disarankan oleh guru kamu.

Selain itu juga ada paket tambahan berupa kuota bonus 1 GB per hari untuk main game serta kuota sebesar 6 GB kuota chat dan m-payment untuk mengakses aplikasi seperti WhatsApp, Line, Ovo, Gojek, dan Grab.

Kamu juga akan mendapatkan bonus 12.000 menit telepon ke semua operator nomor Axis dan XL, kemudian juga ada kuota sampai 4 GB bonus sureprize yang harus ditukarkan terlebih dahulu pada aplikasi Axisnet di smartphone kamu.

Internet Gratis Belajar Dirumah Tri

Operator seluler Tri juga menyediakan kuota data gratis sebesar 30 GB untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen yang tentunya bisa dinikmati oleh pelanggan kartu baru maupun pelanggan lama Tri.

Kuota data gratis untuk belajar dirumah sebesar 30 GB terbagi mulai kuota 10 GB untuk akses semua aplikasi atau kuota utama dan 20 GB berikutnya bisa digunakan untuk akses aplikasi dari Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom full 24 jam selama 30 hari di semua jaringan.

Baca juga : Paket Internet Tri 30GB Gratis khusus Siswa, Guru dan Dosen

Tri memberikan kuota gratis tersebut pada bulan pertama kemudian pada bulan ke-2 sampai ke-3 ada cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September - Desember 2020, serta promo ini sesuai dengan periode bantuan kuota internet yang diberikan oleh Kemendikbud.

Kamu bisa mendapatkan paket 30GB gratis dari Tri ini dengan mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri sebelum tanggal 31 Agustus 2020 lewat proses pendataan di setiap sekolah atauuniversitas kemudian tinggal menunggu kuota sebesar 30 GB ini diaktifkan oleh Kemendikbud.

Internet Gratis Belajar Dirumah Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo juga bekerjasama dengan dengan Kemendikbud untuk mendukung pembelajaran jarak jauh dan juga bekerjasama denga Kementerian Agama dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta untuk mempermudah masyarakat melakukan proses belajar online.

Dari awal adanya program belajar dirumah operator Indosat sudah mulai memberikan program yang membantu proses pendidikan dari jarak jauh ini seperti dilakukannya peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas dan diberikannya akses ke lebih dari 200 universitas di seluruh Indonesia.

Selain itu operator Indosat juga menyediakan kuota data gratis untuk lebih dari 15 ribu siswa dari tingkat SD sampai SMP di Mojokerto Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Saat ini Indosat juga meluncurkan paket IMClass yang bisa dimanfaatkan pelajar untuk mengakses aplikasi belajar dirumah dengan kuota sebesar 30 GB yang bisa digunakan mengakses aplikasi Ruangguru, Rumah Belajar, Quipper, Sekolahmu.

Paket IMClass dari Indosat juga memberikan kamu bebas untuk akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Tanah Air yang terpilih, selain itu ada juga paket Pro Freedom Apps untuk mengikut kelas online tanpa secara gratis tanpa mengurangi kuota ketika mengakses Zoom, Cisco Webex dan Microsoft Teams.

Tapi pihak Indosat belum memberikan informasi jumlah kuota yang diberikan secara gratis untuk belajar online, yang jelas Indosat Ooredoo menjelaskan bahwa mereka berkomitmen untuk terus mendukung program PJJ dengan menyediakan layanan Internet dan Paket Data yang terjangkau.

Penutup Cara Mendapatkan Internet Gratis Kuota Belajar Dirumah


Pada bulan September 2020 ini semua operator GSM termasuk Telkomsel, XL Axiata, Tri dan Indosat bekerja sama dengan Kemendikbud untuk memberikan kuota gratis dengan besaran yang hampir sama yaitu 30GB untuk mendukung program belajar dan bekerja dirumah.

Jika kamu menggunakan salah satu operator tersebut rasanya akan sangat bermanfaat dan lebih hemat untuk turut mengaktifkan paket murah belajar dirumah yang sudah Arunapasman ulas seperti diatas.